Otak cowok kadang nggak bisa diprediksi isinya. Punya cewek cantik dan perhatian ternyata nggak bisa menjamin loyalitasnya dalam hubungan asmara. Nggak heran kalau ada beberapa cowok yang memilih jalan nakal untuk mengobati kebosanan tersebut dengan selingkuh. Psikolog seksual, Zoya Amirin, mengatakan bahwa secara sosiobiologi cowok itu punya sifat seperti sperma: agresif dan cenderung sulit monogami. Artinya, semua cowok memiliki kemungkinan selingkuh yang sangat tinggi, sudah jadi sifat alaminya seperti itu.

Penyakitnya, banyak cowok yang malah selingkuh sama cewek yang lebih jelek dari ceweknya sendiri. Tentu ini jadi hal yang aneh bagi banyak orang. Sebab, kita kenal sendiri kalau cowok itu makhluk visual. Kira-kira alasan apa aja ya yang bisa bikin cowok selingkuh sama cewek yang, maaf, lebih jelek? Yuk, langsung disimak aja pembahasannya!

 

1. Cowok biasanya sulit mengkomunikasikan keresahannya. Makanya cewek lain yang lebih mau mendengarkan sering jadi tempat pelarian!

Nggak jago komunikasi soal hubungan via www.shunvmall.com

Alasan cowok selingkuh nggak melulu atas dasar “menemukan cewek yang lebih cantik dari pasangannya”, melainkan untuk upaya pemenuhan kebutuhannya. Masalahnya, kata Zoya berdasar banyak penelitian, faktor utama cowok yang selingkuh adalah karena dia nggak mampu mengkomunikasikan kebutuhannya. Ada banyak cowok yang ingin dapat cinta dalam bentuk tertentu, tapi si cowok nggak bisa menyampaikan atau memintanya.

Advertisement

Dengan begitu, para cewek harusnya sudah sadar kalau cowok itu orangnya agak pemalu tentang kebutuhan romansa dan kebutuhan seksualnya. Mending ditanya aja deh pakai nada manja, “Mas, maunya apa?” Eaaaa~

2. Cewek cantiknya tersebut nggak bisa memberikan kebutuhan yang mencukupi untuk mendukung perkembangan karirnya

Demi karir, ya, cowok bisa enyahkan dia yang cuma modal cantik doang via www.vebma.com

Ternyata cowok nggak selalu mementingkan hasrat visualnya lantaran logikanya lebih bisa memenangkan pertarungan. Di samping romansa yang kadang nggak bisa memberikan kejelasan tentang masa depan, cowok biasanya akan lebih mengedepankan ambisi karirnya.

Dari permasalahan tersebut, cowok biasanya harus mengubah prioritas yang dapat berubah-ubah tergantung dengan ambisinya. Nggak anehlah kalau cowok nggak menemukan dukungan dari ceweknya di tengah kebutuhan untuk memenuhi ambisinya, kadang cowok bisa mencari yang lain. Orang yang lebih bisa mendukung mengerti prioritas hidupnya.

3. Kala jiwa petualang cowok muncul, mereka mungkin sedang mengalami kebosanan dan ingin mencoba tantangan baru

Jiwa petualang cowok nggak bisa diganggu via www.flipkey.com

Perselingkuhan biasanya datang ketika telah memasuki waktu yang lama (versi cowok). Cowok itu punya sifat gampang bosan. Parahnya, untuk mengobati kemonotonan hubungan tersebut, cowok memilih jalan selingkuh. Nggak peduli ceweknya lebih cantik atau nggak, cowok berpikir, yang penting punya kesegaran baru dalam hidupnya, pengalaman baru dan membuat hidupnya jadi bergairah lagi.

Di sisi lain, kamu ngerti sendirilah kalau cowok punya jiwa petualang. Tatkala cowok nggak merasakan tantangan dengan hubungan yang sedang dijalaninya. Cowok mencoba keluar dari zona nyamannya. Bukannya minta dimengerti, hanya saja kalau cowok melakukan hal itu, sekarang cewek bisa tahu apa alasannya.

4. Cantik doang nggak bisa jadi bekal yang baik buat cowok untuk mengarungi rumah tangga

Tujuannya masa depan via www.newhdwallpapers.in

Cowok adalah makhluk yang bisa lebih mengedepankan logikanya ketimbang perasaannya. Jadi ketika dia punya cewek cantik tapi nggak bisa apa-apa, nggak punya pengetahuan banyak dan nggak punya pemikiran terbuka, cowok sangat mungkin merasa bahwa si cewek nggak memiliki kemampuan yang cukup untuk jadi pendampingnya meskipun dia cantik.

Kita ambil contoh kasus gini deh. Ada dua cewek di lingkaran sosialmu. Satu cewek cantik banget tapi manja, nggak bisa masak dan nggak ngerti pekerjaan rumah tangga. Di sisi lainnya, ada cewek yang nggak terlalu cantik, tapi pandai dalam urusan rumah tangga, keibuan dan pekerja keras. Kira-kira mana yang bakal cowok pilih? Pasti banyak yang milih cewek kedua. Kesannya memang sangat seksis, tapi itu fakta hidup yang kita hadapi saat ini. Jadi jangan tersinggung yang wahai para feminis yang terhormat. 😀

5. Standar yang bergeser. Dari yang tadinya mengagungkan faktor fisik, kini lebih sadar hubungan romansa nggak bisa berbekal cuma itu

Standar yang bergeser via lakorngods.files.wordpress.com

Awalnya cowok mementingkan faktor fisik di awal hubungan, tapi seiring berkembangnya hubungan, standar ini bisa bergeser. Banyak lho kasus seperti ini yang terjadi di sekitar kita, kemudian memilih selingkuh atau cari pasangan yang nggak lebih cantik tapi memiliki hal-hal yang cowok butuhkan untuk jangka panjang.

Biasanya standar yang berubah ini terjadi karena kurang dalamnya seorang cowok mengenal si cewek saat masa PDKT. Akhirnya, cantik itu disadari para cowok bukan sebagai faktor utama dalam menjalani hubungan jangka panjang yang bahagia.

Itulah alasan-alasan kenapa cowok bisa selingkuh sama cewek yang nggak lebih cantik dari pasangannya. Meskipun menjaga penampilan itu perlu, tapi pada akhirnya, fisik bukanlah segalanya bagi cowok. Jadi buat kamu yang cantik dan sekarang punya cowok, tolong dijaga cowoknya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya