Banyak orang yang bilang bahwa ganteng itu adalah bawaan lahir. Tapi kami di Hipwee Boys sebenarnya nggak setuju sama statement tersebut. Pada dasarnya, semua orang bisa kok jadi ganteng asal ada usahanya. Tenang aja, usaha itu bukan berarti keluar uang banyak kok. Belajar dari kebiasaan cowok-cowok ganteng, ini nih hal-hal kecil yang sering dilakukan oleh mereka cowok yang sebenarnya biasa aja, tapi selalu terlihat ganteng!

Cowok ganteng selalu mau menyisihkan waktunya di pagi hari untuk terlihat rapi dan pantas sebelum keluar rumah!

siap-siap di pagi hari

siap-siap di pagi hari via orogoldschool.com

Kamu sering ngeluh kenapa kamu nggak bisa seganteng teman-temanmu, tapi ternyata kamu selalu bangun 10 menit sebelum berangkat ke kantor atau kampus. Ya susah deh jadi ganteng. Mereka yang selalu terlihat ganteng selalu bersedia untuk menyisihkan waktunya di pagi hari untuk memastikan mereka terlihat rapi dan pantas. Mungkin mereka bangun satu jam sebelum berangkat, kemudian mereka memastikan bahwa baju mereka tersetrika rapi, janggut nggak mencuat sana-sini, dan juga rambut tertata rapi.

Mereka anti pakaian gombrong! Mereka pun selalu memilih baju yang ngepas dibadan

pakai baju yang pas ya!

pakai baju yang pas ya! via parisiangentleman.co.uk

Advertisement

Kecuali memang modelnya yang begitu, pakaian yang terlalu longgar tidak akan terlihat bagus di badanmu. Mereka-mereka yang ganteng selalu tahu bahwa pakaian yang ngepas di badan akan terlihat jauh lebih bagus daripada mereka yang terlalu longgar. Kenapa? Karena pakaian yang ngepas akan memeluk badanmu dengan jauh lebih bagus. Garis-garis tubuh, terutama otot, akan lebih menonjol. Kamu pun terlihat lebih gagah!

Pakaian memang merupaka ekspresi jiwa, tapi harus disesuaikan dengan lingkungan juga!

kasual tapi rapi!

kasual tapi rapi! via lookbook.nu

Dress to express, not to impress

Ada yang bilang bahwa berpakaian itu bagusnya untuk mengekspresikan kepribadian kamu, bukan untuk membuat orang lain terkesan. Meskipun begitu, dalam kehidupan sehari-hari kita dituntut untuk mengikuti norma-norma yang berlaku di masyarakat, baik di tempat kerja maupun di tempat belajar. Mereka yang ganteng selalu tahu cara yang pas untuk mengekspresikan gaya pribadi mereka tanpa melanggar dresscode di tempat kerja atau kuliah. Contohnya, kalau kamu tipe cowok yang kasual dan sporty, kamu nggak harus pakai jas dan celana bahan setiap hari ke kantor. Kamu juga sekali-kali bisa memadukan celana jeans dan sneakers dengan jasmu!

Sekalinya bertemu dengan kombinasi gaya yang terlihat bagus, cowok ganteng bakalan selalu setia.

setia dengan gaya yang pas!

setia dengan gaya yang pas! via www.instagram.com

Advertisement

Banyak cowok yang dikritik karena nggak pernah ganti gaya sedari kecil, dan hal itu ada benarnya juga sih, terutama kalau memang gaya kamu masih kayak anak ingusan. Tentunya kamu wajib bereksperimen dalam gaya rambut maupun berpakaian, tapi sekalinya kalian bertemu dengan gaya yang dirasa nyaman tapi juga terlihat bagus, kamu pun wajib mempertahankannya. Siapa tahu setelah bertahun-tahun gondrong, kamu menemukan bahwa kamu terlihat lebih ganteng dengan gaya rambut cepak!

Diam-diam cowok ganteng sering merencanakan mau pakai baju apa untuk esok harinya!

pake baju apa ya besok?

pake baju apa ya besok? via www.wisegeek.com

Boro-boro merencanakan, mungkin kamu seringnya cuma asal comot baju yang kamu lihat duluan di lemari di pagi hari. Sedangkan mereka yang ganteng, mereka sering merencanakan mau memakai apa besok hari, meskipun cuma di pikiran mereka. Waktu yang disisihkan untuk merencanakan outfit esok hari ini juga bermakna positif lho! Hal-hal kecil seperti outfit aja direncanakan dengan matang, apalagi masa depan!

Cowok ganteng selalu berusaha untuk tampil terawat, meskipun pada hal kecil seperti sepatu!

rajin bersihkan sepatu

rajin bersihkan sepatu via www.mrporter.com

Sepatu kan diinjak-injak, gimana nggak kotor? Sepatumu mungkin kotor, tapi paling nggak kamu harus merawatnya. Sering-sering bersihkan sepatumu agar tidak menjadi sarang debu atau sarang noda! Bahkan akan lebih baik jika kamu meluangkan waktu untuk mencuci sepatumu agar terlihat lebih terawat!

Nah, beberapa hal tadi pastinya membuktikan bahwa menjadi cowok ganteng itu harus memakai effort atau usaha. Ganteng itu nggak melulu masalah wajah yang tampan atau postur yang tinggi besar kok. Yang penting kamu terlihat rapi, terawat, dan pastinya sesuai sama kepribadian mereka!

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee diĀ mig.me!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya