Sudah jelas bahwa cowok itu lebih sederhana dibanding cewek. Jangan heran kalau cowok nggak punya banyak barang bawaan saat pergi-pergi. Coba cek aja sendiri di dalam tasnya. Isinya paling itu-itu aja. Barang yang bisa dengan mudah kita tebak, kayak kunci kendaraannya, kunci rumah atau kos, charger HP dan perabotan cowok lainnya.

Kalau selain barang-barang itu, kayaknya kelaki-lakiannya bisa dipertanyakan deh. Kira-kira barang apa aja ya yang bisa bikin cowok dianggap feminim?

1. Cowok dengan tisu itu nggak cocok kalau buat dibawa-bawa keluar. Cocoknya di kamar~

Tisuuu~ via www.google.co.id

Aduh ini memang agak ngeri sih. Jarang banget ada cewek minta tisu sama cowok ‘kan? Soalnya hampir nggak ada cowok yang bawa tisu kemana-mana. Barang ini identik sama cewek yang dibutuhkan untuk kepentingan di kamar mandi. Kalau cowok mah cukup kebutuhan buat di kamar sendiri lah yak. Kalau ke luar mah bawanya sapu tangan.

“Bro, bawa tisu nggak?”

Obrolan yang nggak pernah kita temui.

2. Memang sih bisa lebih aman kalau hujan. Tapi kalau bawa kemana-mana payung, ya perlu dipertanyakan juga sih

Advertisement

Ini saking sederhananya makhluk anti ribet. Cowok pasti akan lebih milih diem buat ngiyup. Kalau nggak malah hujan-hujanan menerjang air yang turun dari langit. Tsah~

Bukannya apa-apa, selain ribet dan bingung nyimpen di mana, membawa payung kemana-mana bisa membuat cowok malah dimirip-miripin sama cewek. Hadeuh masyarakat.

 

3. Nggak cuma barang-barang di atas, tempat pensil juga ‘nyeremin’

Tempat pensil via www.kesekolah.com

Kamu pasti pernah ngerasain hal ini. Membuat peralatan tulismu tercecer di kantung kecil pada tasmu. Ya memang harusnya begitu kali ya. Pas lagi zaman SD mah, cowok pakai tempat pensil nggak masalah. Belum muncul rasa gengsi-gengsian. Beda ketika nambah umur, makin malas buat nempatin itu perabot kayak pensil, pulpen dan kawan-kawan, di tempat pensil.

4. Kalau biasanya sih cewek pakai pouch, buat perabot make up. Nah kalau cowok?

Selain barang-barang di atas, barang yang identik dengan cewek adalah pouch. Pouch biasanya dibawa-bawa cewek buat perabotan make up-nya. Jadi ngerti sendiri ‘kan kalau cowok yang pakai pouch bakal dituduh bawa apa di dalamnya.

 

5. Ini juga nggak kalah ngeri sih. Kalau kamu nggak mau dibilang ‘lakik’, mending jangan sekali-kali pake pelembab bibir

Pelembab bibir via cdn.klimg.com

Bibir kering memang bisa terjadi pada siapa saja, termasuk pria. Tapi kalau soal pakai pelembab bibir, jangan heran kalau banyak orang mempertanyakan kelaki-lakianmu. Hehehe. Dan kalau bibir kering, mending banyak minum air putih sama makan vitamin C aja deh. Nggak usah pakai pelembab bibir.

6. Kipas tangan ala orang-orang Jepang juga kalau di Indonesia mah kental dengan cewek

Cowok mah selain anti ribet, kami juga orang-orang yang kreatif. Kayak hal gerah datang mendera misalkan. Kalau kebanyakan cewek siap dengan kipas di tangannya saat musim kemarau, cowok mah tinggal jadiin benda di sekitarnya buat dijadiin kipas. Tanpa harus pakai kipas yang benar-benar kipas, kipas jelmaan pun jadi.

7. Gunting kuku mah cowok paling pakenya kalau di rumah, Nggak perlu dibawa-bawa

Gunting kuku via arti-az.com

Jarang banget cowok yang bener-bener cowok peduli sama penampilannya soal kuku. Paling dia menggunakan gunting kukunya pas lagi ada di rumah atau kosannya. Soal harinya pun palingan kamu semua udah tau, yaitu Jumat doang. Ya ‘kan? Jadi jarang banget cowok yang bener-bener cowok selalu bawa gunting kuku kemana-mana. :p

Nah itulah barang-barang yang memang kental untuk urusan cewek-cewek. Ya meskipun setiap orang punya hak buat membawa barang-barang tersebut, pada akhirnya masyarakat sendiri yang kemudian menilai.