Ketika cowok berkumpul dengan teman-temannya, percayalah, obrolan kami tak melulu soal hal-hal yang berbau hobi, profesi atau keadaan sosial-politik yang sedang hangat di negeri ini. Untuk informasi, kami juga suka membicarakan soal cewek lho dalam obrolan. Jenisnya macam-macam, mulai dari nada yang bercanda sampai yang serius, semua ada dalam percakapan kami.

Kami memercayai kata-kata bijak Rendra yang menyebut cewek itu bagai belut. Walau telah kau kenali segala lekuk liku tubuhnya, sukmanya selalu luput dari genggaman.

Nah kali ini Hipwee mau kasih bocoran buat cewek-cewek. Kira-kira apa aja ya yang jadi isi obrolan cowok? Pada penasaran ‘kan? Yuk langsung aja scroll layarnya ke bawah!

1. Ketika seorang cowok mengalami kebuntuan pada masa PDKT, dia pasti akan cari tahu saran dari teman-teman dekatnya

Gimana nih? via i.huffpost.com

Obrolan tentang cewek bisa muncul dalam tongkrongan cowok ketika salah satu orang sedang mengalami kebuntuan PDKT. Pada saat itulah biasanya terdapat tukar cerita. Saran-saran dari mereka yang lebih berpengalaman pun terlontar, mulai dari hal yang disukai cewek sampai yang dibenci para cewek. Begitu.

2. Curhatan tentang sifat dan kebiasaan jelek cewek yang kerap bikin kesel cowok

Advertisement

Kesel via www.thestar.com

Kalau tiba-tiba teman cowokmu ada yang tahu kebiasaan atau sifat jelekmu, sangat mungkin sebelumnya cowokmu bercerita. Mereka tahu itu karena hasil curhatan cowokmu. Nggak cuma cewek kok, cowok juga manusia biasa yang kadang butuh wadah untuk memuntahkan rasa kesal dan frustasinya akan hal-hal yang menyebalkan.

Namun, kamu nggak usah kuatir. Di balik curhatan cowok pada teman-temannya, ada kebaikan yang terkandung. Cowokmu sama sekali nggak bermaksud menjelek-jelekan kamu kok. Sungguh.

3. Bersama-sama memecahkan ketidakmengertian cowok tentang sikap cewek

Enthusiastic men at concert via i.huffpost.com

Bagi para cowok, nggak ada makhluk yang paling misterius di dunia ini selain cewek. Mereka ini sulit dimengerti. Kebanyakan cowok sepakat dengan hal tersebut. Kadang, tanpa alasan, cewek bisa tiba-tiba diam dan tampak turun mood-nya. Padahal cowok nggak merasa telah melakukan kesalahan besar. Ada cowok yang pernah mengalami itu?

Atas dasar pengalaman itulah cowok biasanya curhat kepada teman-temanya. Biasanya akan ada diskusi untuk memecahkan kebingungan yang dialami cowok bersama teman-temannya. Gokil banget ‘kan cara kami mengatasi kebingungan yang diakibatkan cewek?

4. Kemudian, turunlah ke pembahasan untuk mengetahui ‘apa sih sebenarnya yang cewek inginkan?’

Kalau ada temen cewek sih bisa lebih mudah via i.huffpost.com

Setelah berhasil memecahkan teka-teki atas kebingungan tentang cewek bersama teman-temannya. Kemudian ‘tugas’ selanjutnya adalah mencari solusi: apa sih yang sebenarnya diinginkan si cewek. Ribet juga ya? Ya, memang. Apalagi kalau di lingkaran pertemanannya nggak ada teman berjenis cewek. Bisa jadi isi obrolan hanya diambil dari sudut pandang cowok. Beda kalau ada teman cewek. Akan ada orang yang bisa memberikan masukan dari sudut pandang cewek.

Dan pada akhirnya nanti, kalau kamu merasa secara mendadak cowokmu jadi lebih baik dan romantis, sangat mungkin dia habis dapat berbagai masukan dari temannya. Makanya jangan terlalu ngekang kalau cowok main sama temen-temennya~

5. Masalah mantan juga bisa jadi bahasan di tongkrongan cowok? Percaya aja deh~

“Sialan!” via i.huffpost.com

Siapa bilang kalau cowok nggak pernah ngomongin mantan sama temen-temennya? Biasanya sih yang mancing-mancing temennya. Semacam bercanda dengan nada manas-manasin. Teman-teman si cowok dengan nada canda bilang mantannya jadi lebih cantiklah, lebih berprestasilah, pacarnya yang sekarang lebih baik dan hal lain yang bikin si cowok bisa galau. “Dasar konco tipis!”

6. Cowok dan temannya diam-diam punya idola bersama. Kadang mereka juga ngegosip, tapi tetep soal cewek

Dalam setiap lingkaran pertemanan, cowok dan teman-temannya pasti memiliki seorang atau lebih cewek yang jadi idola bersama mereka. Daripada ngomongin pacar dari salah satu anggota tongkrongan ‘kan? Mending ngomongin cewek yang jadi idola bersama. Di sisi lain, cowok juga bisa ngegosip lho kalau lagi ngumpul. Apalagi kalau ada cewek yang diisukan miring oleh publik komplek rumah, sekolah, kuliah atau lingkungan kerja.

7. Kalau level pertemanan dalam lingkaran pertemanan sudah intim, cowok bisa ngobrolin ‘udah ngapain aja sama ceweknya’

Konco kentel nih via i.huffpost.com

“Kalau ngobrol doang mah pacaran aja sama nenek gue sana!”

Hipwee yakin cowok-cowok pernah menjadikan kalimat candaan tersebut dalam tongkrongannya. Pembicaraan soal ‘udah ngapain aja sama ceweknya’ sangat mungkin terjadi dalam obrolan cowok bersama teman-temannya. Apalagi kalau hubungan pertemanan mereka sudah sangat intim dan sudah saling jadi sahabat. Percayalah, obrolan tersebut pasti ada dalam tongkrongan mereka.

Nah itulah 7 bahasan soal cewek yang sering cowok obrolin bareng temen-temennya. Pasti para cewek belum banyak yang tahu ‘kan?

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!