Sudah tak bisa kita pungkiri, media sosial kini mampu membuat sesuatu yang tadinya biasa menjadi luar biasa. Kita pun akhirnya nggak asing dengan istilah viral. Tak hanya barang, kejadian, atau lokasi wisata yang bisa viral, tapi juga sosok manusianya. Tampaknya, saat ini orang jadi lebih mudah terkenal dibanding beberapa tahun silam. Bahkan, kamu bisa sangat terkenal bukan karena prestasi tapi karena keburukan. Ya, memang begitulah dunia kita saat ini.

Bukan bermaksud untuk mengeksploitasi perempuan, kali ini Hipwee Boys telah mengumpulkan beberapa sosok cewek yang berhasil jadi obrolan banyak orang baik di media sosial maupun media massa. Tahu sendiri kan, di Instagram, cakep dikit pasti follower-nya banyak. Daripada penasaran, langsung simak aja yuk, ulasan yang bisa dibilang sebagai kaleidoskop cewek-cewek yang viral di tahun 2016~

1. Januari 2016, karier Gigi Hadid makin menanjak setelah membintangi video clip Pillow Talk

Gigi Hadid waktu di video clip

Gigi Hadid waktu di video clip via cdn03.cdn.justjared.com

Nama Gigi Hadid bikin heboh netizen ketika muncul di klip video Pillow Talk yang dinyanyikan Zayn Malik. Sejak saat itu, karier Gigi menanjak. Perusahaan pakaian dalam tersohor di dunia, Victoria Secret, pun tertarik mengontrak dia menjadi salah satu modelnya. Assalamualaikum, ukhti progresif…

2. Mantan karyawati minimarket, Siti Rohmah, yang heboh di akhir tahun 2015, kini berhasil bermetamorfosis jadi model

Siti Rohmah

Siti Rohmah via forum.liputan6.com

Advertisement

Keberadaan Siti Rohmah memang sudah diketahui sejak akhir 2015. Namun yang bikin para netizen kaget adalah ketika dia diketahui lebih lanjut keberadaannya di tahun 2016. Siti berubah menjadi seorang model dan jauh lebih cantik dengan gaya-gayanya yang kasual di dalam potret. Bikin mimisan bos!

3. Surat terbuka dokter cantik, Indah Puspitasari, kepada Jokowi sempat viral. Ia menyuarakan pemerataan pembangunan, terutama daerah luar Jawa-Bali

Kritis mbak. Suka

Kritis mbak. Suka via cdn2.tstatic.net

Awal tahun 2016, netizen dibikin heboh oleh surat terbuka seorang dokter cantik yang tinggal di Kalimantan. Dia menyoroti langkanya BBM di daerah tempat dia tinggal. Dalam suratnya itu Indah tidak hanya sedang menyuarakan tentang BBM, tapi juga membisikkan kepada seluruh masyarakat bahwa masih banyak sekali fasilitas mendasar yang tidak merata pada daerah Indonesia di luar Jawa dan Bali. Sudah cantik, dokter, kritis terhadap ketidakadilan pula. Juara!

4. Kecantikan Meilisa Onibala bikin netizen heboh. PNS ini bahkan sempat diundang banyak program TV

Waduhhhh

Waduhhhh via instagram.com

Pertengahan tahun 2016, netizen dibuat hidungnya berdarah ketika melihat foto-foto seorang PNS asal Manado, Meilisa Onibala, beredar di media massa dan media sosial. Sosoknya kemudian menjadi viral dan diundang banyak program acara TV. Nggak sedikit netizen yang mengatakan kalau Meilisa sebagai PNS tercantik sepanjang sejarah. Lebay atau nggak penilaian tersebut, ya, kembali ke pikiran masing-masing orang. 😀

5. Gal Gadot memang sudah cukup lama jadi aktris. Namun tokoh Wonder Woman tampak jadi lebih sempurna ketika Gal Gadot yang jadi pemerannya

Nggak kuat :3

Nggak kuat :3 via comicbookbrain.com

Banyak yang menilai kalau pertarungan antara Batman melawan Superman dalam film Dawn of Justice sebagai salah satu film terburuk DC Comic. Bagaimana tidak, dua sosok pahlawan tersebut bisa dengan mudah saling berteman hanya karena tahu nama ibunya sama. Sama-sama Martha. Untungnya sosok Wonder Woman berhasil menyelamatkan kegusaran para penonton. Tokoh yang dibintangi Gal Gadot begitu menyita perhatian banyak orang. Gal Gadot dinilai cocok sekali dengan tokoh Wonder Woman, bahkan PBB pun sempat menjadikan sosok Wonder Woman sebagai duta kehormatan.

6. Pun begitu dengan Margot Robbie sebagai Harley Quinn. Sosoknya makin dikenal dan jadi idola kaum adam

Margot Robbie

Margot Robbie via static1.squarespace.com

Masih ingat dengan sosok nakal dan nyeleneh seorang tokoh cewek di film Suicide Squad? Benar, dia adalah Harley Quinn. Salah satu tokoh penjahat DC Comic yang diperankan oleh Margot Robbie tersebut berhasil jadi idola banyak orang. Bayangkan kalau pemerannya bukan Margot Robbie, mungkin bisa beda cerita penilaian orang-orang terhadap sosok Harley Quinn. Saking tenarnya, sosok Harley Quinn jadi tokoh favorit banyak orang di dunia kala gelaran Haloween tahun ini.

7. Masih ingat dengan Sonya Depari? Pemudi kontroversial asal Medan tersebut sempat bikin rama media sosial

Sonya bersama polisi wanita yang dimarahinya

Sonya bersama polisi wanita yang dimarahinya via cdn2.tstatic.net

Sonya Depari memang sosok yang tenar karena kontroversi. Namun kalau dia nggak kontroversi, nggak bakal ada orang yang kenal dia. Nggak sedikit orang yang menyayangkan aksinya waktu memarah-marahi seorang polwan. Namun di sisi lain, nggak sedikit, terutama para cowok, yang menaruh kekaguman terhadap paras pemudi yang satu ini. Sonya sempat muncul lagi ke permukaan. Lagi-lagi lewat hal kontroversial, yaitu didapuk jadi Duta Anti Narkoba oleh BNNP Medan.

8. Zhao Lina, kiper cantik dan menggemaskan asal Tiongkok ini membuat Olimpiade 2016 lebih menarik untuk ditonton

Gelaran Olimpiade 2016 nggak hanya viral karena banyaknya sarana dan pra-sarana yang dianggap kurang baik untuk ukuran ajang internasional, tapi juga karena satu hal yang bikin mata para cowok tertarik, yaitu sosok Zhao Lina. Zhao Lina merupakan satu-satunya pemain sepakbola wanita yang viral di media sosial. Cewek yang berperan sebagai penjaga gawang timnas Tiongkok tersebut banyak bikin para cowok Indonesia gemas. Aksinya di gelaran Olimpiade pun menarik perhatian media olahraga dunia.

Siapa lagi sih cewek yang sempat menggemparkan dunia sosial media di tahun 2016? Yuk, langsung dibuka aja halaman berikutnya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya