Ketika cowok lagi menjalani fase PDKT dengan seorang cewek, komunikasi pastinya jadi hal penting yang nggak boleh dilewatkan. Nggak musim lagi saling kirim surat via pos, sekarang mah jamannya SMS atau yang paling canggih lewat aplikasi chat. Nah cewek itu biasanya jadi makhluk yang pasif dalam fase PDKT ini. Cowok mah sebaliknya. Merekalah yang harus benar-benar berusaha keras. Kalau nggak ya nggak bakal bisa lanjut hubungan.

Namun saking pasifnya, cewek kadang bisa menimbulkan berbagai penilaian di pikiran cowok. Akhirnya muncul pertanyaan, “Kenapa dia nggak ngerespon?” Mau tau apa aja yang ada di pikiran cowok kalau cewek nggak bales pesan tau chatnya? Yuk langsung simak aja~

1. Kebanyakan cowok menghendaki dirinya untuk nggak terlalu terburu-buru dalam mengejar cewek incarannya

Sabar via pexels.com

Hati cowok memang mengatakan untuk mem-follow up, tapi di sisi lain, logikannya berkata, “Jangan lakukan itu.” Cowok jelas nggak mau jadi orang yang menggebu-gebu mengejar cewek yang diincarnya. Nanti malah bikin si cewek nggak nyaman dan ilfeel sama dia.

“Biasanya sih mikir buat nggak buru-buru chat dia lagi.”

– Angga Arief

2. Ketika cewek incarannya keseringan habis paket, cowok bisa mikir buat beliin paketan juga lho

Advertisement

Positif thinking via pexels.com

Sekarang ‘kan zamannya habis paket internet ketimbang habis pulsa. Dari pada mikir nggak-nggak dan cenderung negatif, cowok mencoba memikirkan hal positif lainnya. Habis paket internet, misalnya.

“Kadang cewek bilang kehabisan paketan. Kalau keseringan mah gue beliin pulsa juga nih. Biar bisa kebeli paket.”

– Dwi Anjaka

3. Cowok tahu kalau cewek yang diincarnya seorang aktivis. Jadi mikir positif aja deh

Sibuk kali ya? via pexels.com

Cowok yang naksir sama cewek sibuk pasti bakal sering-sering mengucapkan ini di pikirannya. Ya, mau nggak mau harus mengerti. Kalau protes nanti malah bisa bikin cewekmu merasa ‘iyuh’.

“Kebetulan cewek yang pernah gue deketin itu anaknya sibuk organisasi. Jadi mikirnya dia sibuk kalo telat bales.”

– Fahmi Aditya

4. Cowok mikir cewek yang diincarnya melancarkan permainan pikiran

Waduh main-main via pexels.com

Nggak sedikit sih temen-temen cewek yang diincar menyarankan hal seperti ini. “Jangan terlalu intens balas chat dia. Terus lihat apa yang bakal dia lakukan,” begitulah kata temen-temennya.

“Dia mungkin ngetes gimana reaksi kita. Kayak gitu biasa kok, apalagi kalo dapet saran dari temen.”

– Tantoko

5. Rasa suka yang kebangetan bikin cowok senantiasa nunggu notifikasi dari  cewek incarannya

Eh ada nih via pexels.com

Waswas itu perasaan yang wajar dialami cowok saat dia jatuh cinta sama seorang cewek. Jadi wajar kalau ada notif di handphone, cowok selalu punya harapan kalau yang mengirim pesan adalah cewek yang ditaksirnya. Tjieee~

“Ah itu bener. Kalau ada notif, aku sih selalu berharap itu dari dia.”

– Fatkhur Roji

Apalagi sih yang sering dipikirin cowok saat cewek yang dia incar nggak bales chatnya. Buka yuk halaman berikutnya!