Salah satu sifat cowok yang sangat dibenci cewek adalah ketidaksetiaan. Memang benar, bahwa cowok itu selalu punya insting untuk mencari cewek lain. Meskipun tidak semuanya dan masih ada banyak sekali cowok super setia di luar sana, “setia” nampaknya bukan jadi nama tengah kebanyakan cowok.

Selain mengkonfrontasi sembari berusaha kesal dan menerima, cewek juga perlu menolerir perilaku ini agar tidak kaget saat tahu bahwa cowoknya tidak sesetia itu.

Advertisement

Kalau kamu adalah cewek yang kebetulan memergoki cowokmu lagi selingkuh, pasti ada kata-kata klise yang keluar dari mulut cowok. Kali ini Hipwee mencoba mengumpulkan ekspresi dan kata-kata tersebut.

1. Kata-kata pamungkas saat ketahuan selingkuh ”Dia cuma teman!”

Bullshit banget nggak sih dengar kata-kata ini?

Kalimat di atas adalah kalimat pertama yang akan muncul dari cowok yang ketahuan selingkuh, dia akan langsung menjelaskan kalau sebenarnya si cewek yang sedang bersamanya ini adalah teman biasa. Dan itu, akan dijelaskan dengan intonasi suara seperti orang yang terburu-buru. Nah, ingat ya. Kalimat inilah yang jadi kalimat pamungkas cowok saat pertama kali ketahuan selingkuh. Dan kamu, jangan mudah percaya ya. Tipsnya, coba dengarkan penjelasan dia terlebih dahulu. Dengan kata lain, biarkan dia mengarang bebas dahulu.

2. Nggak tahu kenapa, sering banget bawa-bawa nama Tuhan, padahal sumpahnya itu palsu. Duh!

Sumpah demi tuhan!

Sumpah demi tuhan! via images6.fanpop.com

Advertisement

Paling sering banget bawa-bawa nama Tuhan. Padahal sumpahnya palsu. Huh, dasar cowok brengsek!

Heran, sering banget lho cowok pakai sumpah-sumpah segala saat ketahuan selingkuh. Dan ini sering banget terjadi. Pada nggak takut kualat ya? Sumpah-sumpah gini itu nggak boleh, apalagi bawa-bawa nama Tuhan. Tapi, tetap aja tuh dijadikan kalimat pamungkas supaya ceweknya nggak marah. Ya kan? Kamu gitu juga nggak?

3. Dia yang salah eh dia yang marah-marah. Kan bete ya?

Kamu nggak percaya sama aku?

Kamu nggak percaya sama aku? via i.telegraph.co.uk

Dia yang salah, eh dia yang marah-marah. Sialan banget!

Sebenarnya sih ini cuma alasan dia untuk menutupi kesalahannya aja sih. Jangan terkecoh, walaupun dia marah-marah. Kamu jangan terpancing ikut marah-marah. Semakin kamu marah-marah, dia akan semakin marah. Cukup tenang, jangan semakin membuat keruah suasana. Dengarkan saja marahanya selesai. Kalau sudah, baru deh kamu balikin marah. Simpel kan?

4. Senjata kesekian, gombalan basi yang kurang tepat diungkapkan saat kepergok selingkuh

Kamu tu segalanya

Kamu tu segalanya via ncwtv.com

Gombalan basi gini suka banget keluar. Nyebelin sih.

Gombal sih oke tapi nggak saat-saat ketahuan selingkuh gini juga sih. Ya nggak? Alasan klasik ini akan selalu muncul sebagai senjata agar kamu jadi luluh dan nerima penjelasan dia. Padahal sih, selingkuh tetap aja selingkuh. Tidak menghargai cinta yang sebenarnya. Udah capek-capek setia eh dia malah selingkuh.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya