Bagi sebagian besar orang, terutama para pecinta musik, konser adalah hal yang langka dan nggak boleh dilewatkan. Apalagi kalau konser tersebut menampilkan musisi-musisi idaman. Hukumnya wajib buat hadir. Soalnya, nggak setiap hari kita bisa disuguhi konser musik. Dan nggak tahu kapan lagi si musisi idola kita bakal manggung lagi.

Ketika menghadiri konser musik, berbagai manusia yang beda latar belakang bisa berkumpul di sana. Dan sadar atau tidak, merekalah yang membuat perasaan kita campur aduk. Bisa membuat kita senang, sedih, atau bahkan bikin kesal. Langsung aja yuk kita lihat jenis-jenis penonton konser kayak gimana.

1. Penonton ini sengaja datang ke konser karena mengidolakan banget si musisi. Die hard fans banget pokoknya

Advertisement

Pernah melihat penonton histeris saat konser? Pasti pernah ya, meskipun kamu melihatnya dari layar kaca. Mereka adalah sekumpulan orang yang nggak sekadar mengagumi, tapi mengidolakan. Dengan segenap kekuatan, mereka rela mengorbankan duit dan waktunya demi bisa datang ke konser sang idola. Biasanya sih mereka hafal semua lagu. Dari lagu pertama sampai lagu terakhir nggak ada yang luput. Sing along~

2. Tipe orang ini biasanya selalu pengen berada di jajaran depan. Dekat panggung, dekat dengan idola

Aakkkk

Wuhuwwww via www.radiantlite.com

Penonton jenis ini adalah kelanjutan dari jenis sebelumnya. Biasanya sih mereka datang lebih awal supaya bisa berdiri paling depan. Jadi lebih dekat dengan idolanya. Kalau beruntung, bisa aja diajak naik ke atas panggung. udah banyak contohnya.

3. Padahal bukan fotografer bayaran event organizer konser, tapi penonton yang satu ini terus saja memotret sana-sini

Namanya juga passion

Namanya juga passion via upload.wikimedia.org

Kamu pasti pernah menemukan jenis penonton ini di sebuah konser. Tanpa kartu identitas yang terkalung, ia terus berkeliling arena konser demi mendapat sudut yang bagus untuk sebuah foto. Mungkin sudah passion-nya pada fotografi ya. Orang-orang ini biasanya kurang menikmati musik yang terlantun dari sang artis. Ya gimana, dia selalu fokus pada setiap jepret kamera yang dihasilkannya.

4. Penonton ini biasanya ingin memanfaatkan konser sebagai tempat olahraga. Cuma pengen joget doang, mumpung ada musik

Advertisement

Ada banyak sekali orang seperti ini di Indonesia. Terutama pas konser dangdut. Mereka memanfaatkan konser tersebut untuk mengolah tubuh deh. Jadi lebih sehat deh. Nggak perlu tahu musiknya atau kenal artisnya, yang penting joget aja dulu.

5. Tipe penonton yang paling dibenci. Teler nggak karuan. Mulutnya juga bau naga

Nggak pernah ada yang suka dengan keberadaan penonton jenis ini. Selain bikin nggak nyaman, mereka juga bikin suasana bisa lebih runyam. Mana mulutnya bau aneh lagi.

6. Jogetnya nggak nyantai. Memancing orang lain emosi, sampai bisa jadi pemantik kerusuhan

Rusuh abis

Rusuh abis via 2.bp.blogspot.com

Penonton dengan tipe ini adalah kelanjutan dari tipe sebelumnya. Mereka dipengaruhi minuman keras. Kemudian jogetnya  nggak tau aturan. Pokoknya nggak enak buat dilihat. Lagunya gimana, jogetnya gimana. Biasanya sih akibat joget nggak karuannya, ada orang yang tersinggung (yang biasanya sama-sama teler juga). Gara-gara orang kayak gini ini bisa terjadi kerusuhan di sebuah konser.

7. Penonton yang nggak mau kehilangan helm di parkiran. Lebih aman juga kalau kerusuhan

Indonesia banget ‘kan tipe penonton seperti ini? Nonton konser pakai atribut tambahan. Helm yang benar-banar secara harfiah pelindung kepala saat berkendara. Di samping lebih aman ketika terjadi kerusuhan, kemungkinan helm hilang diparkiran pun makin kecil. Safety first, Bung?

8. Mereka datang ke konser untuk menemani pacarnya, atau lebih tepatnya ‘nganter’

Senyumnya kepaksa amat, mas

Senyumnya kepaksa amat, mas via media1.popsugar-assets.com

Ada satu pihak yang menjadi korban dalam kasus ini. Mau nggak mau ya harus nemenin pacarnya. Daripada sendirian ‘kan? Nanti malah digoda orang lain.

Apalagi sih jenis penonton konser yang ering kita temui di berbagai tempat. Yuk buka halaman berikutnya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya