Ada banyak hal yang hanya dimiliki oleh Indonesia dan tidak dimiliki oleh negara lain. Salah satunya tentang jumlah kota. Berdasarkan data yang dihimpun dari Kementerian Dalam Negeri, Indonesia memiliki 514 kota/kabupaten. Setiap kota tentu memiliki ciri khasnya masing-masing, sehingga tak heran bisa memunculkan berbagai macam julukan.

Beberapa di antaranya, terdapat beberapa kota yang memiliki julukan unik dan bisa membuat kebanyakan cowok tertarik untuk mengetahuinya. Nah kali ini Hipwee Boys telah mengumpulkan lima kota yang bisa bikin cowok tertarik dengan julukan kota-kota tersebut. Kira-kira apa aja ya? Yuk, langsung disimak aja!

1. Kota Gadis. Begitulah Kota Madiun menjuluki dirinya sendiri. Pasti bisa bikin banyak cowok penasaran

Madiun Kota Gadis via tango.image-static.hipwee.com

Begitu mendengar kata gadis, otak para cowok sangat mungkin untuk mengasosikan kata tersebut dengan perempuan yang-memiliki-kelebihan tersendiri. Nggak heranlah kalau cowok (apalagi yang mereka malas cari tahu kebenarannya) bisa langsung tertarik untuk mengunjungi kota tersebut, entah untuk sekadar main ke destinasi wisatanya atau juga cari jodoh. Padahal kalau nggak males searching, orang bakal tahu kalau kata “gadis” adalah sebuah akronim dari dagang, pendidikan, dan industri.

2. Kota Kembang selalu bikin banyak cowok tertarik. Apalagi pengetahuannya dikuatkan dengan sejarah tentang penjulukan Kota Kembang

Bandung Kota Kembang via www.instagram.com

Advertisement

Kembang merupakan sebuah kata dalam bahasa Sunda, yang dalam bahasa Indonesia berarti bunga. Bukan bunga yang secara literal, melainkan kiasan untuk noni-noni atau perempuan muda bandung yang terkenal dengan kecantikan dan keanggunannya di masa kolonial Belanda. Kalau tahu sejarahnya, kamu nggak bakal heran banyak cowok menjadikan Bandung sebagai salah satu destinasi favorit.

Jadi, pengistilahan kembang berasal atas peristiwa perkumpulan pengusaha gula asal Surabaya yang memilih Bandung sebagai tempat penyelenggaraan kongres yang pertama pada tahun 1896. Saat itu, salah satu pengusaha Meneer Schenk meminta panitia penyelenggara supaya bisa cewek-cewek cantik Indo-Belanda setempat untuk menghibur para pengusaha. Lalu, lahirlah julukan kembang atas noni-noni cantik karena kecantikannya bak bunga yang menarik tatkala dipandang.

3. Malang dijuluki dengan Kota Bunga, satu hal yang identik dengan cewek

Malang Kota Bunga via www.instagram.com

Tak beda dengan Bandung, Malang juga memiliki julukan yang sama, yaitu Kota Bunga. Akan tetapi, julukan tersebut lahir atas dasar keadaan alam yang indah dan dipenuhi banyak taman bunga. Intinya, kata “bunga” dalam hal ini adalah bunga yang secara harfiah. Bukan kiasan seperti Bandung. Namun begitu mendengar kata tersebut, nggak sedikit juga kok cowok yang bisa mengasosiasikan Malang dengan kotanya para perempuan. Bunga ‘kan identik dengan perempuan? :p

4. Kota Amoy merupakan julukan untuk Singkawang. Begitu tahu faktanya, langsung tertarik, ‘kan?

Singkawang Kota Amoy via kabarkampus.com

Tampaknya nggak ada deh cowok dewasa yang nggak tahu istilah amoy. Amoy merupakan sebutan bagi gadis belia atau perempuan muda pada masyarakat Tionghoa. Nah kata “Amoy” sendiri kini telah jadi julukan tersendiri bagi sebuah kota di Kalimantan Barat, yaitu Singkawang. Makanya ketika mendengar kata Singkawang Kota Amoy, bisa jadi para cowok hidung belang bisa punya rasa ketertarikan untuk mengunjungi kota tersebut. Apalagi kalau cowok tersebut rajin searching dulu di internet tentang Singkawang. Daftar pencarian teratas tentang kata kunci “singkawang kota amoy” lekat dengan masalah prostitusi dan human trafficking.

5. Palangkaraya menjuluki dirinya dengan Kota Cantik. Bagi cowok, itu sebuah kata sifat yang kental dengan cewek

Palangkaraya Cantik via www.hoteldanwisata.com

Palangkaraya punya julukan Kota Cantik yang bisa membuat para cowok setidaknya tertarik terlebih dahulu untuk datang ke sana. Namun kata cantik tersebut bukan soal cuma keadaan alam dan bukan cuma soal fisik masyarakatnya, melainkan akronim kata juga. Cantik merupakan akronim dari terenCana, Aman, Nyaman, Tertib, Indah dan Keterbukaan.

Nah. itulah kota-kota dengan julukan yang eyecatching dan earcatching dari sudut pandang cowok. Oh ya, tanpa bermaksud untuk merendahkan kota lain atau menggunakan cewek sebagai objek buat mata cowok, artikel ini dibuat hanya untuk mengungkapkan bahwa beberapa cowok, bisa jadi, langsung penasaran dengan kota-kota tersebut. Menurutmu kota mana lagi ya yang bisa bikin cowok tertarik?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya