Dalam menjalani suatu hubungan, cewek biasanya selalu menjadi sosok yang harus paling dihormati. Enggak salah memang dengan pandangan tersebut. Tapi bukankah sebaik-baiknya hubungan adalah hubungan yang di dalamnya terdapat dua insan yang saling menghormati?

Kalau setiap bulan cowok harus selalu siap menjadi bahan sensi ceweknya, maka cewek pun harus siap jadi penyabar dan pemberi solusi kalau sewaktu-waktu cowoknya lagi sensian.

Sayangnya, kadang cewek juga bisa se-enggak peka cowok soal hal yang satu ini. Jarang cewek bisa ngerti apa alasan cowoknya ngambek dan sensi. Padahal harusnya cewek bisa memahami….

 Ini biasa jadi alasan paling umum sih. Cowok sensi karena lagi enggak punya DUIT!

Butuh vitamin D. Duit.

Butuh vitamin D. Duit. via i.huffpost.com

Seserem-seremnya suasana di malam Jumat kliwon, buat cowok mah masih lebih serem dompetnya cekak. Ketika dompet cowok cekak sangat mungkin kalau aura negatif menyelimutinya. Ya, gimana enggak, mau merogoh kocek demi kesenangannya sendiri saja harus pikir-pikir. Buat futsal bareng temen-temen, misalnya.

Walaupun uang patungannya ada di kisaran Rp 10.000 sampai 15.000-an tetep aja sayang buat dipake duitnya. Mending dipake buat makan. Kalau bijak bisa dia pake buat dua kali makan. Sedih ‘kan? Makanya jangan asal marah~

Coba cari tahu hasil pertandingan klub bola favoritnya tadi malam. Kalau kalah, sensinya bukan tanpa alasan.

Tim jagoannya kalah.

Tim jagoannya kalah. via i.huffpost.com

Secinta-cintanya dia sama kamu, kalau dia punya klub bola kesayangan, rasanya dia bakal milih buat menomorduakan kamu pada satu malam di setiap akhir pekan. Ingat lho, Cuma satu malam di setiap akhir pekan. Dan kalau pada suatu hari cowokmu tiba-tiba sensi di tengah percakapan kalian, jangan langsung bete. Mending langsung kamu tembak,

Tim kamu semalem kalah ya? Jangan sedih gitu dong. Yuk adek traktir biar gak bete!

Dimarahi bos di tempat kerjanya memang bisa bikin siapa pun jadi merosot mood-nya.

"Jangan galak-galak, bos."

“Jangan galak-galak, bos.” via ayobuka.com

Selain kamu, ada beberapa hal lain yang enggak pernah salah di muka bumi ini. Salah satunya, BOS. Apalagi buat orang yang udah kerja, kamu mungkin kenal sama anekdot yang mengatakan bos itu punya 2 pasal. Pasal pertama: bos enggak pernah salah. Lalu pasal kedua berbunyi, “Kalau kamu menilai bosmu salah, maka balik lagi ke pasal pertama”. Kasian ‘kan?

Nah, semisal di tengah-tengah percakapan virtual-mu (red: chat) sama dia sering diwarnai kesalahpahaman, mungkin dia lagi sensi gara-gara ada masalah sama bosnya. Jangan buru-buru bete kalau dia sensi, tanya baik-baik dan kasih dia solusi plus kata-kata penyemangat.

Ditolak bimbingan skripsi sama dosen pembimbing setelah menunggu lama di ruang jurusan itu kampret banget lho.

Skripsi memang bikin sensi.

Skripsi memang bikin sensi. via i.huffpost.com

Apa yang diharapkan para mahasiswa dari dosen pembimbing ketika mengerjakan skripsi? Pastinya proses yang lancar. Apalagi kalau dosen pembimbingnya kooperatif. Beuhhh impian banget setiap mahasiswa. Namun kenyataannya enggak selalu mulus.

Kalau cowokmu lagi sibuk skripsian, potensi sensinya makin besar lho. Kenyataan soal pengajuan judul skripsi yang ditolak, sampai masalah pembatalan secara sepihak bimbingan oleh dosen pembimbing, pasti bikin mood cowokmu oleng. Semisal pacarmu tipe cowok yang akan menyembunyikan perasaan betenya dengan diam dibanding cerita, mending kamu pancing deh biar dia buka mulut. Siapa tau dia memang lagi punya masalah sama skripsi dan dosennya.

Dia sensi karena cemburu. Mungkin kamu lagi dekat dengan teman cowokmu.

Dia cemburu.

Dia cemburu. via images.medicaldaily.com

Pada umumnya, cowok adalah makhluk yang cuek di dunia. Jelas kontras dengan makhluk yang katanya berasal dari planet Venus, cewek. Namun, kalau suatu saat dia mulai sensi dan cerewet sama kamu waktu kamu terlalu dekat dengan laki-laki lain – meskipun hanya sebatas teman–itu tandanya cowokmu benar-benar sayang. Sungguh, dia cuma takut kehilangan kamu. Wajar ‘kan? Jangan malah dimarahin balik, sis. Obrolkan baik-baik sama dia.

Ditinggal nikah mantan bakal bikin bulu roma cowok bergidik.

Galau ditinggal mantan terindah nikah duluan.

Galau ditinggal mantan terindah nikah duluan. via static.pexels.com

Besar kemungkinan kejadian ini terjadi sama cowokmu lho. Dia mungkin bakal menyembunyikan masalah ini sama kamu dan membalut kondisinya dengan sikap sensi. Kamu mungkin bakal sedih kalau tahu pacarmu masih belum bisa move on sama mantan terindahnya – walaupun cuma sedikit. Tapi itu wajar kok, kamu mungkin akan merasakan hal yang sama ketika mantanmu juga melakukan hal yang sama.

Daripada sedih, mendingan kamu buktikan bahwa dia enggak salah memilih kamu saat ini. Ingat, jangan malah jadi marah. Perasaan orang enggak bisa diatur-atur paksa, mending kamu atur dengan cara yang halus. Lewat sikap dan sifatmu yang bisa menaklukannya dan membuatnya nyaman bersamamu.

Terakhir, cowokmu sensi mungkin karena laptopnya keseringan nge-hang. Mending kasih saran buat ganti deh, daripada segala hal disensiin.

Beuhhh juara bangetlah ini gadget.

Beuhhh juara bangetlah ini gadget. via static.pexels.com

Ketika kamu mendengar kata ‘game’, kamu pasti bakal bilang kalau hal itu erat kaitannya sama cowok. Dan bukan enggak mungkin cowokmu adalah salah satu cowok gamers. Betapa beruntungnya kamu, menjadikan seorang cowok gamers jadi pacarmu. Bagaimana tidak, kesempatannya buat ketemu cewek lain bakal minim banget.

Lalu, apa yang bakal terjadi kalau laptop atau PC-nya sering hang? Pasti bakal sensi sama kamu. Dan yang paling mengerikan: kemungkinan beinteraksi sama orang lain bakal lebih gede lho. Buat mengatasi permasalahan cowokmu itu, coba deh kasih tau dia kalau ada teknologi canggih dari Lenovo buat game-game berat yang butuh spesifikasi tinggi.

Tolong dicatat yak! Lenovo punya produk baru yaitu Lenovo ideapad Y700 yang dilengkapi dengan Intel Real Sense 3D Camera. Pertama di Indonesia lho. Kamera Real Sense yang punya kemampuan mendeteksi 22 sendi di satu telapak tangan mendeteksi ke dalam 3 Dimensi. Dengan teknologi ini, para gamers jelas bakal merasa dunia game yang sesungguhnya. Mereka akan dibawa masuk ke dunia 3 dimensi yang nyata. Dan ini yang paling penting: Lenovo ideapad Y700 ber-processor Intel® Quad-Core i7 Generasi Keenam, dengan VGA NVIDIA® GTX 960M 4 GB GDDR5 dan RAM 16 GB DDR4.

Gimana? Sekarang udah tau ‘kan sebab sensinya cowokmu? Daripada kamu bales dengan aura negatif seperti marah atau malah bete, mending kamu tanya baik-baik. Dan kalau bisa, kasih saran yang bijak buat dia biar enggak sensi lagi sama kamu. Selamat mencoba!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya