Saat ini, mengungkapkan perasaan itu nggak ada yang salah. Nggak peduli cowok atau cewek duluan yang mengutarakan isi hatinya, semuanya itu tak jadi masalah di zaman modern ini. Sayangnya, masih ada beberapa orang yang menganggap jika cewek mengutarakannya duluan, dia dianggap agresif. Nggak semua cowok suka dengan cewek yang dianggap agresif ini. Bahkan untuk urusan ranjang pun, ada cowok yang lebih nyaman dengan cewek pasif.

Kali ini Hipwee Boys akan memberikan tips buat para cewek yang menyimpan perasaan pada cowok tanpa perlu terlihat agresif. Ngebet boleh, tapi jangan terlihat agresif gitu loh. Bukannya ingin mendeskreditkan cewek, secara personal Hipwee mendukung kok kalau cewek ingin mengungkapkan perasaannya duluan. Hanya saja, untuk menghadapi orang-orang di luar sana yang kadang masih terlalu konservatif, ada caranya tersendiri supaya kamu tak dianggap agresif. Gimana sih caranya? Yuk, langsung disimak aja!

Kenali dulu karakter dan kepribadiannya. Entah dari bahasa chatting atau cara dia ngomong

Lihat cara dia ngomong. Nggak usah sambil pegang tangan!

Lihat cara dia ngomong. Nggak usah sambil pegang tangan! via elemento.tv

Advertisement

Di era modern ini, kalau orang mau PDKT,  chatting adalah sebuah hal yang cukup berguna. Nggak cowok, nggak cewek, semua orang pasti melakukan hal itu. Nah, biar cewek nggak kelihatan ngebet banget buat bisa jadi pacarnya, cobalah untuk mengenali karakter dan kepribadiannya dari cara dia chatting. Hal yang paling mudah untuk dipelajari adalah bahasa chatting. Dari sini kamu bisa melihat, apakah cowok yang kamu suka itu juga memiliki perasaan yang sama denganmu atau nggak. Kalau dari bahasa chat-nya aja datar atau biasa aja, ya jangan berharap lebih.

Yang paling gampang, cari semua tentang dirinya dari media sosialnya. Tapi ingat, kamu jangan kepo dengan akun pribadimu, ya!

Nah, kepoin aja semuanya!

Nah, kepoin aja semuanya! via shutterstock.com

Saat ini kepo telah menjadi budaya dalam kehidupan kita. Terutama orang-orang yang lagi kasmaran atau putus cinta. Nah, buat kamu yang pengen bisa mengenal cowok incaranmu, kamu bisa menilainya dari kehidupan dia di media sosial. Cari tahu semua akun media sosial cowok tersebut. Kalau perlu, kamu ikuti aja semuanya. Tapi ingat, jangan sampai ketahuan kalau kamu kepoin dia, ya! Sebab ada beberapa cowok yang bakal merasa risih kalau kamu seagresif itu. Kecuali dia sendiri yang meminta akun media sosialmu untuk dia follow. Dengan begitu kamu nggak perlu repot-repot kepoin dia lagi dengan diam-diam, atau bahkan sampai bikin akun anonim.

Jangan sok akrab kalau masih tahap pendekatan. Biarkan semua mengalir secara wajar

Biasa aja!

Biasa aja! via www.pexels.com

Ada beberapa cewek yang langsung jatuh hati saat pertama kali bertemu dengan cowok. Hal yang sama dialami oleh cowok. Tapi cowok malah bisa ilfil ketika ada cewek yang sekali ketemu langsung suka dengannya, dan terlihat sok akrab. Justru cowok lebih suka dengan cewek yang berusaha sekuat tenaga untuk menyembunyikan perasaannya. Ingat, sebagian cowok lebih suka dengan cewek yang mistrius. Ya, meski semua cewek sebenarnya mistrius. Intinya, jangan SKSD, jangan sok kenal sok dekat! Biasa aja kalau di depan dia.

Jangan terlalu genit dan sering memberi kode. Ini jelas agresif banget dan malah dikira kamu cewek nggak bener

Senyumnya biasa aja, Mbak. Nggak usah sok genit!

Senyumnya biasa aja, Mbak. Nggak usah sok genit! via askmen.com

Advertisement

Kali pertama yang dilihat cowok dari cewek yang baru dia kenal adalah sikap si cewek. Ketika sudah masuk tahap PDKT, cowok pun bakal tetap melihat sikapnya. Apakah ada yang berubah? Kalau berubah, apakah itu lebih baik? Nah, kalau kamu memperlihatkan sikapmu dengan begitu genit, cowok malah bakal mengira kamu cewek nggak bener. Apalagi kalau kamu sudah memberi kode-kode yang malah bikin cowok pusing. Usahakan untuk tetap bersikap biasa aja, jangan terlihat begitu genit!

Kalau sudah mulai agak dekat, cobalah untuk mengetes seberapa peka dia. Pura-pura minta tolong sesuatu yang cowok banget gitu

Minta buat dorongin motor mogok. Lah, kebalik. -__-

Minta buat dorongin motor mogok. Lah, kebalik. -__- via kaskus.co.id

Buat menguji perasaan cowok, cobalah untuk lebih taktis. Jangan langsung nembak dia dengan mengungkapkan perasaanmu secara gamblang. Sebenarnya nggak masalah kalau cewek lebih dulu mengutarakan perasaannya pada cowok. Tapi alangkah biar lebih romantis, bagaimana kalau kamu mengetes kepekaan dan kepedulian dia padamu? Caranya seperti pura-pura minta tolong buat bukain tutup botol minum, misalnya. Atau yang lebih ‘laki’, cobalah untuk pura-pura buat dorongin motormu yang mogok. Sederhana, kan?

Nah, seperti itulah cara bijak supaya cewek nggak terlihat agresif di mata cowok, meski sebenarnya sudah ngebet pengen jadian. Paling nggak, dengan cara ini cowok bakal luluh dengan sendirinya. Kamu nggak perlu terlalu agresif, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya