Buat Cowok yang Lupa Umur, 10 Hal Ini Akan Mengingatkan Bahwa Kamu Sudah Tua. Biar Sadar Diri!

6. Mending cek sendiri dari poster-poster bola yang pernah tertempel di dinding kamar. Bisa menilai seberapa tua kamu kok~

Poster yang pernah nempel, masih inget?

Poster yang pernah nempel, masih inget? via trendygalih.com

Kalau kamu penggemar berat bola, pada masa anak-anak atau remaja biasanya kamu bakal membeli dan menempel poster-poster pesepakbola di dinding kamar kamu. Sekarang karena kamu sudah kerja di luar kota, kamarmu berarti sudah pindah juga ‘kan? Terus, apa yang bikin kamu merasa tua? Coba cek poster-poster yang masih menempel di dinding, atau yang sudah ada di gudang, kalau kamu menemukan poster Andriy Shevchenko atau Paolo Maldini dengan seragam AC Milan, Zinedine Zidane atau Del Piero dengan seragam Juventus, Claudio Lopez atau Pavel Nedved dengan seragam Lazio, maka Hipwee Boys bakal bilang: Selamat! Kamu sudah TUA! :))

7. Kamu merasa terpanggil untuk bernyanyi ketika mendengar lagu-lagu band legendaris medio 1990-an

Huwuwuwuwuuuuuuuuu~ Masih inget?

Huwuwuwuwuuuuuuuuu~ Masih inget? via www.qslfzs.com

Bagi kamu pecinta musik, sekali lagi, kamu bisa melahap banyak lagu, entah pada masa kini, maupun pada masa lalu. Mungkin pada masa kini, kamu lebih sering mendengarkan lagu-lagu baru yang memang hits sekarang, tapi ketika kamu tak sengaja mendengar lagu-lagu Snow Patrol, Alter Bridge, Aerosmith, Goo Goo Dolls, Linkin Park, kamu merasa terpanggil jiwanya untuk ikut berdendang. Ada perasaan rindu yang terobati tatkala tak sengaja mendengar lagu-lagu tersebut. Soalnya lagu-lagu itu pernah menghiasi masa lalu kamu. Gimana? Sudah merasa tua?

8. Berdasarkan faktanya, saat ini, umur PS1 sudah dua dekade. Nggak beda jauh ‘kan sama umurmu?

Umurnya udah 22 tahun lho

Umurnya udah 22 tahun lho via classiccmp.org

Sebagai pecinta game, cowok-cowok kebanyakan pasti paham dengan keberadaan PlayStation 1. Sebuah teknologi yang memberikan orgasme hati tersendiri di masa kecil. Lalu, apa yang membuat masalah ini bikin sadar kalau kamu sudah tua? Hipwee Boys kasih tahu nih, sekarang umur PS 4 saja sudah dua tahun, lalu bagaimana dengan PS 1? FYI, September lalu, PS1 merayakan umurnya yang sudah 22 tahun. Ya, nggak jauhlah kalau hidup kamu seumuran sama PS 1. Kalau kamu masih sempat main Nintendo atau Sega, ya, umurmu bisa dibilang lebih tua lagi. Hahaha.

9. Manakala ada meme soal iklan-iklan legendaris RCTI, dan kamu masih ingat dengan persis, nggak bisa ngelak lagi deh kalau kamu sebenarnya tua

Ini kabel listriknya dari mana ya :))

Ini kabel listriknya dari mana ya :)) via i.ytimg.com

Beda dengan sekarang, RCTI pernah menjadi tv swasta favorit kita semua. Soalnya mereka selalu menyuguhkan kebutuhan anak-anak kecil pada Minggu pagi. Dan bisanya, di setiap perpindahan acara anak-anak satu ke acara anak-anak lainnya, RCTI punya iklan sendiri. Masih ingat dengan footage seorang nenek yang mengacungi jempol di sebuah pasar apung? Atau ada sekelompok orang nonton tv di tengah sawah dan di tengah lapang Stadion Utama Gelora Bung Karno? Kalau kamu masih ingat, selamat, ya! Kamu sekarang sudah tua. Sudah kepala dua. Iklan-iklan tersebut kita tahu sendiri eksis di akhir 1990-an sampai pertengahan dekade awal 2000-an. Coba cek dulu rambut sana, sudah beruban belum? :p

10. Dulu yang diingat adalah tanggal uang bulanan dari orang tua. Sekarang yang diingat tanggal gajian

Itu sih dulu

Itu sih dulu via www.interaktywna.pl

Kalau zaman dulu, waktu sekolah atau kuliah, hari yang kita harapkan hadir di tengah kebuntuan dompet kosong adalah datangnya tanggal duit bulanan dari orangtua. Sekarang? Yang kita harapkan adalah tanggal-tanggal gajian, kalau nggak tanggal 25, ya, tanggal 1, di setiap bulannya. Beda banget kan? Iya memang. Makanya cepat sadar kalau kamu itu sebenarnya sudah tua.

Bagimana pun, menjadi tua adalah sebuah kepastian. Nggak mungkin seorang manusia muda terus. Walaupun kamu sering disebut awet, data soal umur sih tetap saja nggak bisa dibohongi. Gimana, guys? Kapan nikah? :))

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A brocoli person.