Beberapa cowok dipuja penampilannya karena memiliki model rambut yang dianggap keren. Ada yang kegantengannya meningkat karena tren rambutnya yang mengembang, ikal, berponi lempar, ber-pomade, sampai yang berwarna-warni di sana sini. Atau, tren rambut gondrong ala musisi rock yang dianggap macho oleh sebagian orang, khususnya para cewek.

Lalu, apa kabar cowok yang lebih suka mencukur habis rambutnya hingga botak? Ternyata mereka punya keunggulan yang nggak bisa diremehkan, baik dari segi penampilan maupun kesehatan. Simak penjelasannya berikut, ya!

1. Cowok berambut botak diyakini punya karakter yang dominan sehingga memiliki kecenderungan tinggi untuk jadi pemimpin

jadi pemimpin via cdn.collider.com

Studi yang dilakukan oleh Albert E. Mannes dari University of Pennsylvania menemukan fakta bahwa cowok berkepala botak nggak identik dengan kelemahan, justru sebaliknya.

Jadi menurut penelitian dan survei yang melibatkan sekitar 59 sukarelawan, model rambut yang dicukur habis ternyata identik dengan karakter yang mendominasi, kuat, punya power dan kekuasaan. Inisiatif dan keberanian untuk menggunduli kepala inilah yang membentuk persepsi tentang dominasi.
Advertisement
Itulah alasan kenapa model rambut cepak hingga botak lebih banyak digunakan untuk keperluan militer. Bahkan kebanyakan petinggi dan orang-orang yang memimpin di garis depan punya ciri-ciri berkepala botak.

2. Karakternya yang dominan membuat cowok berkepala botak mampu menunjukkan kekuatannya

mereka kuat via media1.santabanta.com

Peran yang dimainkan oleh beberapa aktor film legendaris berkepala botak, ternyata didasarkan pada alasan tertentu. Mereka yang berkepala botak cenderung terlihat kuat, tangguh, dan gahar, terutama di film-film action.

Kalian tahu aktor Vin Diesel, Bruce Willis, atau Dwayne Johnson dan Jason Statham, bahkan Saitama di One Punch Man? Cowok berkepala botak seperti merekalah yang dibutuhkan dalam film action atau profesi-profesi yang membutuhkan karakter gagah nan heroik.

3. Di mata cewek, mereka punya sex appeal yang berbeda dengan cowok lainnya. Maskulin gimana gitu~

lebih maskulin via msports.net

Bagi para cewek yang menggilai cowok botak, mereka menganggap bahwa bentuk kepala yang terlihat kokoh punya daya tarik tersendiri. Kepala botak atau yang hampir botak ini mampu memberikan kesan lebih tahan banting pada seorang cowok.

Pria berkepala botak biasanya punya pola pikir yang jitu dan jenius. Mereka nggak terlalu pusing dengan hal kecil, bahkan cenderung cuek. Tren pomade, uppercut dan skinhead nggak jadi halangan bagi mereka karena model rambut botak ini nggak pernah ketinggalan zaman.

4. Selain maskulin, studi menunjukkan bahwa cowok berambut botak punya lebih banyak hormon testosteron. Yang artinya?

hebat di ranjang via i4.mirror.co.uk

“Cowok yang mengalami kebotakan atau penipisan rambut disebabkan oleh tingginya hormon testosteron. Tingginya kadar testosteron pada cowok terbukti dapat memengaruhi tingkat libido.” – Tim Oliver, Profesor Emeritus Onkologi Medis di Queen Mary University, London.

Ini adalah kabar baik bagi kamu yang mengalami kebotakan tanpa disengaja. Tingginya kadar testosteron yang dikaitkan sebagai penyebab masalah kebotakan, berhubungan dengan kenaikan libido cowok. Jadi, kamu yang berkepala botak akan punya kelebihan dalam kehidupan seks.

5. Kadar testosteron yang tinggi meningkatkan proses metabolisme tubuh si cowok berkepala botak

metabolisme bagus via 1920x1080hdwallpapers.com

Tingginya kadar testosteron dalam tubuh cowok memiliki pengaruh positif, salah satunya adalah meningkatkan proses metabolisme dan membentuk otot tubuh dan menjaga berat badan lebih ideal.

Studi juga menunjukkan bahwa cowok dengan kadar testosteron tinggi memiliki konsentrasi yang lebih rendah akan lemak di wajah.

6. Bagusnya lagi, cowok berkepala botak akan terhindar dari kanker prostat

terhindar dari kanker prostat via yourslownewsday.com

Sebuah studi mengatakan bahwa cowok yang mulai kehilangan rambut mereka di usia muda punya kesempatan 45 % lebih sedikit terkena kanker prostat dibandingkan cowok dengan kepala penuh rambut. Banyaknya kadar testosteron yang merupakan salah satu penyebab kebotakan, dapat memperlambat perkembangan tumor dalam tubuh, termasuk kanker prostat. Selamat!

Nah, beberapa hal yang sudah dipaparkan di atas adalah bukti bahwa cowok berkepala botak punya sisi keunggulan yang nggak banyak diketahui. Layaknya cowok berjambang, cowok berambut botak ini juga beranggapan bahwa model rambut konvensional seperti cepak dan botak itu menandakan mereka ‘cowok banget’. Gimana, kamu tertarik untuk berkepala botak?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!