Ada sebuah pepatah yang mengatakan bahwa kehidupan setelah menikah itu berbeda total dengan kehidupan kita (cowok) ketika masih lajang. Ternyata ini bukan sekadar pepatah. Ini sebuah kenyataan yang bisa dibuktikan. Ternyata, menjadi tua dan berkeluarga itu nggak selamanya membuat mereka terlihat dewasa. Bahkan ada beberapa kelakuan mereka yang terlihat seperti remaja dan bikin kita terheran-heran.

Pasti kamu nggak akan menyangka bahwa beberapa perilaku bapak-bapak ini bisa bikin kamu heran. Kenapa sih mereka melakukan hal itu? Mereka melakukan bukan tanpa alasan loh. Apa alasannya? Cek dulu beberapa perilaku mereka yang kadang aneh bagi kita ini, yuk!

Biasanya mereka bisa kita temui di warung kopi bersama teman-temannya. Membicarakan persoalan finansial hingga obrolan ringan berujung dagelan

Gema tawa membludak dari sebuah warung kopi atau angkringan pinggir jalan. Ketika kamu mampir, kamu akan menemukan sekelompok bapak-bapak yang sedang bercengkrama dengan riang. Heran? Jangan heran. Mereka melakukan ini karena mereka pengen dan sudah seperti kebutuhan yang ‘kalau bisa, ya, dilakukan’. Sebab, nggak setiap saat mereka bisa berkumpul seperti itu dalam satu tempat. Sebab mereka harus berada di rumah untuk menemani istri dan anak-anaknya. Lalu kenapa mereka nongkrong dan ngobrol ngalor-ngidul di sana? Karena hanya dengan cara seperti inilah mereka dapat melepas rindu dan tawa yang tertahan.

Kamu mungkin bakalan heran, tapi nanti setelah menikah, kamu akan tahu betapa senangnya saat kamu punya waktu luang untuk sekadar berkumpul dengan teman-teman lamamu. Bukannya menakuti dan bilang bahwa pernikahan itu bikin sengsara, hanya saja kenyataannya memang kamu nanti akan susah menemukan waktu luang saat sudah menikah.

Buat apa mereka begadang, cuma buat jaga ronda? Mereka kangen kumpul bersama teman-temannya

Advertisement

Jaga ronda, malah tidur! via bogorone.co.id

Suka heran nggak sih, sama bapak-bapak yang menjaga ronda tiap malam? Bahkan, mereka bisa duduk di siskamling hingga menjelang subuh. Pasti kita mikir, “Kesehatanmu itu lho, Pak!” Mereka melakukan ini bukan serta merta karena pengen menjaga kampung. Lebih dari itu, mereka melepas rindu yang begitu menggebu. Kapan lagi bisa begadang? Kapan lagi bisa nongkrong sampai larut? Cowok manapun pasti bakal merindukan hal semacam ini. Apalagi kalau udah menikah nanti.

Kalau kamu pernah makan sate kambing, kamu bisa menemukan mereka sedang asyik makan di sana. Katanya sih biar makin strong di ranjang

Sate kuda bikin strong! via zideatrip.com

Wah, kalau yang ini, nggak perlu diragukan lagi. Pasti kamu pernah pergi ke sebuah warung sate kambing dong? Dan apa yang kamu lihat? Mayoritas pembelinya adalah bapak-bapak! Yup. Konon katanya, sate kambing ini bisa menambah gairah seksual seorang cowok di atas ranjang. Sebenarnya hal ini belum bisa dibuktikan secara ilmiah.

Kamu mungkin menertawakan atau heran dengan mereka, tapi ada saat di mana kamu nanti juga akan merasa bahwa kamu butuh sate kambing. Iya kamu bisa mikir gitu karena kamu sekarang belum butuh, kamu masih muda. Tapi nanti kalau kamu sudah jadi bapak-bapak, sudah beda ceritanya. Tunggu saja kalau nggak percaya! 😀

Menikmati malam dengan duduk di teras rumah seorang diri. Sebenarnya mereka merindukan kesendirian

Menikmati kesendirian ~ via footage.framepool.com

Sama halnya cowok-cowok pada umumnya, bapak-bapak ini juga merindukan kegiatan ‘menyendiri’. Setiap orang pasti butuh me time-nya sendiri-sendiri. Kalau masih muda begini, kita masih gampang untuk menciptakan dan meluangkan waktu untuk merenung atau me-time. Tapi kalau udah menikah dan memiliki anak, kamu akan kehilangan waktumu yang ‘berharga’ itu. Maka dari itu, nggak usah heran kalau kamu sering melihat bapak-bapak duduk di teras rumahnya sambil minum kopi seorang diri.

Pasti kamu pernah melihat seorang bapak jalan berdua dengan anaknya. Itu cuma alibi bagi mereka buat keluar tanpa istri

Main sama anak. via educacao.estadao.com.br

Seorang cowok yang memutuskan untuk menikah tentu telah berkomitmen untuk sayang dan melindungi istri dan anak-anaknya. Udah pasti itu. Hal yang sama diterapkan seorang bapak yang mengajak anaknya jalan-jalan di sore hari. Keliling kompleks dengan bersepeda atau berjalan kaki dengan menggandeng mesra anaknya. Hal yang nggak mengherankan, bukan? Tapi, di balik semua itu, ada sebuah hasrat yang sebenarnya dia inginkan; jalan keluar sendiri, tanpa sang istri. Nggak ada maksud apa-apa, kadang cowok emang suka pergi sendirian tanpa arah begitu, ‘kan?

Kenapa kebanyakan bapak-bapak suka main burung? Karena saat sudah menikah hobi kita jadi terbatasi

Pernah ada pertanyaan di benakmu ketika melihat hampir setiap bapak-bapak main burung di pagi atau sore hari? Ya, karena bagi mereka, hanya itulah yang menjadi hiburannya. Sebenarnya mereka juga merindukan bisa main apapun yang mereka mau. Tapi nggak mungkin, ‘kan, mereka main Tamiya, yoyo, atau bahkan downhill ketika udah berkeluarga? Ya, hanya burunglah hiburan mereka sekarang.

Pada dasarnya, mereka ini hanya merindukan apa yang dulu gampang banget buat mereka dapatkan. Pernikahan telah membuat mereka kehilangan kebiasaan di masa mudanya. Tentu berat, tapi itulah hubungan rumah tangga dan kehidupan orang dewasa. Jadi, sekarang nggak perlu heran lagi, ya! Toh, nanti kamu tua juga bakal seperti mereka. 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya