Kenapa sih cewek-cewek Indonesia mengidolakan cowok-cowok Korea? Apa iya cuma karena ganteng dan keren aja? Kalau begitu sih, di Indonesia juga banyak kok cowok yang ganteng keren!

Kalau menurut mereka yang memang hobi nonton K-drama, cowok-cowok Korea itu menarik bukan karena tampangnya aja tapi juga perilaku mereka. Ya nggak bisa dipungkiri sih kalau mereka cuma ngambil contoh dari cerita fiksi dan tokoh protagonis-nya yang sebenrnya nggak bisa dijadikan tolak ukur perilaku semua cowok Korea. Tapi meskipun cuma fiksi, ternyata banyak juga perilaku mereka yang bisa kita contoh dan aplikasi di kehidupan sehari-yang selalu bikin cewek terkagum-kagum! Ini nih perilaku-perilaku cowok-cowok di drama Korea yang bisa banget jadi panutan buat kamu semua!

Jangan mudah menyerah! Ditolak itu bukan akhir dari segalanya, jika memang suka, perbaiki diri dulu kemudian pepet hingga dapet!

transformasi Joo Sang Wook di drama ‘Cunning Single Lady’ via Kenapa%20sih%20cewek-cewek%20Indonesia%20suka%20banget%20mengidolakan%20cowok-cowok%20Korea

Advertisement

Mana ada cewek yang suka dengan cowok yang mudah menyerah. Di drama korea seperti Cunning Single Lady, kita bisa melihat bahwa cowok itu nggak boleh pantang menyerah ketika mengejar cewek impiannya. Apabila kamu ditolak, mungkin kamu perlu instropeksi diri dan memperbaiki diri sendiri! Ketika kamu sudah lebih berkualitas, langsung deh hajar!

Menarget mbak-mbak cantik yang lebih tua darimu nggak masalah kok, asal kamu bisa menunjukkan kedewasaanmu!

Di indonesia masih banyak stigma buruk terhadap cowok yang menjalin hubungan dengan cewek yang lebih tua. Padahal umur itu hanya sekedar angka! Bahkan istri pertama Nabi Muhammad SAW adalah seorang wanita yang jauh lebih tua darinya.

Seperti di film Oh My Lady! yang dibintangi Choi Siwon, punya perasaan terhadap mbak-mbak yang lebih tua darimu itu nggak masalah! Tentunya kamu harus bisa membuktikan sifat dewasamu kepada dia!

Cowok ganteng mah biasa, cowok ganteng yang bisa masak baru luar biasa!

jalan ke hati cewek adalah lewat makanan! via www.fardelynhacky.com

Advertisement

Gara-gara sekarang banyak bermunculan chef-chef ganteng, cewek-cewek pun berekspektasi bahwa cowok harus bisa masak. Katanya sih, cewek paling suka kalau dimasakin sama oppa-nya ketimbang makan di restoran mahal. Series kayak ‘Oh My Ghost!’ menunjukkan bahwa cowok yang bisa masak itu memiliki nilai jual yang lebih ketimbang yang nggak bisa masak! Kamu yang nggak bisa masak, buruan gih belajar!

Nggak usah malu atau takut dianggap cemen! Ngasih perhatian ke dia duluan itu nggak ada salahnya!

romantis! via www.dramabeans.com

Sebagai cowok, kamu seringkali gengsi ketika harus menunjukkan perhatian atau rasa sayang duluan! Jadi cowok yang romantis memang nggak gampang, apalagi kalau kamu tipe cowok yang pendiam dan nggak banyak bicara. Untungnya, kamu nggak harus selalu menunjukkan pehatianmu secara gamblang. Cukup dengan perhatian-perhatian kecil ke dia, kamu udah bisa melelehkan hatinya. Ngasih payungmu ke dia saat hujan, kirim sms tiba-tiba nanya udah makan, hal-hal seperti itu yang bikin cewek suka! Coba liat deh drama seperti Reply 1988 dimana cowok yang kaku dan nggak banyak bicara tetep bisa jadi romantis.

Jika memang dia lebih bahagia bersamanya, yasudah lepaskan saja!

drama series triangle via www.dramabeans.com

Ini nih yang kadang bikin cewek gregetan sewaktu nonton drama korea, cowok yang saking cintanya sama si cewek justru melepaskan dia untuk cowok lain. Kalau memang dia nggak bahagia sama kamu, dan kamu sudah melakukan apapun untuk membuatnya bahagia tanpa hasil yang nyata, maka kamu harus bisa melepaskan dia!

Dan yang pasti, cewek suka dengan cowok yang punya sense of style, ya atau paling tidak kamu harus rapi!

Cowok-cowok di drama Korea selalu tampil necis dan fashionable untuk menarik perhatian si cewek. Nggak ada salahnya kok untuk memperhatikan penampilan asal tidak berlebihan. Meskipun begitu, penampilan bukanlah segalanya! Lihat aja drama Cunning Single Lady, dimana otak dan perilaku lebih menarik daripada penampilan semata.

Jadi, setuju nggak kalau perilaku-perilaku cowok diatas patut diaplikasikan ke dirimu agar lebih menarik? Meskipun nggak cuma di drama Korea aja, pasti kamu setuju deh kalau perilaku diatas bisa bikin cewek makin suka! Nggak percaya? buktikan aja!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya