“Mau kemana kita, sayang? Ada rekomendasi?”

“Terserah deh aku ngikutin.”

“Ke Alun-alun Kidul?”

“Jangan, ah bosen. Tapi terserah kamu.”

“Kalau Malioboro?”

“Aku capek kudu jalan kaki.”

“Ke Tugu?”

“Dih banyak anak alay. Tapi terserah ding aku ikut aja.”

*terus aja gitu sampai mesin motormu panas banget*

Di dunia ini ada beberapa kata yang mengandung ambiguitas, terutama yang terlontar dari cewek. Selain “nggak apa-apa”, “have fun”, “iya”, kira-kira kata apa lagi yang penuh misteri dari cewek? Hmmm iyaps, benar. Kamu tau dari judul artikel ini ‘kan? Adalah kata ‘terserah’ yang bakal jadi bahasan Hipwee kali ini.

Advertisement

Berkat kata ini, masalah yang menurut cowok sebagai hal yang sepele, malah dianggap nggak sepele oleh cewek. FYI, cowok kadang merasa nggak dihargai lho kalau cewek sering banget bilang terserah saat si cowok bertanya. Harusnya menikmati waktu kencan, cowok malah sibuk menerka-nerka dan berusaha kerasa memahami ceweknya. Nah kali ini, kita mau kasih rujukan untuk para cowok yang bakal menemukan kondisi di mana cowok bertanya sama ceweknya, dan ‘terserah’-lah yang keluar sebagai jawaban.

Daripada lama-lama, siapin pulpen sama kertas dulu sana. Tolong dicatet biar nggak lupa. Yuk simak!

1. Kalau sering menggunakan kata “terserah”, ingatkan dengan baik dulu. Cara ini adalah cara pertama. Siapa tahu sembuh

Sentil soal masa depan via pexels.com

2. Kata ‘terserah’ biasanya diikuti dengan cemberut. Gak usah panik, gombalin aja. Anggap aja kayak pas pertama PDKT

Gombalin via pexels.com

3. Coba bagi tugas. Sekarang kamu yang ambil keputusan besok dia. Biar dia juga belajar mikir dan nggak asal “terserah” aja

Dibaik-baikin aja. via pexels.com

4. Jelaskan posisimu dan posisi dia. Kalau pengen sejajar yang mau gak mau dia harus ikutan mikir

Yuk bareng-bareng biar asik via pexels.com

5. Cari hal yang benar-benar baru. Nggak hanya masalah tempat, hal baru bisa jadi tambahan referensi kedepannya

Uwuwuw menanam kenangan via pexels.com

Penasaran dengan 5 rangkaian kalimat lainnya yang bisa membantumu mengatasi masalah ‘terserah’? Yuk lanjut ke halaman berikutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya