Dengan semakin maraknya media sosial yang ada saat ini, semakin banyak pula pengguna yang gemar memposting berbagai hal yang mereka pikirkan lewat akun pribadi mereka. Selain status, mereka juga kerap memajang foto mereka di media sosial dengan beragam caption. Yang menjadi sorotan di sini adalah bukan hanya status, melainkan foto yang kian ramai. Tak terkecuali para cowok. Nggak sedikit loh cowok yang suka posting foto mereka di media sosial. Apalagi sekarang makin variatif aplikasi editing foto untuk mempercantik foto. Tapi, alangkah baiknya buat cowok, untuk kurangi-kurangi foto selfie di media sosial.

Kalau kamu ganteng, hati-hati. Ntar fotomu disalahgunakan sama oknum buat bikin fake account. Bahaya!

Ini mah emang ganteng~

Ini mah emang ganteng~ via www.instagram.com

Ini bahaya laten loh. Kalau kamu ganteng, foto-foto selfie-mu di media sosial bisa aja dipakai dan disalahgunakan oleh oknum yang pengin merusak citramu. Seperti kasus beberapa hari lalu yang heboh di Instagram. Seorang anggota polisi berwajah tampan, beberapa fotonya dipakai dan dimanfaatkan dengan salah oleh oknum, dengan membuat akun palsu yang mengatasnamakan polisi tersebut. Nah, ‘kan, bisa ancur citramu di dunia maya!

Kasian temanmu yang cowok ngeliat fotomu melulu di timeline. Mungkin mereka akan muak melihatnya. :p

Selfie dulu deh

Sehat? via nyamukkurus.com

Advertisement

Bukan nggak mungkin teman-temanmu akan muak melihat tampangmu yang selalu menghiasi beranda media sosial mereka. Scroll ke atas ke bawah, semua kok fotomu! Mereka pengin unfollow atau unfriend, tapi kok di dunia nyata masih temenan. Akhirnya, mau nggak mau, terpaksa harus ngeliat fotomu tiap hari. Selamat, kamu berhasil membuat temanmu jadi galau karena foto selfie-mu.

Orang sabar juga punya batasan. Bukan nggak mungkin teman-temanmu akan berhenti mengikuti akun media sosialmu

Selfie!

Bae-bae ntar diblok temenmu! via medicaldaily.com

Ya, namanya juga udah muak maksimal. Bisa-bisa mereka malah berhenti mengikutimu, dan lebih parah lagi, kamu akan diblok dari kehidupan mereka. Kalau kamu cewek sih nggak masalah! :p

Yang lebih parah, nanti kamu dikira bukan cowok tulen. Heeem. Cuma perkiraan lho, ya, nggak usah baper!

Selfie, cekrek~

Selfie, cekrek~ via twitter.com

Waduh, kalau ini nggak ngerti lagi deh. Eh, tapi bisa aja loh, orang-orang mengiramu seperti itu. Seperti kehilangan kejantananmu gitu deh~

Bisa jadi, cewek-cewek pada iri melihat foto selfie-mu yang bagus. Ntar malah berantem lagi.

Liat ini, cewek iri gak?

Liat ini, cewek iri gak? via www.instagram.com

Advertisement

Nah, ambil positifnya aja. Mungkin, bisa jadi, teman-temanmu yang cewek akan pada iri dengan foto selfie-mu. Entah karena posemu yang epik atau karena editanmu yang apik. Biasanya kan emang cewek begitu, suka iri dengan foto cewek lain yang terlihat lebih cantik, lebih seksi, dan lebih anggun dari dia. Heem.

Lagipula, apa sih sebenarnya yang kamu cari dari foto selfie di media sosial? Kenapa nggak foto pemandangan atau foto yang lainnya aja?

Nah, gini kan cakep!

Nah, gini kan cakep! via www.instagram.com

Sebenarnya, yang masih menjadi pertanyaan hingga saat ini adalah, apa sih faedah dari foto selfie yang sering dan selalu memadati media sosialmu? Nggak ada gunanya, ‘kan? Kenapa kamu nggak majang foto pemandangan, puisi, atau meme aja? Lebih cepat untuk menggaet followers!

So, masihkah kamu mau terus-terusan pasang foto selfie-mu di media sosial? Ganteng dulu gih! :p

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya