Hubungan pacaran memang sebuah tema yang tak ada habisnya buat dibicarakan. Tak hanya soal kebahagiaan, pacaran (dan juga pernikahan) biasanya juga diisi dengan amarah, benci, sebel, bahkan dalam beberapa okasi, dendam. Yang menjadi sedih adalah saat sebuah hubungan yang sudah dibangun dengan susah payah kandas hanya karena hal yang sangat sepele.

Kali ini Hipwee Boys akan ngomong soal beberapa hal sepele yang ternyata bisa bikin sebuah hubungan yang dibangun bertahun-tahun sekalipun bubar. Masalah yang akan dibicarakan ini sejatinya memang sangat sepele. Namun kadang, kita sebagai orang yang berada di dalam hubungan pacaran tidak menemukan solusi terbaik untuk permasalahan yang sebenarnya sangat sederhana ini.

1. Masalah mantan. Serba salah sih, mau baik bikin berantem, mau nggak baik kita kehilangan teman

Zaman sekarang sudah berbeda dari zaman 20 atau 30 tahun lalu. Di zaman ini, sudah lumrah saat seseorang menjadi teman dengan mantannya. Namun, ternyata ada beberapa orang yang tetap nggak bisa menerima ini dan menganggap ini sebagai salah satu wujud perselingkuhan meskipun jelas sekali bahwa kita tak ada hubungan apapun.

Solusinya tidak sulit sebenarnya. Solusinya adalah kejujuran. Jangan pernah sekalipun bohong soal mantan. Ketemu di mana, ngomongin apa, semuanya harus jelas. Pertama mungkin nggak ikhlas kali ya melepas kekasih ketemu mantan. Tapi kalau sudah terbukti berkali kali kalau pasangan kita jujur. Lama-lama bakalan nggak masalah kok.

2. Baru mau serius saja sudah menuntut yang macam-macam. Hmmm, lebih baik sekadarnya saja lah ya

Nggak usah sok papah mamahan! via i.huffpost.com

Menyeriusi adalah hal yang harus dilakukan, jika memang waktunya sudah tiba. Jadi, tuntutan aneh-aneh yang seolah sudah kayak calon suami istri, mending ditunda dulu saja.

Baru mau jadi calon istri, kamu sudah dituntut buat membersihkan rumah atau kostannya tiap hari. Nah, ini yang bikin dia berpikir dua kali mau benar-benar jadi pendampingmu di masa depan atau tidak. Saran sederhana saja nih, mending tuntutan itu kamu jalankan saat sudah benar-benar setelah naik pelaminan saja deh. Cukup sekadarnya saja untuk saat ini.

3. Bingung memilih antara teman-teman atau pacar. Ini masalah yang sangat sering kita hadapi sih

Gimana? via pexels.com

Salah satu masalah yang paling sering dihadapi oleh orang pacaran adalah skala prioritas. Ya, masalah memilih teman atau pacar. Tentu saja teman-teman satu permainan adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan sehari-hari. Tapi di lain sisi, pacar juga tidak kalah penting. Dialah yang memberikan debaran-debaran yang nggak akan bisa diberikan oleh teman satu tongkrongan kita.

Hal ini adalah masalah sederhana yang solusinya kadang tidak ada. Sebenarnya solusinya sangat mudah. Cari pacar yang satu tongkrongan. Atau kalau memang dia di luar tongkrongan atau teman-temanmu, ajaklah dia masuk dalam lingkaran pertemanmu. Beresiko ditikung temen sih. tapi nggak masalah malah seru. Daripada harus berantem setiap kali mau jalan sama temen. Hehehe.

4. Masalah hobi. Ini juga salah satu hal yang paling sering bikin pasangan berantem

Hmmm via pexels.com

Jangankan orang pacaran, orang menikah saja masih sering berantem gara-gara masalah ini. Cowok paling susah dilarang kalau sudah urusan hobi. Tapi, di sisi lain bagi cewek semua hobi cowok itu dianggap nggak penting dan hanya menghabiskan uang. Nge-game, misalnya. Selain menghabiskan waktu, pacarmu pasti juga keberatan saat kamu harus beli item yang tentu saja harganya nggak murah.

Solusinya sebenarnya nggak susah-susah amat. Pertama kamu bisa meminta jadwal tetap dari jauh-jauh hari jadi nggak akan ada tabrakan jadwal saat kamu pengen nge-game tapi harus nganter cewekmu kemana gitu. Kedua, carikan dia hobi. Kalau dia juga punya hobi, pasti dia nggak akan ganggu hobi kamu.

5. Di saat penting dan genting, kamu sering susah dihubungin gegara nggak ada sinyal. Pantas perang ketiga bisa kejadian

“Maaf nggak ada sinyal, Yang.”

Sudah nggak perlu dipertanyakan lagi bahwa komunikasi itu luar biasa pentingnya dalam hubungan sesama manusia. Terlebih lagi jika hubunganmu dan dia sudah sangat serius, bahkan sudah membicarakan soal pernikahan.

Nggak cuma rutinitas telepon biasa yang cuma sekadar tanya sudah makan atau, ada saatnya kamu dan dia akan berhubungan soal hal yang nggak lagi sepele. Membicarakan soal calon vendor atau wedding organizer untuk kalian, misalnya. Nah, di saat penting ini kamu nggak bisa dihubungin dengan alasan susah dapet sinyal. Nggak heran pacarmu mulai bimbang dan menjadikan hal hilang sinyal ini buat mengurungkan niatan buat nikah sama kamu.

Kamu nggak akan mengalami gagal nikah jika komunikasimu dengan pacar tetap lancar. Beruntunglah kamu yang mengandalkan gadget Samsung untuk kebutuhan komunikasi harianmu, karena ada teknologi Signal Max dari Samsung yang memperlancar komunikasi teleponmu tiap harinya. Signal Max yang didukung oleh Dual Antenna dan Software D.A.T ini mengoptimalkan penerimaan sinyal stabil yang masuk ke handphone-mu. Jadi, nggak perlu khawatir lagi teleponmu putus-putus dan tiba-tiba tulalit. Komunikasimu tetap lancar, dan nggak ada lagi kemungkinan buruk buat gagal naik ke pelaminan bersama dia. Eiiits, Signal Max ini buat sinyal yang kebangetan OK-nya untuk telepon lho ya. Karena ini adalah demi hubungan yang makin terjaga dan lancar sampai ijab kabul nantinya!

Itu tadi adalah beberapa masalah sederhana yang sering bikin orang pacaran berantem. Meski sepele, tapi jangan salah, masalah-masalah di atas sering banget membuat orang putus cinta. Bukannya bodoh, tapi orang-orang yang sedang pacaran memang sangat emosional dan susah menemukan solusi yang logis. So, contoh saja solusi sederhana yang Hipwee Boys tawarkan di atas. Biar hubunganmu langgeng. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya