Sudah enggak perlu ditanyakan lagi kalau memang ada banyak tipe cewek, dan hal ini membuat tantangan untuk deketin salah satu dari mereka makin besar. Salah satunya adalah cewek yang introvert atau pendiam dan cenderung menutup diri. Tapi, cuman karena dia jauh lebih pendiam daripada cewek kebanyakan, bukan berarti cewek introvert itu nggak layak dipacarin. Malahan, ada beberapa hal yang bisa kamu nikmati ketika kamu memutuskan untuk pacaran dengan cewek incaranmu, yang kebetulan juga seorang introvert.

Cewek introvert boleh jadi nggak banyak bicara. Tapi, dalam diamnya, dia banyak menghabiskan waktu untuk berpikir dan memahamimu.

Dia boleh diam aja, tapi benaknya selalu sibuk

Dia boleh diam aja, tapi benaknya selalu sibuk via www.alignthoughts.com

Hari gini masih betah denger kata ‘terserah’ yang keluar dari mulut cewek-cewek pada umumnya? Ketika cewek-cewek masih betah ngomong ‘terserah’, padahal mereka sebenarnya punya kemauan mereka sendiri, cewek introvert justru jarang begitu.

Advertisement

Dia mungkin memang enggak sering bicara, tapi saat dia diam, orang introvert sering memikirkan banyak hal. Dan itu termasuk soal dirinya sendiri. Karenanya, cewek introvert yang sedang kamu deketin paham banget apa yang dia mau. Jadi, ketika dia memutuskan untuk mau jadi pacarmu, kemungkinan paling besar sebesar-besarnya adalah dia memang bener-bener suka sama kamu. Hal yang sama juga terjadi untuk hal-hal sepele macam mau makan di mana. Bahkan, jawaban ‘terserah’ yang keluar dari mulut cewek introvert benar-benar berarti terserah.

Yang ada di dalam pikiran dia enggak cuman hal-hal serius, kok. Dia juga suka memikirkan hal-hal lainnya yang menyenangkan buat hidup dia.

"Mikirin apa?" "Mikirin kamu..."

“Mikirin apa?” “Mikirin kamu…” via timedotcom.files.wordpress.com

Cewek introvert sering banget menarik dirinya dan hanyut dalam pikirannya sendiri. Dan ini seringnya berkaitan dengan hal-hal yang terjadi dalam hidup dia, seperti orang-orang di sekitarnya… termasuk kamu. Dan tahukah kamu kalau kamu di dalam pikirannya enggak cuman berkaitan dengan hal yang baik-baik saja, tapi juga sisimu yang negatif. Jangan khawatir, karena justru dengan demikian, dia justru adalah orang yang memahami kamu dari semua sisi.

Resiko punya pacar adalah ditikung. Resiko ini bakal lebih kecil ketika kamu pacaran sama cewek introvert.

Ngafe? Nggak butuh, kok.

Ngafe? Nggak butuh, kok. via media4.popsugar-assets.com

Alasannay sederhana, sih: Cewek introvert bukan orang yang blak-blakan dan hobi nongkrong atau ngumpul-ngumpul dengan orang lain. Dia enggak butuh diajak ke kafe atau restoran paling hits yang lagi diributin di Instagram. Dia juga enggak merasa perlu untuk nongkrong sendirian di tempat-tempat umum. Hal ini memperkecil kemungkinan dia bakalan dilirik orang lain. Orang dia pun belum tentu terbiasa membalas sapaan dari temen kuliah yang sebatas kenal, gimana dia mau ngeladenin orang asing?

Karena cewek introvert enggak dekat dengan semua orang, justru dia bisa sangat menghargai keberadaan orang-orang di sekitarnya.

Ciye yang diperhatiin sama ceweknya

Ciye yang diperhatiin sama ceweknya via media2.popsugar-assets.com

Advertisement

Memang benar sih kalau cewek adalah sosok yang harus disayang dan diperhatikan. Sayangnya, dalam sebuah hubungan, hal tersebut cuman terjadi sebelah pihak. Memangnya cowok juga enggak perlu kasih sayang dan perhatian?

Ketika kamu pacaran sama cewek introvert, dia bakalan menunjukkan rasa perhatian yang gede kepadamu, bahkan tanpa harus membuat kamu merasa dibatasi atau kelewat diawasi. Sifatnya yang introvert membuat dia enggak gampang deket sama orang lain. Hal inilah yang justru bikin dia bisa sangat menghargai keberadaan siapapun yang deket sama dia, termasuk kamu.

Meski dia yang introvert enggak banyak bersuara, sekalinya dia angkat bicara, yakinlah bahwa dia mengatakannya dengan jujur.

"Aku mau ngomong sesuatu..."

“Aku mau ngomong sesuatu…” via www.returnofkings.com

Hal ini sangat berkaitan dengan kecenderungannya yang sangat memahami dirinya sendiri. Karenanya, jangan heran kalau sekalinya si dia yang introvert angkat suara, kamu cuman bakalan mendengar kejujuran dari dia. Bagus, sih, karena kamu enggak perlu terbelit dalam ruwetnya teka-teki cewek pada umumnya. Meski demikian, ada kalanya juga kamu bakalan dibikin deg-degan ketika si dia tiba-tiba ngajak kamu bicara empat mata.

Pada akhirnya, kalau kamu memang ngerasa nyaman dan cocok sama si dia, ya udah coba ungkapkan perasaanmu dulu dan jalani apapun hasilnya. Pacaran kan urusan hati juga. Kamu enggak perlu terlalu khawatir dengan apa kata orang lain kalau kamu punya pacar yang introvert, kok. Kan kamu dan dia yang menjalani hubungan ini!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya