Semakin canggih perkembangan teknologi, semakin mudah masyarakat untuk mendapatkan apa yang mereka mau. Dari pesan makanan, belanja barang-barang demi menunjang gaya hidup yang terlihat kekinian, hingga teman kencan yang diharapkan. Nah, untuk kasus yang terakhir, saat ini memang sedang marak aplikasi kencan online yang memanjakan siapa saja untuk bisa keluar rumah dengan pasangan baru. Uniknya, nggak sedikit dari mereka yang akhirnya berjodoh berkat aplikasi kencan online ini.

Buat para cowok yang benar-benar pengen mencari jodoh via aplikasi kencan online ini, ada baiknya lebih hati-hati. Sebelum kamu memutuskan untuk mengenal dan menjalin hubungan yang lebih dalam dengan teman kencanmu itu, perhatikanlah tanda-tanda ini. Jangan sampai salah memilih teman kencan, siapa tahu dia cuma cewek penghibur yang minta bayaran!

Tanda pertama yang mesti kamu perhatikan. Dia yang selalu menutupi hubungan personalnya dengan cowok lain

Ada yang lain, yang sudah menanti. via cohlab.com

Kali pertama kamu bertemu dengannya, apa yang dia ceritakan padamu? Kalau dia bercerita tentang cowok lain, berarti dia cewek baik-baik. Karena cewek bercerita tentang hubungannya dengan cowok lain, itu wajar dan normal. Kecuali dia seperti menutupi hubungannya dengan cowok(-cowok) lain. Cewek seperti ini sudah seharusnya kamu tinggalkan. Jangan berharap bisa berjodoh dengannya, secantik apapun dia. Di awal perkenalan aja udah nggak jujur, gimana nanti pas udah menjalin hubungan serius? Nah!

Pernah nggak dia cerita tentang cowok paling tampan di kantornya? Seenggaknya, pernah nggak dia cerita tentang lingkungan kerjanya?

Cuma kamu yang ganteng, Mz! *malu-malu* via sexistens.dk

Advertisement

Setelah kamu bertemu beberapa kali, bukan nggak mungkin udah cukup banyak cerita yang kalian bagi bersama. Nah, sekadar memastikan, pernah nggak dia bercerita tentang orang paling tampan di kantornya atau di lingkungan kerjanya? Seenggaknya, orang yang paling ‘wah’ dibanding orang lain di lingkungan kerjanya.

Dia nggak akan menyembunyikan sesuatu yang sangat normal untuk diakui para cewek; tentang cowok paling tampan di lingkungan kerja atau sekitarnya, kalau memang dia cewek bener dan memang pengen menjalin hubungan serius sama kamu. Sebab nggak bener begitu selalu berusaha nggak menceritakan bagaimana lingkungan kerjanya pada setiap cowok yang dia temui.

Pastikanlah seberapa sering dia cerita tentang pengalamannya bersama cowok lain. Salah satu tanda yang paling mudah dikenali

Rameeeee~ via www.elle.it

Seberapa sering dia bercerita tentang pengalamannya bersama cowok lain bisa menjadi indikator ataupun barometer tentang sepak terjangnya dalam berhubungan dengan lawan jenis. Kalau dia menyimpan begitu banyak pengalaman bersama cowok lain yang mungkin temannya, itu bisa menjadi pertimbanganmu dalam menjalin hubungan dengannya. Mungkin dia adalah cewek yang easy going, punya banyak teman, tomboy, dan sebagainya. Tapi percayalah, sebaik-baiknya cewek, dia tetaplah cewek yang seharusnya memiliki banyak teman cewek, bukan cuma cowok. Karena kamu nggak akan pernah tahu, pengalaman apa yang telah mereka lakukan bersama, bukan? Pertimbangkanlah.

Apakah dia nokturnal? Pola hidup dan jam biologis yang nggak sehat juga bisa menjadi tanda dia bukan cewek yang pantas untuk kamu nikahi

Baru keluar malam hari. :((( via gezginyogini.com

Kalau semua tanda itu nyaris 100 persen ada padanya, kamu bisa memastikannya dengan melihat dan menanyakan bagaimana pola hidupnya selama ini. Paling nggak, kamu harus tahu jam biologisnya selama bersamamu. Kalau teman kencan online-mu ternyata memiliki jam biologis yang berbeda denganmu, dalam artian dia lebih suka begadang dan mengabaikan kesehatan, cobalah untuk mencari teman kencan yang lain.

Nah, itulah tanda-tanda bahwa teman kencanmu itu bukanlah cewek yang sebagaimana mestinya kamu harapkan. Kalau emang kamu udah mau cari jodoh, cobalah untuk menghindari cewek dengan tanda seperti itu. Ah, soal jodoh, emang nggak ada yang tahu. Tapi ingat, jangan sampai salah memilih teman kencan, siapa tahu dia cewek nggak bener yang akhirnya malah ngerepotin kamu.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!