Mungkin kalian yang merasa menggunakan make-up tebal akan sedikit merasa tersinggung dengan artikel ini. Berkata bahwa ‘menggunakan make-up atau tidak itu hak setiap manusia’ hingga ‘cewek menggunakan make up itu nggak semuanya buat cowok, kok’. Iya, tak apa. Namun sebelumnya biarkanlah kami, para cowok, menjelaskan sesuatu pada kalian.

Terkait urusan make-up ini sebenarnya cowok tak ambil pusing. Kami akan menikmati indahmu, dengan atau tanpa make-up. Namun untuk urusan keinginan dalam lubuk hati cowok yang terdalam, ada rasa kecewa yang kami rasa melihat perubahan cewek-cewek pada zaman ini. Yang seakan rela membuang waktu lama di depan kaca dan merias diri dan merasa aneh jika tak mengenakan make-up saat kalian tengah pergi.

Tak ada maksud untuk menyalahkan, namun bukankah fungsi make-up hanya sebagai penghias saja?

Make up harusnya cuma buat hiasan doang via www.youtube.com

Jujur saja, tak ada maksud menyalahkan atau ingin melarang kalian agar tak mengenakan make-up. Toh seperti kata kalian, menggunakan make-up atau tidak itu hak setiap orang. Namun apa iya kamu akan membiarkan ada tidaknya make-up mempengaruhi hidupmu? Hingga kamu tak mau keluar rumah sebelum menghias wajahmu selama beberapa jam di depan kaca. Bukankah beberapa tahun yang lalu make-up hanya digunakan sebagai penghias saja. Tanpanya kamu tetap bisa kok menjalani hidup seperti biasa.

Mungkin niat awalmu memakai make-up adalah untuk merawat dan mempercantik diri. Namun akan salah jika sampai tanpanya kamu hilang percaya diri

Minder saat tanpa make up via www.huffingtonpost.co.uk

Advertisement

Awalnya mungkin sosok Ibu yang mengenalkanmu pada make-up. Sembari berkata bahwa sebagai wanita, merawat diri itu perlu. Sayangnya, kalian lupa bahwa Ibu tak pernah mengajarkan bahwa make-up itu bagian dari syarat cantik seorang wanita. Kalian jadi seakan ragu, bahkan minder, saat kalian tak mengenakan make-up. Niatan awal make-up yang hanya sebatas alat untuk merawat dan mempercantik diri berubah jadi sebuah kebutuhan yang tanpanya kalian bisa tak percaya diri lagi. Jujur, sebagai cowok kami sangat menyayangkan jika kalian sampai minder hanya karena kalian nggak make-up-an.

Kecantikan alami lebih disukai oleh cowok saat mereka mencari calon istri. Tak perlu lah terlalu memikirkan riasmu

Kecantikan alami kayak pas bangun tidur via www.techinsider.io

Sejatinya kalau diminta untuk memilih, kalau niatannya hanya untuk dinikmati saja sih cowok tetap akan lebih memilih cewek ber-make-up. Hanya saja, jika niatnya adalah untuk mencari pendamping hingga tua nanti, cowok pasti lebih memilih cewek-cewek yang tak begitu peduli dengan penampilan. Mereka yang tak begitu sering menggunakan make-up jauh lebih menarik mata dan hati lelaki daripada cewek ber-make-up tebal. Dengan fakta ini, harusnya kalian tak perlu risau lagi jika pergi tanpa ada riasan di alis dan pipi.

Alih-alih menggunakan make-up, kenapa tak biarkan saja kecantikan alamimu bekerja. Biarkan ia membuat cowok terpesona

Biarkan aja cantik alamimu via leloveimage.blogspot.com

Mereka yang mengenakan make-up memang membuat cowok melirik, namun cewek-cewek yang cantiknya alami tanpa make-up akan membuat cowok jauh lebih tertarik. Daripada menghabiskan waktu lama di depan kaca dan merias diri, kenapa tak mulai menunjukkan rasa percaya dirimu dengan tampil apa adanya di depan cowok yang kamu sukai? Rasa percaya diri ada penampilanmu yang nyaman tampil apa adanya tersebut malah akan lebih membuat cowok jatuh hati.

Mempercantik diri tak harus dari fisik, cowok juga bakal melirik jika hati dan sikapmu baik

Asal sifatmu baik via www.livemans.com

Kalau kamu berpikir semua cowok akan jatuh cinta pada gadis yang parasnya cantik dengan make-up tebal, kamu salah. Daripada dengan cewek seperti itu, cowok jauh lebih menyukai mereka yang cantiknya biasa aja namun memiliki hati dan sikap yang baik. Kalau nggak percaya, silahkan saja tanya pada temanmu yang cowok. Untuk urusan masa depan, bukan penampilan yang jadi prioritas tujuan.

Nah, tak perlu minder jika kamu cantiknya biasa, toh cowok akan lebih menghargaimu jika kamu percaya diri dengan penampilanmu. Akan sangat ironis jika kamu ingin percaya diri dengan menggunakan make-up tapi malah jadi merasa nggak cantik tanpa make-up. :p

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!