Bergaya di depan kamera tentu menjadi hal lumrah di masa modern ini. Foto menjadi makanan sehari-hari yang bisa dilakukan kapanpun, dimanapun, serta oleh siapapun, bagi mereka yang memiliki kamera sendiri. Toh, menggunakan handphone pintar juga bisa. Orang mana sih di zaman sekarang yang nggak memiliki handphone berfasilitas kamera depan-belakang?

Nah, berbicara mengenai foto dan gaya, mayoritas pelakunya adalah cewek, Iya cowok memang juga punya, tapi nggak bisa dimungkiri bahwa dari segi intensitas cewek memang lebih tinggi. Nggak peduli seberapa cantik dirinya, foto merupakan pengabadian momen yang harus mereka lakukan untuk menyimpan kenangan mereka di masa lalu. Tapi akan menjadi sangat aneh ketika para cowok inilah yang bergaya di depan kamera, entah untuk tujuan apapun. Coba deh perhatikan baik-baik, ada yang janggal nggak sih dengan pose para cowok di bawah ini? Jangan marah dulu, ya kalau idolamu masuk di situ. Mari disimak, yuk!

Cowok emang selalu memiliki kode tertentu dalam sepanjang hidupnya. Nah, kalau yang satu ini pose dengan kode apa, ya?

Ini kode dalam kutip. via stuckonhyuk.wordpress.com

Pose ini maksudnya peace atau mau kasih kode dalam tanda kutip begitu, ya? Atau mungkin kita aja kali yang nggak paham maksudnya apa. Yang jelas, dari sudut pandang orang awam, gaya foto ini aneh sih. Kayak nanggung gitu kesannya. 😀

Ini salam cinta menggunakan jari oleh para cowok di Korea sana. Katanya sih ini lambang hati kecil

Advertisement

Kalau di Indonesia sih ini artinya duit. Tapi, katanya di korea ini artinya hati kecil. Apapun itu, gaya ini menimbulkan kesan kecewek-cewekan. Ya, it sounds sexis sih memang, tapi mau gimana lagi. Nggak salah kan kalau cowok punya pendapat seperti itu. Cewek juga boleh kok punya pendapat kayak gitu. 😀

Kalau yang menopang dagu ini merupakan pose sebuah hati yang agak besar. Hmmm, gimana nih?

Posemu, Mz. via forums.soompi.com

Sama dengan yang sebelumnya ini juga terkesan feminin. Memang tidak ada salahnya dengan cowok yang feminin tapi kalau bisa nggak kenapa harus feminin. Tapi konon katanya di Korea sana, cowok yang dianggap paling ganteng adalah cowok yang feminin sih. Nggak tahu benar apa nggak asumsi itu. 😀

Satu lagi pose dengan lambang hati yang sangat normal. Kalau yang satu ini nggak janggal sama sekali sih dilakukan oleh cowok

Ini laki! via eurosport.com

Kalau pose dengan jari membentuk sebuah lambang hati semacam ini, wajarlah ya? Masih terlihat cowok. Lagi-lagi bukannya mau seksis, tapi beda antara pose ini dan sebelumnya sangat jelas. Nggak tahu kenapa dalam pose ini masih ada kesan “lakik”, sementara di pose sebelumnya nggak ada kesan itu.

Ada lagi pose foto yang melambangkan sebuah hati yang sangat besar. Lebih pantas cowok atau cewek yang melakukan pose ini, Guys?

Agak gimana gitu, ya. via celebmix.com

Bayangin deh kalau cewek yang melakukan pose ini. Pasti jauh lebih menarik, kan? Iya, silahkan saja kalau ini dibilang objektifikasi perempuan, tapi jujur deh, tanya sama mayoritas cowok Indonesia di luar sana, geli nggak kira-kira kalau lihat cowok gaya seperti ini?

Bagaimana dengan pose kombinasi sebuah hati yang dilakukan oleh dua orang seperti ini?

Jujur deh para cowok, lebih suka kombinasi yang dilakukan cewek-cewek, cewek-cowok, atau cowok-cowok? Tapi mungkin kalau cewek akan lebih suka kalau dua orang cowok yang melakukan pose ini. Adil sih sebenarnya jika dilihat dar sudut pandang itu.

Bonus pose foto kombinasi hati besar:

Udah kombinasi hati, baju couple lagi… via rebloggy.com

Terakhir, kalau kamu cowok dan imut, nggak masalah melakukan pose bunga matahari. Kalau kamu nggak seimut itu, bagaimana?

Selamat malam, Mz~ via koreaboo.com

Fiks. Pose ini sih cuma bisa dilakukan oleh cowok ganteng atau cewek cantik doang. Coba kalau kamu cowok dengan muka pas-pasan melakukan ini, bisa sakit kita semua lihatnya. 😀

Nah, seperti itulah beberapa pose cowok yang jauh lebih pantas dilakukan oleh cewek di depan kamera. Sejatinya, berpose apapun di depan kamera itu nggak masalah, selama itu nggak mengganggu mata orang yang melihatnya. :p

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya