Hubungan antara cowok dan cewek memang tidak pernah sederhana. Ada banyak hal yang cukup rumit yang akan dialami oleh cowok dan cewek dalam membangun hubungan mereka. Kelangsungan hubungan, biasanya, tidak hanya tergantung dari rasa suka antar kedua belah pihak. Tetapi, salah satu hal yang lebih penting adalah begaimana kedua orang tersebut menyelesaikan masalah.

Cowok memang dikenal lebih pemberani dibanding cewek, namun ada juga beberapa hal yang bisa bikin cowok kebat-kebit juga kalau punya masalah dengan ceweknya. Apa saja sih kalimat-kalimat yang bikin cowok deg-degan saat berhadapan dengan cewek. Yuk simak!

1. ‘Aku mau ngomong sesuatu. Kamu ada waktu?’ bikin kamu penasaran topik apakah itu

Kamu ada waktu? via vsco.co

Kalimat di atas selalu mejadi momok buat mayoritas laki-laki. Bukan hanya karena rasa takut akan kena masalah, tetapi rasa penasaran yang menyiksa. Bukan hanya cewek saja, cowok juga sangat tersiksa dengan rasa penasaran itu.

Selain itu asumsi bahwa setiap kali cewek ngajak ngomong serius pasti karena si cowok sedang kena masalah juga merupakan satu hal yang bikin kata-kata tersebut terdengar menakutkan. Padahal, kadang si cewek nggak mau ngomong sesuatu yang serem sih, kadang justru hal menyenangkan yang diomongkan.

2. Ada rasa deg-degan pas dia tanya… ‘Eh, boleh nanya nggak?’

Satu pertanyaan aja~ via modernhepburn.tumblr.com

Bukannya apa-apa, cuma tau sendirilah sifat cewek. Mereka sering nanya bukan untuk mau tahu, tapi untuk membuktikan sesuatu. Sejatinya kadang mereka sudah tahu, dan lalu mereka nanya ke kita buat buktiin kita ini jujur apa nggak. Serba salah kalau udah kayak gini, jujur salah, bohong tambah salah.

3. ‘Kamu inget ‘kan sekarang itu hari apa?’. Waduh, tebak-tebakan apalagi, nih

Hari apa ya, Sayang? via andrialindquistblog.com

Kata-kata di atas juga jadi salah satu momok terbesar bagi cowok. Pasalnya, cewek sering mengukur rasa suka cowok kepada dirinya dengan seberapa ingat si cowok dengan hari-hari penting dalam hubungan mereka. Tetapi, cowok bukan tipe mahluk seperti itu.

Cowok hanya fokus dengan apa yang dlihat di depannya. Cowok juga sangat tidak jago multitasking. Oleh karena itu mereka seringnya hanya ingat dan perhatian dengan hal-hal yang mereka hadapi pada saat itu saja, bukan hari-hari dan momen yang sudah berlalu.

4. ‘Sayang, aku telat.’ selalu sukses bikin hati berdesir dan berkeringat dingin.

Telat….. gajian. via alisoncoldridge.tumblr.com

Wah, kalau yang satu cowok segagah apapun pasti langsung berkeringat dingin. Kata ‘telat’ adalah sebuah kata yang paling ditakuti oleh cowok yang belum menikah. Beda ceritanya saat sudah menikah, mungkin itu bisa jadi berita yang gembira.

Tapi, sejatinya telat tidak selalu terkait dengan kehamilan. Bisa jadi si cewek emang sedang telat buat pergi ke mana gitu. Namun, konotasi kata ‘telat’ memang selalu akan terdengar menyeramkan sih di telinga cowok manapun. 😀

5. Siap-siap, interogasi dimulai saat dia mau tahu tentang temen yang nyapa kamu. ‘Wah cantik, siapa tuh?’

Siapa tuh? via sarahsideways.com

Kalimat pertanyaan ini juga sangat dilematis, susah dijawab. Kenapa? Ya karena saat cewek nanya ini, sejatinya dia sudah menyimpan sedikit rasa curiga pada cowok. Jadi penjelasan model apapun sering akan mental. Tapi hal ini nggak berlaku ke semua cewek sih. Ada kok wanita dewasa yang memang benar-benar bisa diberi penjelasan.

Cowok juga kadang salah sih dalam hal ini. Kalau memang temen biasa, kenapa mesti gagu ngejelasinnya. Keragu-raguan dalam menjelaskan itu lho yang sering bikin cewek tambah curiga.

6. Saat notif chat ‘Lagi di mana, nih?’ masuk, kamu mulai urung antara balas atau tidak

Kadang pertanyaan ini juga bingung bukan kepalang. Saat ditanya lagi di mana entah kenapa cowok kadang males banget buat bales. Seperti contohnya saat cowok melakukan aktiviitas yang begitu mereka sukai. Terlebih lagi saat lagi seru-serunya paragliding, off-road, berlama-lama di lapangan tembak, nge-drift, rafting, dan kegiatan outdoor yang udah lama dia idamkan, untuk bales chat pun jadi males. Karena ini adalah saatnya cowok buat me dan quality time.

Bayangin aja, saat sedang asik-asiknya jadi BOLD MAN dan ragam mencoba aktivitas menantang di air dan darat, cowok nggak bisa diganggu gugat! Selain kegiatan seru di atas, para cowok bisa jadi bagian di BOLD Xperience yang diadakan di 9 kota besar di Indonesia ini! Memang, salah satu hal yang bisa bikin cewekmu bertanya-tanya kenapa lama bales chat adalah saat merasakan keseruan jadi BOLD MAN. Semoga cewekmu bisa kuat nunggu balasan dari kamu ya, guys.

7. ‘Hmmm, duduk dulu deh. Biar enak ngobrolnya.’

Bentar aja kok. via my.zhinei.com

Ada dua hal yang biasanya bakalan cowok dapetin saat cewek sudah ngomong kayak gini. Pertama adalah berita duka, kamu diputusin atau kamu ketahuan selingkuh. Yang kedua adalah berita gembira, semacam saat cewek yang sudah lama kamu sukai akhirnya ngomong sayang duluan. Mungkin rasa senangnya sama seperti saat kamu dapat berita bahwa kamu adalah BOLD MAN yang beruntung jadi pemenang BOLD Xperience ini. Karena kamu akan berkesempatan buat ber-BOLD Xperience di New Zealand secara cuma-cuma!

For your information nih, kamu masih belum terlambat untuk jadi bagian di BOLD Xperience ini, guys! Mulai 5 September 2016, kamu bisa ikut berpartisipasi di challenge-nya, lho. Semakin banyak poin yang didapat, kesempatan buat dapetin Grand Prize ke New Zealand semakin dekat.

Untukmu yang ada di 9 kota ini: Medan, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Surabaya, Bali, Makassar, Manado, dan Balikpapan, bersiaplah untuk jadi BOLD MAN. Banyak tantangan yang harus kamu selesaikan untuk menunjukkan ke-BOLD-an dalam dirimu. Dari tiap kota, akan dipilih 30 finalis dan ditantang di babak selanjutnya. Besar kemungkinan kamu untuk bisa merasakan Xperience ini, guys. Demi bisa dapetin sensasi BOLD Xperience di New Zealand, tak ada salahnya untuk ikutan segera. 😀

Wanita memang paling bisa membuat cowoknya kebat-kebit dan bertanya-tanya dengan melontarkan beberapa kalimat ajaib. Apakah kamu sudah dapet salah satu pertanyaannya? Hehehe.