Tentang cowok dan cewek, akan ada banyak banget pembeda yang sulit banget ditemukan jalan keluar buat menyatukan. Apalagi cowok adalah makhluk yang ngak suka dengan kekangan dan hal-hal yang ribet, sudah bukan jadi rahasia. Dia akan sering rewel saat melihat ceweknya sedang ada di fase rempong dan ribet. Cowok juga punya hak buat bawel, kan? Hehehehe.

Tapi, dibalik kebawelan cowok, ada banyak hal tersirat yang ternyata menunjukkan perhatiannya ke kamu. Memang, intonasinya yang kadang salah sering bikin ceweknya terdiam lalu marah. Kalau kamu mau peka, kalimat bawel ini adalah pertanda kalau dia sayang dan ingin kamu baik-baik saja. Uwuwuwuw!

1. ‘Bawa barang secukupnya aja deh. Kan nggak pindahan.’ Adalah pertanda dia khawatir padamu. Dia khawatir kamu akan kecapekan saja.

Kurang-kurangin deh via www.dailymail.co.uk

Namanya juga cewek, untuk pergi ke tempat yang nggak terlalu jauh, semua barang pasti akan dibawa. Dengan moto ‘berjaga-jaga’, banyak benda yang pasti memenuhi tasnya. Sampai kamu kesusahan buat membawa. Yah, wajar kalau cowokmu seringkali complain tentang bawaanmu yang seabrek. Bukannya bagaimana, keselamatan dan kenyamananmu juga diperhitungkan olehnya. Tapi dalam kalimat yang agak rewel. Hehehe.

2. Cowokmu malah senang melihatmu makan banyak. Jangan heran dia akan sedikit rewel dengan porsi nasimu yang seuprit.

Yang banyak kalo makan via id.pinterest.com

Salah satu hal yang selalu bikin cewek insecure adalah dengan bentuk dan berat badan. Nggak heran, banyak yang rela mengurangi porsi makan buat memenuhi keinginan ini. bahkan, saat makan bersama cowokmu, kamu ogah-ogahan makan banyak.

Tambah kek makannya. Kayak porsi bayi aja segitu.

Tak jarang dia akan mengomentari porsi makanmu yang hanya seuprit seperti porsi adek bayi. Dia khawatir dengan kesehatanmu. Eh ternyata, dia lebih suka melihatmu makan dengan lahapnya. Karena apa pun kamu, dia akan tetap sayang kamu apa adanya. Ciyeee.

3. Namanya juga cewek, ada barang lucu langsung dibeli. Omelannya ‘Beli apaan lagi sih itu?’ itu buat nyadarin kamu dari laper mata.

‘Sayang, gelang ini lucu nggak?’
‘Biasa aja.’
‘Aku beli deh, ya. Bisa dipake ntar kapan-kapan.’
‘Apaan lagi nih yang dibeli. Ckckck.’

Yah, sudah biasa kalau cewek seringkali sulit menahan lapar matanya jika ketemu benda-benda lucu. Sampai bosan kamu tanya pendapatnya tentang kelucuan barang itu, cowokmu pasti pernah rewel tentang kebiasaan asal belimu ini. Apakah kamu peka kalau sebenernya dia ingin menghentikanmu dari kegiatan laper mata ini. Walaupun sulitnya minta ampun.

4. ‘Main sama siapa? Dimana? Ada yang anter pulang?’-nya tidak lain adalah buat memastikan kamu baik-baik saja walau sedang jauh darimu.

Tanya 5W1H via www.datingadvice.com

‘Sayang, aku mau maen sama temen se-gank SMA-ku ya.’
‘Siapa aja?’
‘Itu si Noni, Angga, Yohan, Mita, sama yang lain lah banyak.’
‘Mau kemana?’
‘Biasa ke kafe favorit.’
‘Nanti pulangnya sama siapa?’
‘Gampang, nanti dianterin kok sama si Noni.’

Ketika dia tak bisa menemanimu selama 24/7, yang dia harapkan adalah kamu tetap baik-baik saja. Kerewelannya akan muncul saat dia tidak tahu pasti kemana kamu akan pergi. Tanya macam-macam seperti satpam, tak ragu akan dia tanyakan. Apalagi kalau dia nggak bisa jemput kami buat balik rumah, memastikan siapa yang jemput kamu jadi hal wajib buatnya.

Tenang, kamu bisa mengandalkan GrabBike atau GrabCar untuk menjemputmu saat dia tidak ada disampingmu. Keamananmu hingga sampai rumah bisa dijamin. Terlebih lagi sekarang kamu bisa membayar dengan mandiri e-cash, ada hemat yang akan kamu rasakan. Potongan sebesar 10 ribu bisa kamu dapatkan saat diantar pulang dengan GrabBike. Apalagi dengan GrabCar, makin besar penghematan yang bisa kamu dapatkan. 30 ribu!

Cowokmu akan tenang saat tahu kamu sampai rumah dengan baik-baik saja. Terlebih lagi lebih hemat dengan promo mandiri e-cash ini, bisa bikin lega.

5. Memang kamu masih belum bisa masak. Kebawelannya pas bilang ‘Bisa nggak sih?’ itu biar kamu nggak nyerah dan belajar terus buat mencoba

Bisa nggak? via 4love.ge

Sesekali, kamu punya keinginan untuk memanjakan cowokmu dengan makanan buatanmu. Yah, walaupun belum jago-jago amat, yang penting usaha. Kesalahan dikit saat memotong bawang, cipratan minyak, diam-diam bikin cowokmu khawatir. Cara mengungkapkannya terdengan sedikit menyalahkan, dalam hati terdalamnya dia ingin kamu nggak kenapa-napa saat belajar memasak. Uuuuw~

6. ‘Kok mendadak banget sih? Naik ojek atau taksi dulu deh. Sejam lagi aku mampir ke rumah.’ adalah cerminan kecewanya karena nggak bisa siaga buatmu.

Tanda maafnya via picssr.com

Meminta tolong cowokmu untuk mendadak datang buat jemput, sudah jadi hal biasa buatmu. Tapi, cowokmu nggak tiap detik bisa siaga untuk bisa jemput kamu, bukan? Karena ada meeting penting, dia bisa saja sewot karena kamu minta jemput mendadak. Pada akhirnya, dia akan memintamu buat dijemput ojek atau taksi terlebih dulu. Tenang, dia akan memastikan kamu sampai rumah setelah kerjaannya kelar kok.

Yuk nikmati hematnya! via www.bankmandiri.co.id

Mungkin, cowokmu tahu tentang promo dari Bank Mandiri yang memberikan tarif hemat Grab hingga 30 ribu! Se-simple membayar GrabCar dengan mandiri e-cash, kamu bisa merasakan betapa membantunya promo ini. terlebih untukmu yang isi dompetnya sedang ada dalam kondisi kritis.

Tenang, dengan GrabBike, kamu juga tidak akan melewatkan sensasi hematnya sebesar 10 ribu. Coba hitung, hematnya benar-benar bisa membantumu bukan? Karena praktis dan nyaman, bisa kamu dapatkan secara instan! Apakah kamu benar-benar mau melewatkan mandiri e-cash promo ini? Hehehehe. Yuk cari tahu promo selengkapnya di sini, guys! Kamu sampai tujuan dengan selamat, cowokmu yang awalnya rewel pun bisa ditenangkan!

Itulah beberapa arti di balik kerewelan cowok. Intonasinya memang terdengar biasa aja, pun kadang bikin kamu tersinggung. Tapi, artinya benar-benar bikin kamu merasa diperhatikan dan makin luluh.