Kamu boleh tanya pada semua teman cowokmu, mereka pasti setuju bahwa cowok itu gengsinya gede. Banyak cowok yang nggak mau terlihat lemah di mata orang lain, apalagi di mata cewek yang disuka. Gengsi yang gede itulah yang biasanya membuat cowok sampai mau repot-repot merangkai cerita fiksi demi melindungi harga dirinya. Mulai dari kebohongan sederhana hingga kebohongan yang butuh mikir keras dan koordinasi kuat dengan sahabat rela ia buat demi gengsi.

Nah di antara semu kebohongan cowok, biasanya 4 hal inilah yang sering dibesar-besarkan cowok demi gengsinya. Kalau sudah menyangkut 4 hal ini, kamu yang cewek wajib waspada. Kali aja cowokmu bicara dusta…

Perkara materi biasanya jadi kebohongan terbesar cowok saat deketin cewek. Maklum, mana ada cowok yang mau kelihatan nggak punya uang

Duit mah gampang…. Itu cuma kebohongan publik! via pexels.com

Advertisement

“Tenaaang… Duit gajiku masih banyak kok. Demi kamu mah apa sih yang nggak…”

Kalau sampai ada cowok yang mengaku punya banyak duit dan rela membelikanmu apa yang kamu mau, kamu wajib pasang tanda tanya pada dirinya. Bisa jadi cowok tersebut bohong cuma karena nggak mau terlihat lebih nggak punya uang di depanmu doang. Padahal, aslinya rekeningnya mengenaskan. Iya. Mungkin dia bisa membelikanmu apa yang kamu mau, tapi bisa jadi esoknya dia puasa tiap hari selama seminggu. Semua itu demi gengsi. Agar kamu memandangnya keren dan bisa diandalkan.

Urusan kemampuan atau skill biasanya cowok juga nggak mau jujur. Nggak bisa renang kok bilangnya juara I lomba renang

Di kolam cuma duduk doang. Kaga renang… via www.sandscotaicentral.com

“Ji, kamu diajakin renang ngga bisa mulu. Jangan-jangan nggak bisa renang ya?”
“Sembarangan kamu, Rul. Dulu aku juara lomba renang SMP loh.
Ayok renang kalau mau bukti!”
“Ya ayok. Anak-anak ngajakin renang weekend besok, nih. Kamu bisa dateng dong…”
“Ah… Weekend aku ada janji. Rabu gimana?”
“Boleh. Aku bilang anak-anak, ya?”
“Eh, jangan. Minggu ini lagi sibuk. Kapan-kapan aja, ya… Hehehe”
“Haaaissshh…”

Advertisement

Ya. Cowok memang nggak pengen keliatan lemah dan sering mengarang kebohongan. Kalau kamu nemu cowok yang seperti itu, bisa dipastikan dia emang nggak bisa renang. :p

Ini yang dan butuh usaha, cowok biasanya membesar-besarkan pengetahuan musik atau filmnya. Yah… Biar bisa pamer di depanmu sih

Sok-sok tahu musik via pexels.com

Demi kelihatan keren di depan matamu, cowok bahkan rela bohong soal pengetahuan musiknya. Dia pengen terlihat sebagai anak gaul yang tahu banyak hal. Termasuk punya selera film dan musik yang keren. Dia bakal bicara sok tahu yang sangat random soal film dan musik biar kelihatan keren. Namun nggak jarang juga ada cowok yang demi kamu, sampai rela begadang semalaman di depan laptop dan browsing soal film atau lagu yang sedang hits saat ini. Padahal sebenarnya dia nggak begitu suka film, tapi demi kamu cowok rela kok melakukan semua itu.

Nah kalau lagi ngumpul sama teman, jumlah mantanlah yang sering kali dibesar-besarkan oleh cowok. Mantannya dua ngomongnya lima

Ngaku-ngaku punya banyak mantan via pexels.com

“Yang nyapa kamu tadi siapa, Ji?”
“Oh, itu mantan gue”
“Gile… Mantan lu banyak ya?”
“Yaaah… Cuma 8, kok. Kalau mantan gebetan ada 9”
“Anjaaaaay… Tapi kok lu sering kemana-mana sendirian? Hahaha”
“DIEM LU!”

Ini sering kejadian kok. Liat aja temen-temen cowok sekitarmu. Bagi cowok, punya banyak mantan itu prestasi, ya karena itu sampai rela nambah-nambahin jumlah mantan. Padahal mah aslinya buat apa, ya…Hahaha

Kalau kamu nemu cowok yang kayak gini, maklumin ya. Namanya juga usaha biar keliatan keren. Kamu cukup nggak percaya dalam hati aja. Kasihan si cowok kalau kebohongannya terekspose di keramaian. Hehe :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya