Ada anggapan umum bahwa cowok seharusnya nggak boleh manja. Padahal, sebenarnya sah-sah aja kok buat cowok untuk manja, ke pacarnya atau istrinya. Meskipun sering dicap jelek, sebenarnya ada perilaku-perilaku atau sifat manja cowok yang sebenarnya disukai oleh cewek. Bahkan mungkin beberapa perilaku manja berikut ini sebenarnya memiliki pujian tersirat bagi para cewek, khususnya si pacar.

Jadi buat para cowok di luar sana, jangan langsung berasumsi bahwa kalian tidak boleh bermanja-manja dengan pacar kalian sendiri. Kadang mereka justru ingin sesekali melihat sikap manja cowoknya. Kali ini Hipwee Boys akan membahas tentang sikap manja apa saja sih yang malah justru bikin cewekmu makin cinta? Yuk langsung disimak aja!

Ketika si cowok lelah dan pengen bersandar di paha atau di bahu cewek. Alih-alih terlihat lemah, cewek justru suka karena dianggap sebagai sandaran hati

cuddling via mic.com

Diam-diam sebenarnya cewek suka lho ketika cowoknya bermanja-manja dan ndusel-ndusel lucu ke ceweknya. Gimana nggak? Kalau si cowok sudah bisa bermanja-manja ke cewek seperti itu, tandanya dia sudah merasa nyaman dengan si cewek. Karena sudah nyaman, artinya si cewek sudah dianggap sebagai sandaran hati yang dapat menyegarkan kembali pikiran cowok yang buram karena lelah dan lesu.

Ketika si cowok capek dan mengeluh minta dipijat.  Artinya hanya sentuhan tangan si cewek saja yang bisa menghilangkan kelelahannya

massage via dailymail.co.uk

Advertisement

Kadang kalau diminta pijitin pacar aku sih mau-mau aja, soalnya momen itu bisa jadi romantis dan momen berbagi cerita sembari dipijat – Nadia, 25 Tahun.

Sebenarnya cewek juga nggak merasa keberatan kok ketika si cowok minta dipijat ketika lelah atau merasa tak enak badan. Itu tandanya bahwa sentuhan cewek mampu menghilangkan rasa capek yang ada pada badan cowok. Selain itu, momen tersebut bisa menjadi momen yang sangat pas untuk saling berbagi cerita satu sama lain lho.

Mungkin bagi beberapa orang, hal ini tidak wajar dan dianggap terlalu berani terutama bagi yang masih pacaran. Namun jika kalian sudah jadi pasangan halal, hal seperti ini akan mampu meningkatkan kualitas hubungan yang kalian miliki.

Ketika si cowok minta si cewek masak, di beberapa okasi, cewek justru bakalan senang karena dianggap masakannya enak

cooking for boyfriend via footage.framepool.com

Khususnya untuk cewek yang suka masak, mengabulkan request masakan si cowok itu tidaklah dianggap sebagai suatu yang memberatkan. Bahkan kadang permintaan untuk dibuatkan suatu makanan oleh si cowok justru dianggap sebagai suatu pujian. Tandanya, lidah si cowok memang cocok dengan masakanmu, sebagaimana dia mungkin sudah cocok denganmu sebagai pasangan hidup.

Ketika cowok sering meminta tolong membetulkan tatanan baik baju ataupun rambut. Artinya si cewek dipercaya dalam menjaga kualitas tampilan si cowok

benerin pakaian via www.youtube.com

Duh, tolong rapikan dasiku dong…

Eh, rambutku gimana? Udah oke belum?

Menurutmu kumisku aku potong nggak ya?

Siapa sih yang nggak suka ketika pendapatnya dihargai? Kebanyakan cowok memang nggak terlalu paham sama yang namanya mode, oleh karena itu mereka sering minta pendapat dan bantuan cewek di departemen yang satu ini. Hal tersebut bukan berarti si cowok manja kok, tapi memang dia percaya dengan pandangan kamu mengenai tampilan dia.

Ketika si cowok sering menyampaikan keluh-kesah. Bukan berarti dia pengeluh, tapi pertanda bahwa si cewek adalah teman berbagai yang opininya dihargai

curhat via www.brilio.net

Mungkin ada cowok yang sering tiba-tiba menghubungimu baik melalui teks, telepon, ataupun langsung di depan muka dan berkeluh-kesah alias curhat tentang permasalahan sehari-hari. Untuk beberapa cewek, hal ini bisa dianggap sebagai sifat manja dan pengeluh cowok. Tapi, beberapa cewek justru menghargai ketika si cowok bisa menceritakan tentang apapun ke si cewek. Artinya, si cewek dihargai baik sebagai pemberi opini ataupun hanya sebagai pendengar.

Ketika si cowok pengennya ke mana-mana sama si cewek. Bukan ketergantungan, tapi dia bangga gandeng kamu ke mana-mana

maunya sama si cewek muluk via hellogiggles.com

Iya sih, kita di Hipwee Boys, sering merasa bersalah karena menghakimi teman-teman cowok yang pengennya ke mana-mana sama si cewek. Emangnya si cewek nggak risih apa ya, hampir setiap hari dan setiap acara barengan. Tapi ternyata, beberapa cewek justru merasa dibutuhkan ketika si cowok ingin selalu bersama ketika bepergian. Kesannya, si cowok bangga ketika menggandeng kamu ke sana kemari.

Tuh, nggak semua bentuk kemanjaan cowok ke cewek itu negatif kok. Beberapa sebenarnya justru mengandung pujian-pujian tersirat jika si cewek sebenarnya mau mendengarkan dan membaca makna dibaliknya. Setuju nggak?