Kalau Raisa pernah menyanyikan lagu mantan terindah, mungkin sebagian kamu berpikir kalau terindah ngapain jadi mantan? Tapi pertanyaan tersebut bersifat retoris dan rasanya nggak butuh jawaban. Karena ngomongin mantan memang nggak pernah ada habisnya. Sebagian orang kemudian mendefinisikan mantan sebagai jodoh orang yang pernah kita pinjam. Dan ungkapan ini akan makin terasa ngenes setelah kamu mengalami gimana rasanya ditinggal nikah sama mantan.

Kalau kalian termasuk seorang cowok yang pernah ditinggal menikah sama mantan, hal-hal dibawah ini pasti bikin kalian cengar-cengir karena ngalamin sendiri. Yuk, disimak boys, biar nggak sedih-sedih amat nanti waktu kondangan.

Tanpa ada angin dan hujan, tiba-tiba ada undangan yang ditujukan buatmu dengan nama pengantin yang sangat nggak asing

Seriusan nih aku diundang? via www.dramabeans.com

Lama nggak bertemu dan bercengkerama dengan sang mantan, tiba-tiba dia menghubungimu. Awalnya kamu senyam-senyum karena berharap dia kangen denganmu, ternyata dia menghubungimu dan membawa sebuah kabar bahagia bahwa dia akan menikah nggak lama lagi. Parahnya dia juga memasukkanmu ke daftar undangan. Kalau kamu masih ada percikan sayang kamu pasti hancur berkeping-keping tuh! Tapi mau gimana lagi, dunia nyata nggak kaya sinetron yang seringnya ada pembatalan nikah tepat sebelum ijab qabul. Masih mending kamu diundang boys. Artinya dia menghormati posisimu sebagai orang yang pernah ada di kehidupannya.

Dapet kabar kalau si mantan mau nikah, tapi kok nggak diundang? Wah jangan-jangan dia masih dendam

Saat berpisah via www.biggiesboxers.com

Advertisement

Putusnya sebuah hubungan memang kadang bikin orang sakit hati. Nggak semua sakit pun bisa terobati seiring berjalannya waktu. Ada mantan yang mungkin mengurungkan niatnya mengundangmu karena ia tidak mengharapkan kehadiranmu di hari bahagianya. Tetapi nggak semuanya karena alasan dendam, boys. Ada juga yang mungkin masih sayang dan khawatir jadi bernostalgia masa lalu kalau nantinya bertemu. Bahaya dong.

Ejekan dari teman-teman satu geng yang menyaksikan gimana masa pacaran kalian dulu, nggak terelakkan deh!

Aku rapopo bro! via static.celebuzz.com

Disaat perasaanmu berkecamuk, kamu juga dapat bully dari teman-temanmu sebagai cowok yang sedang patah hati. Padahal mungkin aslinya kamu nggak sehancur itu, tapi rasa khawatir teman-temanmu yang berlebihan bikin kamu sebel sendiri. Guyonan-guyonan lebay yang menyuruh kamu jangan sendirian, menjauhkanmu dari benda tajam, sampai menghiburmu berlebihan seringnya kamu dapatkan. Tapi sebagai mantan yang ditinggal menikah kamu hanya bisa ikutan cengar-cengir padahal dalam hati kamu sudah muak.

Bingung cari pasangan buat menemanimu kondangan. Gengsi juga kalau datang sendirian, takut dikira nggak bisa move on, padahal memang bener!

Sambil bingung mau datang atau nggak di acara pernikahan mantan, terselip rasa ingin pamer gebetan yang sekarang. Tapi kalau masalahnya kamu nggak punya gebetan yang bisa kamu pamerkan, pusing juga dikira gagal move on. Mau datang sama teman-teman pasti diejek habis-habisan, sedangkan datang sama pasangan nyatanya jomblo. Hidup memang penuh pilihan ya! 😀

Terasa aneh waktu menyalami kedua mempelai, antara gemes dan merasa berdosa sudah meminjam jodoh orang

Ada aja yang nggak iklas via www.enstarz.com

Rasa sakit hatinya memang nggak seberapa, tapi rasa bersalah sudah meminjam jodohnya orang itu lho yang kadang bikin aneh. Waktu kondangan dan hendak menyalami mempelai perasaanmu pun berkecamuk. Antara malu, turut bahagia, merasa bersalah, ditambah ada bumbu-bumbu sedihnya bercampur jadi satu. Inget boys, jangan sampai reflek meneteskan air mata, lho ya!

Terlepas dari semua perasaan yang campur aduk dan nggak karuan, bagaimana pun juga jika mantan menginginkan kehadiranmu dalam pernikahannya datanglah sebagai seorang lelaki boys. Kalau masih mikirin masa lalu terus, kapan ada waktu buat mikir masa depan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya