Di luar kebutuhan medis, narkoba sama sekali tak memiliki faedah. Barang yang kemudian dicap jadi barang haram tersebut malah lebih banyak mudharat-nya. Tak percaya? Kamu bisa tanyakan sendiri pada orang-orang yang terjebak dengan kecanduan akan barang-barang tersebut. Andai kamu kesulitan menemukannya, coba deh lihat dari foto-foto yang bakal dibagikanĀ pada artikel ini.

Dikutip dari situs hiburan Bored Panda, Hipwee Boys telah mengoleksi kumpulan foto dari orang-orang yang telah sembuh dari narkoba. Cek sendiri deh bandingkan sendiri betapa besarnya dampak narkoba terhadap orang mengonsumsinya dengan orang yang telah sembuh dari narkoba! Artikel ini sekaligus sebagai pengingat bagi kalian para generasi muda betapa bahayanya narkoba. Yuk, langsung disimak aja!

1. Cewek ini mengaku telah satu tahun sembuh dari ketergantungan heroin. Jadi cantik, mbakā€¦

before-after-drug-addiction-102-5862649939ffc__605

Jadi cantik banget! via www.boredpanda.com

2. Nggak cuma narkoba yang dia hindari, tapi juga makanan-makanan nggak sehat dia enyahkan dari hidupnya

before-after-drug-addiction-103-58626e4012ce8__605

Kayak beda orang, ya? via www.boredpanda.com

3. Lihat perbedaan kesegarannya. Cewek di sebelah kanan sudah lepas dari sabu-sabu

before-after-drug-addiction-2-585b9be33c239__605

Yang kanan mukanya lebih seger! via www.boredpanda.com

4. Begitupula dengan cowok yang satu ini. Dia telah satu tahun insaf dari pemakaian narkoba

before-after-drug-addiction-4-585b9e7c69fa2__605

Ini sih beda banget! via www.boredpanda.com

5. Lihat apa yang terjadi setelah 826 hari tanpa narkoba. Jadi cantik banget, jadi lucu gimana gitu

before-after-drug-addiction-5-585bb62100233__605

Jadi unyu! via www.boredpanda.com

6. Selama 29 bulan tanpa barang haram, cowok ini jadi lebih berisi. Jadi kelihatan lebih sehat!

before-after-drug-addiction-20-585bf26956e7c__605

Kelihatan lebih sehat yang mana coba? via www.boredpanda.com

7. Jelas bangetlah perbedaan yang satu ini. Yang kanan lebih segar. Sehat terus ya, mbak!

before-after-drug-addiction-25-585be957ee970__605

Sehat terus, ya! via www.boredpanda.com

8. Foto kanan menjelaskan betapa sehat dan bahagianya cewek yang satu ini setelah 10 bulan tanpa narkoba

Beda jelas

Beda jelas via static.boredpanda.com

Advertisement

Masih ada beberapa foto lain yang menunjukkan betapa merusaknya narkoba. Yuk, langsung aja dibuka halaman berikutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya