7 Perilaku Ini Bisa Mencederai Hargi Diri Seorang Cowok. Cewek Harus Mulai Belajar Gaya Hidup Cowok!

Stigma di masyarakat mengatakan, ceweklah makhluk yang paling ingin dimengerti. Sebuah lagu dari Ada Band pun seakan mempertegas eksistensi stigma tersebut. Namun dengan adanya pernyataan cewek sebagai makhluk yang ingin dimengerti, tak berarti cowok pun tak ingin dimengerti, bukan? Dalam sebuah hubungan, cowok pun ingin dimengerti dan dihargai, lho.

Advertisement

Kali ini Hipwee Boys ingin membahas tentangnhal-hal kecil yang dilakukan cewek yang sejatinya sangat menyakiti hati cowok. Saat seorang cewek benar-benar sayang sama cowok sudah seharusnya dia juga berusaha untuk memahami dunia cowok. Khusus untuk urusan harga diri cowok, cewek saat ini kayaknya perlu banyak belajar deh. Cowok mungkin akan memilih diam ketika seorang cewek melukai harga dirinya, sebab menurut cowok, melawan adalah memperburuk suasana. Oke langsung aja, kira-kira hal yang bisa bikin seorang cewek melukai harga diri cowok? Yuk, langsung disimak aja!

Membuat dirimu sibuk dengan gadget di waktu berkualitas dengan cowokmu. Kelihatannya sepele, tapi ini sangat menyakiti

Main HP mulu dah

Main HP mulu dah via il2.picdn.net

Seorang cowok yang baik adalah cowok yang bisa meluangkan waktunya untuk bisa bersama dengan ceweknya. Akan tetapi, ketika cowok telah berjuang meluangkan waktunya, ceweknya malah nggak bisa memanfaatkan waktu dan momen. Cewek sibuk dengan gadget-nya — yang sebenarnya bisa dia mainkan ketika tak sedang quality time dengan cowoknya. Momen di mana cowok berbicara, dan kamu malah fokus ke layar gadget-mu mampu membuat cowok merasa tak dihargai. Catat, ya, girls!

Berbicara dengan nada tinggi yang tak sekali dua kali. Kalau cowokmu lembut kamu juga harus lembut

Kecilin volumenyaaaa

Kecilin volumenyaaaa via www.healthista.com

Begini, marah adalah suatu hal yang wajar ketika ada yang keliru atau tak sesuai ekspektasi yang diinginkan. Apalagi dalam sebuah hubungan, namanya masalah pasti ada aja. Akan tetapi, berbicara dengan nada tinggi di hadapan cowokmu bisa bikin dia merasa tak dihargai. Terlebih apa yang kamu lakukan itu bukanlah hal yang sekali dua kali, tapi sering. Bisa merasa dilukai harga dirinya. Maka dari itu jangan pernah melakukan hal tersebut. Untuk merasakan apa yang dia rasakan, bayangkan jika diri kamu ada di posisinya.

Advertisement

 

Cewek yang tak bisa kontrol kata-kata saat marah rentan membuat sakit cowok. Bikin tambah parah berantemnya

Tolong dijaga kata-katanya

Tolong dijaga kata-katanya via m.nuevamujer.com

Kalau sebelumnya menggunakan nada tinggi bisa melukai pride seorang cowok, maka yang satu ini lebih pada isi apa yang kamu bicarakan ketika marah. Ketika kamu dan cowokmu terlibat beda pendapat, bahkan ada indikasi ke arah pertengkaran, cewek perlu tetap menjaga kata-kata. Jangan membuat dirimu menyesal setelah melakukannya. Marah memang boleh, tapi tetaplah menggunakan kata-kata elegan. Kata-kata kasar pasti dapat menyakitinya. Buatlah dirinya menjadi sosok cowok yang kamu hargai.

Sudah tahu salah, tapi tak pernah minta maaf. Lama-lama cowok bisa jengah dan pengen bubar

Susah ya minta maaf?

Susah ya minta maaf? via www.lostiempos.com

Satu hal yang nggak kalah penting: hapuslah stigma cowok selalu salah. Kesampingkan egomu yang selalu ingin menang atau selalu ingin mendapat ucapan maaf. Pun ketika kamu sadar bahwa kamu telah menyakiti perasaannya, atau mengatakan sesuatu yang kasar. Ketika kamu tak melakukan itu, cowok pasti akan merasa jengkel sendiri karena merasa tak punya harga diri. Cowok berpikir, “Sesulit apakah meminta maaf?”

Advertisement

Menginterupsi obrolannya yang sedang serius, kemudian berusaha mencoba ganti topik

Haduhhh orang lagi ngomong serius

Haduhhh orang lagi ngomong serius via il6.picdn.net

Kalau cowok lagi bahasa sesuatu, terutama bahasan serius, cobalah hargai dia dengan cara memperhatikannya sampai selesai bicara. Pun kamu tak suka dengan pembahasannya, perhatikanlah. Mendadak memotong pembicaraan waktu dia sedang serius berbicara adalah hal yang menyakitkan. Andai kamu punya bahasan yang terbesit di benak, mending simpan dulu dalam hati, dan catat di gadget-mu. Setelah dia selesai mengemukakan apa yang sedang jadi fokusnya, baru kamu bisa masuk dan membahas topik lain. Sebenarnya sangat mudah ‘kan? Tapi kalau kamu mengabaikan apa yang Hipwee Boys ungkapkan barusan, dan menjadikannya kebiasaan, lama-lama bisa melukai harga diri pasanganmu.

 

Membuatnya tampak lebih kecil di hadapan orang lain. Tanpa sadar cewek sering melakukan ini

Malu dong~

Malu dong~ via www.whatthegirl.com

Ketika sudah menganggap keluarga pasangan sebagai bagian dari keluarga, kesempatan untuk bisa berada bersama pun tinggi. Akan tetapi, terlalu sering menyuruhnya mengambilkan sesuatu atau menyebut dia dengan sesuka hatimu di depan teman atau keluarga, sangat mungkin bisa membuatnya merasa direndahkan. Percaya atau tidak, itu bisa bikin dia merasa lebih kecil dan lemah. Bukan bermaksud menyuruhmu sok jaim, akan tetapi, nggak semua kebiasaan bersama pasangan diumbar di depan umum, ‘kan? Bahaya!

 

Mengekangnya secara brutal dalam hal kehidupan sosialnya. Emang dikira hidupnya hanya buat kamu apa?

Pengekang!

Pengekang! via mujer.starmedia.com

Pun statusmu telah resmi menjadi sepasang suami-istri, membatasi apalagi mengekang cowokmu untuk tak terlibat dengan orang-orang di lingkaran sosialnya adalah sebuah hal yang melukai harga diri. Kehidupan sosial itu sangat perlu, girls! Cowok perlu lingkaran sosial yang luas agar bisa mudah dalam hidup. Tak pernah memberinya kesempatan untuk senang menghabiskan waktu bersama teman-temannya sendiri adalah kekeliruan. Padahal jika kamu memberikannya ruang untuk bergaul, kamu bisa dapat keuntungan juga, yaitu memupuk rasa rindunya terhadap kamu dan membuatnya lebih jatuh cinta denganmu.

Cowok juga butuh diperlakukan dengan baik. Bukan cuma cewek doang. Kamu nggak bisa berharap bakal mendapat perlakuan lembut seterusnya kalau menghormati cowokmu pun masih susah. Hubungan modern adalah tentang saling mengisi dan memahami. Cowok juga jadi kaku kayak cowok zaman dulu, dan, cewek juga mulai harus belajar memahami cowok. Nggak sulit kok!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

A brocoli person.

8 Comments

  1. Vania Patricia berkata:

    Mari bergabung bersama kami di AGENT688
    -PROMO BONUS DEPOSIT 50%
    -ROLLINGAN CASINO 1%
    -CASHBACK 7-10% & COMMISION x4
    -MEMBER GET MEMBER BONUS

    Untuk informasi selanjutnya silahkan hubungi CS 24 jam kami
    LiveChat : http://www.agent688 .com
    Alternatif : http://www.agen688 .com
    Yahoo Messenger : agent688@yahoo .com
    Blackberry Messenger : D1ABF5E7
    Proses Depo/WD Cepat, Aman, Terpercaya !!! Paling Lama 2 MENIT !!!

  2. Tasya Lestari berkata:

    Kami tantang para bos semua yang suka bermain kartu
    dengan kemungkinan menang sangat besar.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    Cukup Dengan 1 user ID sudah bisa bermain 7 Games.
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • No Hp : +62 813 8217 0873
    • BB : 2B3D83BE
    Come & Join Us

CLOSE