Kalau cewek sudah ngomong dan berkomitmen tantang sesuatu, sifat labilnya kadang berpengaruh juga. Seperti ketika dia bilang mau A, lihat B langsung jadi mau yang B. Ini nggak sekali dua kali terjadi. Meskipun nggak bisa disamaratakan semua cewek begini, tapi kebanyakan bakal seperti ini.

Cewek nggak perlu segitunya dipahami, mereka hanya perlu dimengerti.

Sebagai cowok, kamu nggak perlu susah-susah menyalahkannya atau berusaha memahami keinginan cewek yang sebenarnya. Cukup tahu saja, Boys! Maka dari itu, Hipwee Boys kali ini akan menguraikan kondisi apa saja yang biasanya bikin cewek jadi plin plan. Yuk, disimak, biar kita bisa belajar sama-sama!

Seperti komitmen untuk diet yang diikrarkan cewek sepanjang hari. Sejam kemudian, kamu akan melihatinya membawa semangkuk mi instan rasa kuah kari

Laper soalnya via cdn.brilio.net

“Hari ini aku mau diet, pokoknya jangan makan banyak-banyak, dan banyakin makan sayuran!”

Advertisement

Ini yang paling klasik, katanya sih mau diet, tapi cuma karena mencium aroma mi instan dari dapur atau mendengar tik tok Abang bakso semua komitmen jadi runtuh. Alasannya sih macem-macem, dari mulai sudah lama nggak makan baksolah, Abang baksonya kasianlah, bakso itu cemilanlah, dan lain-lain. Nggak usah dicengin, Boys. Biarin deh.

Selalu sebal dengan orang-orang yang mengelu-elukan artis cantik, seperti Raisa. Besoknya, kamu melihatnya menyanyikan lagu Mantan Terindah saat karaoke, aneh!

Nyanyinya Mantan Terindah via www.henparties.com

“Sebel banget deh sama Raisa, apanya sih yang bikin orang-orang heboh? Suara kayak dia mah banyak yang punya! Kalau cantik, cowok Thailand juga bisa kali, ah!”

Hmmm. Ini mungkin gara-gara efek patah hati nasional kemarin, ya. Patah hatinya karena Hamish Daud, tapi yang disalahin malah Raisa. Lalu cewek-cewek mulai pada kesal sama Raisa. Padahal mah pasti karaoke pada hafal lagunya Raisa, Mantan Terindah.

Bilangnya sih cuma mau beli satu-dua barang. Ketika mau ke kasir, kamu melihatnya kesulitan bawa barang belanjaan, saking banyaknya yang dia beli

Buset, jadi segunung via www.dailymail.co.uk

“Aku mau ke supermarket, belanja sedikit saja kok. Paling sabun sama pasta gigi, nggak perlu pake keranjang belanja juga, ah. Ribet!”

Cewek memang mudah tergiur, apalagi sama godaan diskon dan bonus-bonus di supermarket. Naluri emak-emaknya pasti jadi liar. Semua barang mau dibelanjain, padahal juga nggak butuh-butuh amat. Dalihnya sih, “Mumpung diskon, kapan lagi coba?”

Saat dia bilang mau merias wajahnya dengan make up yang sangat alami. Satu jam berlalu, dua jam berlalu, ternyata dia lagi ribet gambar alis dan dihapus lagi

Bentar aja kok via media.glamour.com

“Tunggu bentar, ya, aku sudah mandi tinggal dandan dikit. Tenang, cuma pakai lisptik sama bedak tipis-tipis kok.”

Ketika cewek dandan dan merasa kurang puas sama penampilannya, maka kebanyakan dari mereka cenderung memperbaikinya sampai detil terkecil. Cewek bakal super stres kalau ada sesuatu yang kurang sempurna dengan dandanannya. Termasuk dari kasus ini, awalnya dia mengira akan merasa percaya diri hanya dengan lipstick dan bedak tipis-tipis, ternyata rasanya masih ada yang kurang, akhirnya nambahin alis dan lain-lain deh.

Bilang nggak masalah kalau dia pulang sendirian. Besoknya dia ngambek dan menganggapmu nggak peka karena nggak menjemputnya

Dijemput abang taksi online via i.elitestatic.com

“Aku nggak apa-apa kok, nggak dijemput, aku bisa pulang sendiri. Beneran deh.”

Nah, ini nih, kadang sebenernya cewek tuh mancing kode-kode ke cowok berharap si cowok nggak tega dan akhirnya menjemputnya. Tapi cowok yang memang nggak tahu menahu dan cenderung berpikir secara logika dengan hanya sedikit perasaan menganggap ceweknya memang bener-bener nggak mau dijemput. Susah, ya, Boys? Tapi kalau nggak gini PDKT jadi nggak ada seninya.

Sumpah serapah ke mantannya dan bilang nggak mau balikan. Seminggu kemudian dia dan mantannya sudah jalan bareng

Besoknya udah jalan bareng lagi via assets.becomegorgeous.com

“Nggak lagi-lagi deh aku ngeladenin mantan. Enak banget udah mutusin terus ngajak balikan. Emang aku cewek apaan?”

Cewek mudah berubah, dengan sedikit rayuan dan gombalan bisa kok diajak balikan. Apalagi kalau masih sayang. Unch! Bedanya, kalau cewek udah kecewa luar biasa, jangankan dirayu, melihat mantannya pun pasti udah eneg.

Jangan percaya kalau cewek bakal tidur cepat. Apalagi kalau lagi ada Drakor baru yang sangat menggoda iman!

Sampe pagi cuy via www.soompi.com

“Nggak ada lagi begadang! Tidur itu penting, kurang tidur bikin mata panda makin jelas. Pokoknya maksimal jam 10 malam harus sudah tidur!”

Bilangnya sih begadang itu nggak baik, begadang juga bikin mata panda makin kelihatan. Mata panda yang semakin kelihatan sama buruknya dengan tumbuh jerawat. Tapi begitu lihat betapa tampannya Gong Yoo dalam drama Goblin, sampai pagi pun dijabanin. Beuh!

Itu dia beberapa kondisi yang sering banget memperlihatkan betapa cewek tuh bisa plin-plan dan gampang berubah pikiran. Pada intinya manusia detik ini kadang bukan manusia detik selanjutnya. Semua hal bisa berubah, jadi jangan dianggap serius, Boys! Iyain saja deh.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya