Ketika usiamu mulai bertambah, ketika itu pula pemikiranmu harus berkembang. Seseorang yang memiliki pemikiran matang, tentu akan menganggap sebuah hubungan itu sebagai sesuatu yang nggak main-main. Sudah saatnya kamu memandang hubungan antara dua anak manusia itu dengan kacamata yang lebih dewasa.

Berbicara masalah kedewasaan, kamu sebagai cewek―yang digadang-gadang memiliki tingkat kedewasaan lebih cepat daripada cowok―dituntut untuk bisa membedakan jenis hubungan yang kalian bina. Apakah cowok ingin mengakhiri hubunganmu dengan pelaminan atau dia hanya ingin memulai hubungan dengan main-main saja. Atau lebih parah lagi, apakah cowok hanya ingin ena-ena dengan tubuhmu aja tanpa mikirin sebuah hubungan yang sehat? Kamu harus tahu tanda-tanda cowok mesum seperti itu!

Dia kerap mengirimimu pesan tengah malam dengan membahas obrolan seputar seks. Kenapa bukan puisi atau ucapan selamat malam saja?

Tengah malam lho ini… via www.shutterstock.com

Mengirim pesan lewat tengah malam merupakan tanda bahwa cowok nggak bisa menghargai waktu, waktu di mana kamu harus istirahat. Akan menjadi lebih nggak sopan kalau dia mengajakmu chatting dengan obrolan seputar seks, yang sejatinya belum layak untuk dibicarakan. Beda cerita kalau dia mengirimi sebuah puisi pengantar tidur atau ucapan selamat malam. Itu akan terlihat lebih sopan dan bisa menghargaimu sebagai pasangannya.

Selalu mengajakmu ke tempat yang nggak terlalu ramai. Tetaplah waspada dengan situasi seperti ini!

Romantis sih, tapi… via topfer-vn.blogspot.com

Ini sih bukan tanda lagi namanya. Ini udah jelas-jelas kalau cowokmu nggak mikirin hubungan yang sehat denganmu. Kalau setiap jalan dia selalu mengajakmu ke tempat yang nggak terlalu ramai, kamu harus waspada, ya! Banyak kemungkinan yang akan terjadi dalam kondisi seperti itu. Sebagai cewek, kamu harus bisa membedakan sikap cowok yang seperti ini, ya!

Kalau dia suka marah-marah, dan akan bersikap lembut kalau ada maunya aja, itu merupakan tanda bahwa cowokmu nggak mikirin hubungan yang sehat

Ngomel mulu! 🙁 via www.mundotkm.com

Coba diingat-ingat kembali. Apakah cowokmu selalu marah-marah ketika kamu menanyakan atau meminjam ponselnya? Atau ada sesuatu yang dia rahasiakan darimu, dan kalau kamu nggak sengaja tahu soal privasinya itu, lantas membuatnya marah? Seolah cowokmu itu menyimpan sebuah privasi yang selalu dilindunginya darimu. Sesuatu yang nggak boleh kamu tahu.

Nggak salah sih, cowok memang butuh privasinya sendiri. Tapi kalau dia terlalu berlebihan meluapkan amarahnya ke kamu, itu yang jadi masalahnya. Nah, lebih parahnya lagi, dia akan bersikap lembut dan halus ketika dia ada maunya aja. Uda jelas, dia nggak mikirin hubungan yang sehat denganmu. Dia cuma menginginkan yang lain darimu. Tinggalkan!

Cewek memang suka dipuji penampilannya. Tapi kalau cowok cuma fokus pada penampilanmu saja, apa iya itu wajar?

Kamu cantik hari ini~ via www.writeintheshadows.com

Nggak salah kok kalau cowokmu suka menghiburmu dengan pujian. Toh, cewek memang suka disanjung, bukan? Tapi akan menjadi janggal bila dia setiap hari memuji soal penampilanmu saja. Kalimat ”Kamu cantik hari ini!” setiap hari. Ya, untuk beberapa kali sih masih belum masalah. Tapi kalau hampir setiap hari, padahal kamu nggak dandan nggak ngapa-ngapain? Apalagi kalau dibumbui dengan sentuhan-sentuhan kecil yang membuat terangsang. Duh. Ini sih udah bukan menjurus lagi namanya. Emang udah pengin!

Nah, coba deh pikir lebih jauh lagi. Apakah selama ini cowokmu cuma memuji penampilanmu aja? Dia peduli nggak sama kehidupanmu? Dia peduli nggak sama urusanmu? Pikir lagi!

Cowok yang mengharapkan lebih dari sekadar kecup dan peluk. Sentuhan-sentuhan yang sama sekali nggak menunjukkan kasih sayang

Lebih dari ini. 😐 via www.gurussay.com

Bersikap agresif di sini memiliki pengertian sebagai cowok yang lebih suka melakukan kontak fisik, daripada menjaga tutur katanya. Ya kalau cuma kecup kening dan peluk biasa, mungkin cewek masih berterima dan merasa nyaman dengan cowok seperti ini. Tapi cowok yang mengharapkan lebih dari sekadar kecup dan peluk, bisa dibilang dia adalah cowok agresif. Mengharapkan malam masih panjang untuk dihabiskan berdua. Tentu cewek bisa membedakan dong, sentuhan cowok yang benar-benar menggunakan kasih sayang dengan sentuhan cowok yang hanya main-main atau melecehkan.

Semakin kamu dewasa, harusnya semakin kamu paham dong, bagaimana tanda cowok yang hanya pengin ena-ena sama kamu, bukan pengin menjalin hubungan yang sehat denganmu. Waspada, ya!