Pacar: Beb, temenin belanja yuk.

Kamu: (diem aja, enggak bales Line)

Advertisement

Pacar: Beb

Pacar: Beb

Pacar: Beb

Advertisement

Pacar: Beb

Pacar: BALES SEKARANG

Kamu: (pura-pura jadi batu)

Sesayang-sayangnya kamu sama pacarmu, ada kalanya kamu tiba-tiba merasa males aja gitu buat ketemu dia atau mengiyakan permintaan tolongnya. Alasannya bermacam-macam, misalnya kamu lagi males banget dan lebih milih tidur siang pas lagi puasa daripada nemenin dia belanja, atau kamu emang lagi pengen sendirian dan nggak ngapa-ngapain dulu setelah sehari sebelumnya kepalamu panas habis ngerjain ujian.

Eh eh eh, tapi kalau si pacar ngambek terus marah, gimana dong?

Untungnya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegah amukan pacar ngambek yang bisa bikin masalah makin runyam. Ini dia tips-tipsnya!

Cewekmu bisa langsung ngamuk kalau kamu langsung menolak ajakan atau permintaan tolongnya. Makanya, bijak-bijaklah memilih kata.

"Kamu kok jahat sih nggak mau diajak belanja..."

“Kamu kok jahat sih nggak mau diajak belanja…” via 2.bp.blogspot.com

Sekalinya kamu bilang ‘enggak’, hasilnya kayak udah langsung ketebak gitu: Si pacar ngambek ogah diajak ngomong selama berhari-hari. Kan malah makin ribet, tuh. Nah, untuk menghindari kemungkinan buruk kayak gini terjadi, coba untuk menolak ajakannya tapi dengan pilihan kata yang lebih baik.

Daripada bilang: Enggak ah Beb, aku ngantuk. Pengen tidur aja seharian ini kayaknya.

Coba bilang: Beb, gimana kalau belanjanya besok/lusa aja? Sekalian kita nyoba kafe baru yang di deket kosannya si Budi tuh.

Jangan lupa untuk memberi kesan kalau kamu sudah mempertimbangkan ajakannya sebelum menolak.

"Jadi gini, Beb..."

“Jadi gini, Beb…” via www.wikihow.com

Tapi, caranya bukan dengan ngediemin pesan atau telepon dari si pacar. Jawab dan bilang kalau kamu mau mempertimbangkan ajakannya karena misalnya mungkin kamu sudah ada janji pada waktu yang sama, seperti mudik atau acara keluargamu juga. Intinya adalah jangan langsung bilang enggak. Beberapa jam atau hari kemudian, baru kamu bilang ke pacar kalau kamu harus menolak ajakannya. Jangan lupa sampaikan baik-baik, ya!

Dalam beberapa hal, justru dengan kamu menolak ajakan si pacar, hal itu justru pilihan yang lebih baik buat si dia juga, kan?

"Kalo temen-temenmu ketemu aku, nanti mereka naksir lho..."

“Kalo temen-temenmu ketemu aku, nanti mereka naksir lho…” via i.huffpost.com

Yakin deh, pasti enggak jarang kamu diajak si pacar buat ikut ngumpul bareng dia dan gengnya. Untuk pertemuan pertama sih, enggak masalah karena dengan begitu kamu dan gengnya pacar bisa saling kenal. Tapi, kalau kalian susah nyambung dan kamu malah jadi ogah untuk ngumpul sama mereka lagi, tentunya ajakan si pacar seharusnya kamu tolak kalau kamu enggak mau menderita menahan diri untuk enggak kabur secepetnya.

Daripada bilang: Enggak ah , temen-temenmu ngobrolin cowok mulu. Aku nggak nyambung.

Coba bilang: Kayanya kalau aku ngikut, bakalan jadi awkward deh. Mereka juga bakalan ngerasa aneh nggak sih, ngegosipin cowok ganteng atau hal-hal yang kecewekan pas ada cowok di antara mereka?

Kamu bisa enggak mengiyakan ajakannya, tapi kamu tetep bisa nyenengin hatinya. Ajak dia buat pergi lain waktu.

"Nggak bisa sih... Tapi ,inggu depan jajan eskrim bareng, yuk!"

“Nggak bisa sih… Tapi minggu depan jajan eskrim bareng, yuk!” via connect.citizen.co.za

Caranya? Gampang: Bilang kalau kamu bisa melakukan sesuatu untuk ‘menebus’ penolakanmu. Misalnya, si pacar minta tolong ke kamu untuk nemenin belanja bahan-bahan kue buat ulang tahun sahabatnya, padahal badanmu lagi capek banget dan kamu perlu istirahat.

Daripada bilang: Waduh, maaf Say. Capek banget kemarin habis balik naik gunung…

Coba bilang: Say, maaf ya aku nggak bisa ikut belanja. Kapan mau bikin kuenya? Nanti aku bantuin deh, kalau cuman pecahin telur sama ngaduk adonan sih aku masih bisa kok.

Pada dasarnya, intinya sih satu: Jangan sampai kalian berdua miskom, ya. Yang ada kalau miskom nanti kalian berdua ribut sendiri. Kan sama aja ribetnya, tuh. Kamu juga enggak bisa jadi cowok yang selalu mengiyakan apa kata pacar, kan? Tapi, bukan berarti kamu enggak bisa jadi cowok yang baik cuman karena kamu menolak ajakan atau permintaan tolong dari pacarmu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya