Di mata cowok, cewek memang makhluk yang paling misterius di muka bumi ini. Nggak bisa dengan mudah seorang cowok menebak apa yang ada di pikiran cewek. Kadang, cewek bisa tiba-tiba diam. Padahal cowok nggak pernah merasa salah apa pun.

Hal seperti bisa terjadi mungkin karena cewekmu habis stalking mantan pacar kamu. Terus dia menemukan posting-an yang berisi soal kamu. Iya benar, bisa jadi seperti itu. Untuk informasi, cewek itu doyan banget, lho stalking mantan pacar kamu, meskipun di sisi lain, kamu sama sekali nggak pernah kepikiran lagi soal mantanmu.

Kira-kira, apa aja ya alasan cewek stalking mantan kamu? Nah kali ini Hipwee Boys telah mengumpulkan 10 argumen cewek-cewek tentang alasanya stalking mantan dari pacarnya. Langsung simak aja yuk!

1. Cewek kalau di sosial media bisa kelihatan ekspresif kalau dia lagi sedih, seneng atau galau

Sekedar ingin tahu seberapa intens hubungan kamu dan mantanmu setelah putus itu nggak pernah ada salahnya kok. Tinggal tugasmu aja bikin cewekmu percaya kalau kamu sudah benar-benar move on dari mantan.

Advertisement

“Selain cari tahu dari temen-temennya, kadang aku jadikan media sosial sebagai penunjang. Selain itu, aku juga suka kepo apakah mereka masih jaga kontak satu sama lain atau nggak. Kalau dari media sosial bisa kelihatan banget sih. Biasanya cewek suka lebih ekspresif, jadi kelihatan kalau dia lagi sedih, seneng atau galau.”

– Nindya Kirana (22 tahun)

2. Buat cari tahu, apakah mantan dari pacarnya itu cantik apa nggak

“Lumayan, apalagi aku tahu kalau dia dulu pacarannya cukup lama. Kadang aku kepo juga media sosialnya, dan cari tahu ceweknya cantik atau nggak. Hahaha. Kalau aku sendiri, paling awal-awal aja sih. Sekali-dua kali mungkin ya, hanya sekedar pengen tahu dan mengobati penasaran.”

– Suci Intani (22 tahun)

Nggak sering kok. Wajar aja kalau cewekmu kerap stalking mantanmu. Salah satu bukti adanya rasa sayang dan cinta terhadapmu.

3. Info soal mantan dari pacar cewek ini udah punya pacar lagi atau belum. Katanya sih takut ngeganggu hubungan

Andai cewek sudah menaruh kecurigaan, kemampuan stalking-nya bisa setara bahkan melebihi tim FBI. Makanya kamu harus lebih bisa main bersih lagi. Eh.

“Lihat momen juga sih. Gini ketika ada hal mencurigakan. Jelas, cewek pasti nyari tau dan bahkan ngorek-ngorek sampai dalam. Pengen tau apakah kecurigaannya itu bener apa enggak. Aku selalu ingin tahu bagaimana dia dan apa aja yang dia punya lewat media sosial. Terus aku juga pengen cari tau, dia udah punya pacar lagi apa belom. Kamu tahulah yang kumaksud demi keharmonisan aku dan pacarku.”

– Fera Nuraini

4. Cewek yang satu ini sampai rela cek satu-satu daftar penyuka postingan mantan dari pacarnya. Siapa tau pacarnya nge-like

Cewek ini bahkan sampai mengorek-ngorek apa yang ada di postingannya. Kamu perlu hati-hati dan menyembunyikan identitas pacarmu. Hehehe

“Aku sih mencoba membandingkan diri aku dan dia. Kalau mantan pacarku lebih jelek, ya, goblok aja kok dulu bisa mau sama dia. Terus, aku juga biasanya ngecek postingan dia dan ngecek apakah ada cowokku di daftar penyuka postingan mantannya.”

– Andina Rahayu (24 tahun)

5. Cek sosial media mantan dari pacarnya buat membandingkan. Takut kesaingan, katanya~

Cewek kalau sudah benar-benar sayang, rasa kuatirnya bisa melebihi rasa kuatir ibu dari pacarnya. Ini lebay. Tapi sebuah hal yang lumrah ketika cewekmu kuatir terjadi yang nggak-nggak berkat intervensi mantanmu.

“Penasaran sekaligus ingin membandingkan sih. Kalau negative thinking, aku bisa sampe mikir, ‘kok bisa sih sama dia?’ Kadang ada ketakutan juga. Takut cowokku balikan lagi sama mantannya. Intinya sih takut kesaingan. Hehehe.”

– Nova Triandini (20 tahun)

Apalagi sih yang sering jadi alasan seorang cewek buat stalking mantan dari cowoknya. Temukan jawabannya di halaman berikutnya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya