Setelah berhasil menghilangkan status jomblo, seorang cowok akan rela melakukan apapun demi membahagiakan ceweknya. Membuat pasangan bahagia tentu menjadi satu-satunya jalan agar hubungan semakin erat dan awet. Pada dasarnya, baik itu cowok ataupun cewek, akan melakukan yang terbaik demi orang yang disayanginya. Tapi bagi cowok yang sudah terlanjur cinta, logika pun akan sirna begitu aja.

Dengan dalih membahagiakan pasangannya, cowok kadang bersedia melakukan apapun yang ceweknya harapkan. Ya, cowok mana sih yang nggak mau membahagiakan ceweknya? Tapi, alangkah malangnya cowok ketika hendak membahagiakan ceweknya, justru sengsara yang mereka dapatkan. Seperti beberapa hal ini yang dijadikan alasan untuk membahagiakan pasangan, tapi malah menyengsarakan. Kurang-kurangi, ya!

Terpaksa menjadi bukan diri sendiri ketika bersama cewekmu bukan hal yang baik bagi cowok. Tapi ya mau bagaimana lagi

Jadi orang lain. via www.pexels.com

Menjadi bukan diri sendiri dalam sebuah hubungan, berarti menipu diri sendiri. Kamu nggak bisa dengan bebas memerankan dirimu dalam kehidupanmu. Kamu terpaksa harus menjadi orang lain, demi membahagiakan cewekmu. Ini yang harus kamu tinggalkan. Apa untungnya buat kamu? Ini sebuah kepalsuan! Lagipula, bukankah menjalin hubungan seharusnya bisa membuatmu menjadi apa adanya dirimu sendiri?

Demi membahagiakan cewek, jangan sampai harga dirimu diinjak-injak begitu aja. Diatur atau didikte cewek misalnya

Follow me! via picjumbo.net

Advertisement

Biasanya cewek selalu menuntut ini-itu dari cowoknya, dan cowoknya pun dengan pasrah mengiyakan. Ya, untuk beberapa beberapa hal, mungkin ini nggak masalah. Tapi kalau hal ini sampai menjadi budaya dalam hubungan, ini jelas nggak baik. Dalam kasus semacam ini, secara nggak langsung cowok didikte oleh ceweknya. Padahal, kalau mau berbicara dengan konteks konvensional, cowok seharusnya bisa menjadi kepala atau pemimpin dalam hubungan. Ingat, kamu calon imam loh. Nggak selamanya harus diatur atau didikte begitu. Kecuali itu sudah menjadi sebuah kesepakatan bersama dengan pasanganmu.

Bukannya melarang, tapi cowok manapun pasti akan sadar nantinya. Bahwa diatur atau didikte oleh cewek merupakan sebuah kesengsaraan dalam dalih membahagiakan pasangan. So, jangan pernah punya pikiran bahwa cowok penurut akan membuat cewek bahagia. Yang ada, cowok yang kelewat penurut malah akan dianggap membosankan oleh pasangannya dan akirnya ditinggalkan.

Memendam uneg-uneg seorang diri, biar nggak memancing keributan dengan pasangan. Daripada ribut, mending dipendam

Anggap nggak ada apa-apa. via www.pexels.com

Pertengkaran dalam sebuah hubungan dinilai sebagai pemicu kuat bagi sepasang kekasih untuk mengakhiri kisah cintanya. Wajar kalau orang-orang yang terlibat dalam hubungan asmara selalu menghindari pertikaian dalam bentuk dan dengan alasan apapun. Dari sinilah orang-orang akan berpikir tentang bagaimana caranya untuk meminimalisasi pertengkaran. Mereka mencoba untuk menghilangkan semua kemungkinan yang bisa menyebabkan pertengakaran.

Nggak heran kalau banyak orang yang sengaja memendam masalah personalnya seorang diri, daripada harus menceritakan pada pasangannya. Tujuannya jelas, biar nggak memancing keributan dengan pasangannya. Biasanya cowok nih yang melakukan hal ini. Bagi cowok, mending memendam uneg-unegnya, daripada harus berantem sama ceweknya. Apalagi si cowok ini begitu cinta sama ceweknya, hingga takut harus berpisah cuma karena masalah begitu aja. Tapi, cowok harus sadar benar hal ini justru akan menjadi bom waktu yang sudah pasti akan bikin bubar sebuah hubungan.

Selalu pengen bersama dan selalu ada buat ceweknya. Padahal, pilihan ini nggak bisa bikin cowok menjadi berkembang!

Pengennya sih berduaan mulu. via www.pexels.com

Biasanya, kebanyakan cewek selalu berharap agar cowoknya selalu ada untuknya, kapanpun dan di manapun. Cowok pun demikian. Dia nggak pengen jauh-jauh dari ceweknya. Bawaannya selalu pengen bersama-sama setiap hari, setiap saat, setiap waktu. Tapi sebenarnya, hal ini justru merugikan cowok. Cowok akan menyesal nantinya. Sebab, sikap ini akan membuat cowok nggak akan berkembang.

Ingat, orang yang sukses adalah orang yang mau dan berhasil keluar dari zona nyamannya. Artinya, kalau kamu pengen bisa membahagiakan pasanganmu, kamu harus keluar dari zona nyamanmu itu untuk beberapa waktu. Ini bukan egois kok. Ini tentang pilihan hidupmu. Kecuali emang kamu nggak pengen berkembang.

Nggak memberi batasan dalam hubungan. Biar dikira mesra, tapi ini juga akan menyengsarakan bagi kedua pihak

Awalnya sih meluk. via www.pexels.com

Pada dasarnya dalam hubungan, setiap pihak harus memilik batasan. Nggak semua hal harus kamu bagi pada pasanganmu. Entah itu masa lalumu, entah itu ambisi pribadimu untuk melakukan suatu hal dengannya. Harus ada batasan yang jelas antara kamu dan pasanganmu. Sebab kalau nggak ada batasan, bukan cuma kamu aja yang sengsara. Cewekmu pun demikian adanya. Maka dari itu, kamu harus memberi batasan yang jelas dalam hubunganmu.

Seperti itulah sebenarnya, perjuangan cowok demi membahagiakan pasangannya. Ya, meski mungkin semua cewek sudah biasa melakukan hal ini demi cowoknya, tapi paling nggak, ketahuilah perjuangan kaum cowok demi membahagiakan cewek. Jangan dikira cowok nggak pernah usaha apa-apa.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya