15 Jenis Penonton Konser Saat Ini. Nomor 13 dan 14 Mungkin Hanya Bisa Ditemui Di Indonesia

jenis penonton konser

Bagi sebagian besar orang, terutama para pecinta musik, konser adalah hal yang langka dan nggak boleh dilewatkan. Apalagi kalau konser tersebut menampilkan musisi-musisi idaman. Hukumnya wajib buat hadir. Soalnya, nggak setiap hari kita bisa disuguhi konser musik. Dan nggak tahu kapan lagi si musisi idola kita bakal manggung lagi.

Advertisement

Ketika menghadiri konser musik, berbagai manusia yang beda latar belakang bisa berkumpul di sana. Dan sadar atau tidak, merekalah yang membuat perasaan kita campur aduk. Bisa membuat kita senang, sedih, atau bahkan bikin kesal. Langsung aja yuk kita lihat jenis-jenis penonton konser kayak gimana.

1. Penonton ini sengaja datang ke konser karena mengidolakan banget si musisi. Die hard fans banget pokoknya

Pernah melihat penonton histeris saat konser? Pasti pernah ya, meskipun kamu melihatnya dari layar kaca. Mereka adalah sekumpulan orang yang nggak sekadar mengagumi, tapi mengidolakan. Dengan segenap kekuatan, mereka rela mengorbankan duit dan waktunya demi bisa datang ke konser sang idola. Biasanya sih mereka hafal semua lagu. Dari lagu pertama sampai lagu terakhir nggak ada yang luput. Sing along~

2. Tipe orang ini biasanya selalu pengen berada di jajaran depan. Dekat panggung, dekat dengan idola

Aakkkk

Wuhuwwww via www.radiantlite.com

Penonton jenis ini adalah kelanjutan dari jenis sebelumnya. Biasanya sih mereka datang lebih awal supaya bisa berdiri paling depan. Jadi lebih dekat dengan idolanya. Kalau beruntung, bisa aja diajak naik ke atas panggung. udah banyak contohnya.

Advertisement

3. Padahal bukan fotografer bayaran event organizer konser, tapi penonton yang satu ini terus saja memotret sana-sini

Namanya juga passion

Namanya juga passion via upload.wikimedia.org

Kamu pasti pernah menemukan jenis penonton ini di sebuah konser. Tanpa kartu identitas yang terkalung, ia terus berkeliling arena konser demi mendapat sudut yang bagus untuk sebuah foto. Mungkin sudah passion-nya pada fotografi ya. Orang-orang ini biasanya kurang menikmati musik yang terlantun dari sang artis. Ya gimana, dia selalu fokus pada setiap jepret kamera yang dihasilkannya.

4. Penonton ini biasanya ingin memanfaatkan konser sebagai tempat olahraga. Cuma pengen joget doang, mumpung ada musik

Ada banyak sekali orang seperti ini di Indonesia. Terutama pas konser dangdut. Mereka memanfaatkan konser tersebut untuk mengolah tubuh deh. Jadi lebih sehat deh. Nggak perlu tahu musiknya atau kenal artisnya, yang penting joget aja dulu.

5. Tipe penonton yang paling dibenci. Teler nggak karuan. Mulutnya juga bau naga

Nggak pernah ada yang suka dengan keberadaan penonton jenis ini. Selain bikin nggak nyaman, mereka juga bikin suasana bisa lebih runyam. Mana mulutnya bau aneh lagi.

Advertisement

6. Jogetnya nggak nyantai. Memancing orang lain emosi, sampai bisa jadi pemantik kerusuhan

Rusuh abis

Rusuh abis via 2.bp.blogspot.com

Penonton dengan tipe ini adalah kelanjutan dari tipe sebelumnya. Mereka dipengaruhi minuman keras. Kemudian jogetnya  nggak tau aturan. Pokoknya nggak enak buat dilihat. Lagunya gimana, jogetnya gimana. Biasanya sih akibat joget nggak karuannya, ada orang yang tersinggung (yang biasanya sama-sama teler juga). Gara-gara orang kayak gini ini bisa terjadi kerusuhan di sebuah konser.

7. Penonton yang nggak mau kehilangan helm di parkiran. Lebih aman juga kalau kerusuhan

Indonesia banget ‘kan tipe penonton seperti ini? Nonton konser pakai atribut tambahan. Helm yang benar-banar secara harfiah pelindung kepala saat berkendara. Di samping lebih aman ketika terjadi kerusuhan, kemungkinan helm hilang diparkiran pun makin kecil. Safety first, Bung?

8. Mereka datang ke konser untuk menemani pacarnya, atau lebih tepatnya ‘nganter’

Senyumnya kepaksa amat, mas

Senyumnya kepaksa amat, mas via media1.popsugar-assets.com

Ada satu pihak yang menjadi korban dalam kasus ini. Mau nggak mau ya harus nemenin pacarnya. Daripada sendirian ‘kan? Nanti malah digoda orang lain.

9. Dua sejoli yang punya kesamaan soal idola. Datang ke konser, menikmati musik bersama. Pokokknya lebih dari sekadar pacaran

Bikin envy jomblo

Bikin envy jomblo via ww1.prweb.com

Tipe penonton ini adalah tipe relationship goal bangetBegitulah istilah hubungan yang diidamkan oleh generasi Y saat ini. Mereka punya kesamaan soal selera musik, bahkan mungkin idola. Jadi ketika ada konser orang yang mereka idolakan, mereka memanfaatkannya nggak hanya sekedar nonton konser, tapi juga buat pacaran romantis sambil dengerin lantunan lagu favorit yang menghiasi telinga.

10. Setiap lagu yang dimainkan, penonton tipe ini merasa punya tanggung jawab harus keep update di media sosial

Dikit-dikit update

Dikit-dikit update via ww1.prweb.com

Orang-orang pamer biasanya kayak gini nih. Apalagi sekarang ada media sosial yang bisa setiap saat ngabarin lagu apa yang lagi kamu putar. Tapi sebelum pamer daftar listening, jangan lupa foto dan check in lagi di tempat konser

11. Penonton yang sangat bosan karena nggak ngerti lagu yang dimainkan

Penonton seperti ini lumrahnya cuma nganter orang yang disayangnya. Misalnya, seorang ayah yang nganter anaknya nonton. Biasanya sih mereka berada di barisan paling belakang. Sambil mata terkantuk-kantuk

12. Penonton kalem yang benar-benar ingin menikmati setiap alunan musik yang didendangkan

Bisa dikatakan mereka adalah penonton yang merangkap sebagai kritikus atau penulis. Menikmati setiap alunan musik. Nggak banyak tingkah kayak penonton-penonton lain. Lumrahnya sih mereka berada di posisi yang nggak terlalu jauh dan nggak terlalu dekat dengan panggung.

13. Penonton modal nekat yang nunggu gerbang jebol

Jebol

Jebol via pojoksatu.id

Kayaknya populasi penonton dengan tipe seperti ini susah kita temukan di zaman sekarang ini. Mereka biasanya orang yang kehabisan tiket, atau memang sengaja pergi ke tempat konser dengan modal nekat. Buat yang pernah jadi penonton tipe ini, kamu pasti pernah merasakan bagaimana perjuangannya dihantui petugas-petugas keamanan :))

14. Penonton yang selalu mengibarkan bendera berjuta umat

Konsernya apapun, yang penting benderanya harus ada

Konsernya apapun, yang penting benderanya harus ada via 4.bp.blogspot.com

Kalau kamu orang Indonesia sungguhan, kamu mesti paham dengan fenomena satu ini. Setiap ada konser, bendera Slankers atau Oi selalu menghiasi area konser. Benar, bendera tersebut adalah identitas dua organisasi yang mengidolai Slank dan Iwan Fals. Namun yang selalu jadi pertanyaan semesta adalah kenapa di setiap konser selalu ada  bendera tersebut. Padahal Slank dan Iwan Fals nggak jadi guest star di konser tersebut. Misteri.

15. Terakhir, ada penonton linimasa. Dia cuma bisa nonton konser via postingan temennya dari media sosial

Cuma bisa nonton linimasa

Cuma bisa nonton linimasa via www.pexels.com

Penonton konser jenis ini bukanlah penonton yang secara bahasa diartikan orang yang datang ke konser kemudian menikmati suguhan dari artis yang sedang konser. Ia hanya bisa meratapi linimasa di media sosialnya. Ya gimana lagi, nasib tak berpihak padannya dan hanya bisa menikmati suasana via linimasa media sosial.

Nah itulah 15 ” spesies” penonton konser yang pernah ditemukan di dunia ini. Setelah tahu, kamu pasti bisa mengelompokan mana yang bisa bikin senang, sedih atau kesel. Oiya, kamu punya tambahan lain nggak soal tipe-tipe penonton konser? Jangan ragu buat isi di kolom komentar yak!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A brocoli person.

3 Comments

  1. Yang terakhir ngenes banget

CLOSE