Kamu Pasti Nggak Nyangka Kalau Barang Ini Sebenernya Diciptain Buat Cowok

Barang yang Dulunya Diciptain Buat Cowok, tapi Sekarang Malah Identik Sama Cewek

Cewek sebagai makhluk Tuhan paling indah tentu punya segudang cerita. Nggak cuma pribadinya, tapi juga kebutuhannya. Ya namanya juga cewek, kebutuhannya kadang emang di luar logika. Udah punya baju satu lemari, tapi bilang nggak punya baju buat hangout. Udah punya sepatu segudang, tapi katanya nggak ada yang bisa dipakai buat kondangan. Kebanyakan aksesoris pun pada akhirnya diklaim sebagai aksesoris cewek. Dan cowok paling ogah kalau ada aksesoris berbau cewek. Warna pink aja misalnya. Katanya sih “itu mah cewek banget”

Padahal sebenarnya ada beberapa barang yang awalnya diciptakan memang untuk cowok. Tapi sekarang malah hanya digunakan oleh cewek. Loh kok bisa? Barang-barang cewek yang mana aja sih yang sebenarnya diciptakan buat cowok? Ini dia!

Hampir semua cowok paling ogah jika punya barang dengan warna pink, katanya sih feminin banget

katanya sih feminin banget warnanya via bestdesignprojects.com

Advertisement

Dulu pada abad ke-18, warna pink atau merah muda ini sangat digemari kamu adam. Warnanya dipercaya sebagai lambang kesempurnaan dan tentunya maskulin. Warna pink ini menunjukkan kalau seorang pria mempunyai keberanian. Makanya di medan perang mereka menggunakan atribut atau pakaian berwarna pink yang mengisyaratkan keberanian.

Sekarang mungkin nggak ada yang liat cowok pakai high heels karena itu “cewek banget”, padahal…

Sepatu cewek via images.medicaldaily.com

High heels adalah sepatu yang paling identik sama cewek. Kamu nggak pernah liat cowok pakai sepatu dengan hak tinggi itu ‘kan? Asal kamu tau aja nih, dulu sepatu high heels awalnya diciptain buat cowok loh! Yaps, high heels dahulunya digunakan oleh pria Persia untuk menunjang kakinya mereka saat menggunakan sadel atau pelana. Hmm gitu ternyata 🙂

Dari bawah pindah ke tengah, barang yang emang udah punya “brand” sebagai kebutuhan cewek. Cuma cewek.

“Pelindung” saat menstruasi via www.cosmopolitan.co.id

Nah, ini nih hal yang mungkin nggak akan pernah kamu kira. Barang yang bernama pembalut! Siapa sih yang nggak tau kegunaan barang ini? Di manapun orang jual, pasti pembalut ini diperuntukkan buat cewek yang lagi dalam masa menstruasi. Nggak mungkin dong cowok juga bisa memakai ini, emang cowok juga datang bulan? Padahal, tujuan awalnya diciptakan pembalut ini adalah untuk cowok! Bukan buat datang bulan sih, tapi pembalut diciptakan oleh seorang perawat di Perancis untuk mengurangi pendarahan di kalangan prajurit saat di medan perang.

Aksesoris ini sekarang emang dipakai sama cewek dan cowok, tapi tetep aja aksesoris ini identik sama cewek

Aksesoris anting via static.pexels.com

Aksesoris yang identik dengan cewek ini namanya anting. Pasti udah tau ‘kan? Anting ini dipakai cewek sebagai penunjang kecantikan mereka. Kalau ada cowok yang pakai pasti dibilang anak nakal atau bahkan banci. Tapi ternyata, anting ini dahulunya adalah aksesoris yang sering dipakai cowok. Buktinya ada ukiran di Persepolia, Persia yang prajurit perangnya menggunakan anting.

Barang “intim” cewek yang satu ini juga dulunya diciptain buat cowok loh, kalau disuruh pakai sekarang mau nggak?

Celana Thong emang sexy via www.china-dhgate.com

Satu lagi, barang yang dulunya diciptain buat cowok tapi sekarang malah diklaim sebagai barang cewek. Celana Thong! Dengan bentuk yang seperti itu, kamu pasti mengira bahwa barang ini emang diciptain buat cewek. Padahal celana Thong ini dulunya berfungsi sebagai pelindung, pendukung, dan menyembunyikan bagian vital cowok loh. Masih ada sih cowok yang pakai. Tapi kamu nggak kepikiran ‘kan sebelumnya?

Nah, gimana nih tanggapan kamu setelah tau sejarahnya? Bakal mau makai barangnya nggak? Hehe 😀

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!