Akhir dari perjalanan asmara sepasang kekasih yang pacaran adalah pernikahan. Manusia mana yang menolak untuk menikah, sementara pasangannya sudah siap lahir batin untuk meminangnya? Jelas, semua orang yang pengen melanjutkan hubungan yang lebih halal dan dewasa selalu memimpikan untuk menikah.

Kita tahu sebelum melaju ke tahap pernikahan, ada yang namanya proses lamaran terlebih dahulu. Nah, ini khusus buat cowok nih. Buat kamu yang pengen melamar cewekmu, ada baiknya kamu memerhatikan beberapa faktor yang ternyata sangat berisiko untuk kamu lakukan. Kenapa? Karena satu dan lain hal yang kamu lakukan bisa membahayakan dirimu dan cewekmu. Nah, kali ini Hipwee Boys akan menunjukkan beberapa hal yang harus sangat dipersiapkan sebelum melamar kekasih pujaan. Yuk, langsung disimak aja!

Pertama kamu harus tahu, apakah cewekmu punya penyakit jantung atau penyakit lainnnya yang bisa menyebabkan risiko fatal

Risiko kena hipotermia nggak? via youtube.com

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan sebelum melamar cewekmu adalah tentang kesehatannya. Apakah dia memiliki penyakit jantung atau semacamnya yang berdampak pada kesehatannya? Kamu boleh melamar cewekmu dengan cara yang unik hingga ekstrem, tapi cobalah perhatikan kesehatannya. Jangan seperti seorang cowok di Australia yang melamar ceweknya di kandang buaya atau seorang cowok Cina yang melamar ceweknya di atas tebing terjal. Ya, kalau ceweknya nggak punya penyakit jantung sih nggak masalah. Kalau dia jantungan, terus meninggal di tempat, bagaimana?? 🙁

Perhatikan juga kisah masa lalunya. Akan sangat berbahaya kalau dia punya masalah traumatis yang belum hilang dari hidupnya

Seorang yang memiliki pengalaman buruk di masa lalu, nggak bisa dengan mudah untuk melupakannya. Biasanya, ini menjadi trauma yang bakal terus menghantuinya sepanjang hayat. Begitu juga dengan niatmu untuk melamarnya. Usahakanlah kamu tahu bahwa dia memiliki trauma yang harus segera dihilangkan.

Advertisement

Beberapa minggu lalu ada sebuah kasus di Nigeria, seorang cowok yang melamar ceweknya dengan pura-pura mati akibat kecelakaan lalu lintas. Dia berharap bisa memberi kejutan kecil pada ceweknya dengan ‘bangkit dari kematiannya’ dan langsung melamarnya. Unik sih, tapi kalau ternyata ceweknya memiliki trauma dengan kematian atas orang yang dicintainya, bagaimana?

Kalau kamu berniat melamarnya dengan memberinya barang mewah, pikir ulang deh. Ini cuma lamaran, belum nikahan

Ada lagi kasus di Cina, seorang cowok yang melamar kekasihnya dengan memberinya sebuah moge (motor gede) dan juga sertifikat rumah. Sebenarnya nggak masalah dengan menjadikan barang-barang ini sebagai mahar untuk melamar. Tapi coba dipikir ulang deh. Kalau barang-barang ini akan menjadi investasi kalian berdua di masa depan, itu nggak masalah. Yang disayangkan adalah ketika kamu menabung untuk membeli barang-barang mewah hanya untuk melamar cewekmu. Lah, mending tabunganmu untuk menikahinya aja langsung, tanpa perlu lamaran.

Pastikan dulu bahwa dia benar-benar pengen menikah denganmu. Kalau ternyata nggak mau, bagaimana?

Mau nikah sama kamu nggak? Tanyain! via www.livingthedreamcompany.co.uk

Jangan menyia-nyiakan waktumu untuk hal yang nggak jelas. Kalimat motivasi ini kadang ada benarnya juga, terlebih dalam konteks lamaran. Setelah kamu capek-capek mengonsepkan berbagai cara untuk melamar cewekmu, tibalah hari di mana kamu akan melakukan aksimu. Jelas, kamu berharap banget cewekmu akan menerima dengan tangis bahagia, bukan? Nah, kalau ternyata jawabannya nggak sesuai dengan harapanmu? Itulah yang harus kamu pastikan terlebih dahulu. Usahakan kamu udah tahu bahwa cewekmu pengen menikah denganmu. Kalau nggak mau, ya kenapa harus melamarnya? Tinggalin~

Cobalah untuk nggak membuat konsep dengan disaksikan oleh orang banyak. Jawaban yang nggak kamu harapkan bisa bikin kamu malu banget

‘Kan malu kalau ditolak. 🙁 via www.patrasevents.gr

Tampak menyenangkan ketika melihat seorang pemain bola selebrasi merayakan golnya di hadapan para supporter yang memadati stadion. Mungkin ekspektasimu sama dengan mereka ketika kamu melamar cewekmu. Melamarnya di hadapan banyak orang tentu sangat menyenangkan, terlebih kalau cewekmu menjawab iya untuk ajakanmu menikah. Tapi kalau ternyata dia nggak mau? Malu, Coy! Mending, kamu melamar cewekmu di tempat romantis yang cuma kalian berdua aja yang terlibat. Lebih aman.

Nah, kalau udah tahu begitu, kamu masih mau melamar cewekmu dengan sembarangan? Kalau mau tampil unik dan nggak biasa sih nggak masalah, tapi cobalah untuk mempertimbangkan beberapa hal di atas, ya! Semoga sukses lamarannya! 🙂

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya