Ternyata, nggak cuma cewek aja yang susah dipahami. Cowok pun demikian sulitnya, meski nggak sesusah cewek. Tapi beberapa cowok berikut ini benar-benar nggak bisa dipahami dengan logika yang wajar. Mereka ini memiliki hobi yang terbilang aneh daripada cowok-cowok lainnya. Beberapa dari hobi mereka ini pun seharusnya dilakukan oleh para cewek. Tapi mau bagaimana lagi, namanya juga cinta dengan hobi.

Nah, daripada pusing mikirin mereka sebelumnya, mending kamu baca dulu artikel ini. Ya, inilah cowok-cowok yang hobi mengoleksi benda-benda paling aneh dan nggak masuk akal di dunia versi Hipwee Boys!

Dari masa sebelum Indonesia merdeka, Horatio Gordon udah punya hobi aneh. Mengoleksi kepala orang-orang suku Maori yang telah wafat

Serem sih… via www.vintag.es

Bekas seorang prajurit berkebangsaan Inggris bernama lengkap Haratio Gordon Robley (28 Juni 1840 – 29 Oktober 1930) ini ternyata merupakan seorang kolektor benda unik yang nggak pernah terpikirkan oleh siapapun. Setelah pensiun sebagai jenderal perang, Robley sempat menulis dua buah buku Moko or Maori Tattooing dan Pounamu: Notes on New Zealand Greenstone. Selama di Australia, Robley memang tertarik dengan kehidupan suku Maori di Selandia Baru, khususnya tato yang melekat di tubuh mereka. Dari sinilah Robley tertarik mengumpulkan kepala orang-orang suku Maori yang udah meninggal. Sebab wajah mereka dipenuhi tato yagn menurut Robley itu sebuah karya seni. Hingga akhirnya, semua koleksi Robley tersimpan rapi di American Museum of Natural History, New York, Amerika.

Mungkin kalau cowok mengoleksi botol bir, masih bisa dibilang keren. Kalau kolektor botol parfum??

Koleksi botol Kang Adel Al-Sadoun. 😐 via ingulfed.com

Advertisement

Mungkin kalau cowok mengoleksi botol beer atau minuman itu masih terdengar wajar. Gimana dengan cowok yang hobi mengumpulkan botol-botol parfum? Cukup unik. Dan, seorang warga Kuwait bernama Adel Al-Sadoun adalah kolektor botol parfum itu. Pada 2009 lalu namanya tercatat dalam Guinness World Record sebagai kolektor botol parfum terbanyak di dunia. Botol doang, buat apa sih? -___-

Mengoleksi botol parfum aja udah aneh, apalagi cowok asal Singapura ini. Dari usia 13 tahun udah mengoleksi boneka Barbie!

Buzeeet! via www.telegraaf.nl

Jian Yang, seorang pria berusia 33 tahun asal Singapura ini ternyata memiliki hobi yang cukup nggak masuk akal.  Masuk akal sih buat dia pribadi, dan mungkin beberapa cewek. Hobinya adalah mengoleksi boneka Barbie yang telah mencapai lebih 6.000 buah di dalam rumahnya. Dia telah memulai pencariannya sejak usia 13 tahun, dan hingga saat ini, paling nggak udah Rp4,4 Milyar dihabisin buat ngoleksi boneka itu! Melalui Reuters, Jian mengatakan, “Mungkin terlihat aneh, kalau ketemu orang pasti nggak akan mengira bahwa saya hobi mengoleksi (boneka) Barbie.”

Perkenalkan, dialah Bob Gibbins. Kolektor asal Inggris yang memiliki ratusan boneka seks! Yuhuuu~

Mantab! via www.cfp.cn

Di Inggris, ada sepasang suami-istri yang memiliki hobi aneh. Mungkin ini ide dari suaminya kali, ya. Adalah Bob Gibbins dan Lizzie yang telah mengumpulkan boneka seks sebanyak lebih dari 240 buah di dalam rumahnya. Menurut Bob, dia nggak pernah menggunakan boneka-bonekanya itu sebagaimana fungsinya. Dia mengaku, telah menganggap boneka koleksinya itu sebagai keluarganya sendiri. Hmmm. Seperti ada yang aneh nggak sih? 😀

Terobsesi sebagai ‘putra duyung’, Eric Ducharme menyusun ekor ikan duyung untuk memenuhi hasrat uniknya tersebut

Mermaid~ via www.youtube.com

Sekilas ada yang aneh dari seorang cowok asal Florida ini dalam rumahnya. Begitu banyak koleksi ekor putri duyung dengan berbagai corak dan warna. Setelah diketahui bahwa itu hasil koleksinya, Eric mengaku dia memiliki obsesi menjadi seorang putra duyung, hal yang biasanya dicita-citakan oleh cewek. Tapi begitulah Eric. Absurdnya lagi, dia sendirilah yang membuat, menjahit, dan mendesain ekor ikan duyung itu. Entahlah…

55.000 lebih gaun pesta ini telah menjadikan Paul sebagai kolektor gaun terbanyak di dunia

Ini sih sayang istri. 🙂 via www.mirror.co.uk

Selama menikah 59 tahun, Paul Brockman telah mengumpulkan gaun sebanyak lebih dari 55.000 buah untuk istrinya yang suka menari. Meski Paul nggak pernah berniat untuk mengoleksinya, tetapi jumlah gaun yang pernah dibelinya ini paling banyak sedunia. Mungkin kalau nilai kasih sayang dilihat dari gaun, Paul adalah cowok yang paling memiliki kasih sayang terbesar di dunia.

So, bagaimana? Paham nggak maksudnya apa para cowok itu mengoleksi benda-benda aneh yang seharusnya bukan mereka yang melakukannya? Alasannya cuma satu. Ya, karena cowok pengen dimengerti, entah itu hati atau juga hobi. Jadi, bukan cuma cewek aja, ‘kan, yang pengen dimengerti? Kami pun demikian!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!