Wah ternyata kamu dan si dia banyak banget kesamaan, sampai kata-kata aja kalian sering ngucapinnya bareng. Waktu kamu ajak dia ke bioskop film kesukaan kalian ternyata sama, selera musik juga sama persis. Ketika ngobrolin masa depan pun kalian sependapat banget. Kata teman-teman, wajah kalian juga mirip. Ini sih nggak mungkin kebetulan, kayaknya kamu memang berjodoh ya dengan si dia.

Tapi tahukah kamu, boys, nggak semua cewek suka dengan cowok yang setipe dengannya. Bahkan mereka justru mencari seseorang yang karakternya berbeda. Bukan bermaksud mematahkan semangatmu, tulisan ini justru akan mencegahmu terjebak friendzone dengan cewek yang kamu sayang. Biar nggak sakit hati deh. Simak alasan kenapa cewek terkadang nggak suka dengan cowok yang karakternya sama dengannya berikut ini, ya!

1. Kita terlalu sama, mungkin akan membosankan jika semuanya hanya tentang kita berdua

Advertisement

Sebagian cewek beranggapan tidak akan seru jika dia menjalani hubungan dengan cowok yang setipe dengannya. Awalnya sih menyenangkan, tapi lama-lama akan membosankan. Karena kalian berdua akan selalu setuju dan sependapat membuat hubungan kalian justru tidak penuh kejutan.

2. Ketika marah, kita akan sama-sama marah dan emosi. Nggak ada yang ngalah

Kok jadi saling tuduh gini? via i.huffpost.com

Sebenarnya cewek memikirkan kedepannya jika kalian sedang bertengkar dan ribut, tidak ada yang akan mengalah diantara kalian. Apalagi jika kalian sama-sama memiliki karakter yang keras kepala dan maunya menang sendiri, pasti akan jadi kacau. Padahal ketika emosi, pikiran kalian sudah kacau sehingga tidak bisa berpikir jernih. Hal inilah yang membuat pasangan yang memiliki karakter terlalu sama akhirnya memutuskan untuk berpisah. Akan semakin menderita jika diteruskan.

3. Cewek berpikir, kalau kecocokan bukan dilihat dari kesamaan dan kemiripan tetapi dari bagaimana kalian saling melengkapi

Saling melengkapi kekurangan dan kelebihan via kingofwallpapers.com

Pacaran dengan cewek yang punya kesamaan memang menyenangkan, selain obrolan kalian akan sangat nyambung kalian juga pasti berasa sangat kompak. Pokoknya serasa dunia itu kalian yang punya. Tapi kecocokan nggak cuma dilihat dari kesamaan aja boys. Perbedaan diantara pasangan justru bikin kalian saling melengkapi satu sama lain, lho. Misalnya kalau ceweknya sering kebawa emosi cowok harusnya lebih sabar, atau ketika cowoknya gampang panik, cewek harusnya bisa menenangkan. Kira-kira sebelas duabelas sama konsep keseimbangan yin dan yang. 😀

4. Beberapa cewek menganggap dirinya kurang baik, dan ingin cari pasangan yang bisa membimbingnya jadi lebih baik

Menjadi pribadi yang lebih baik via www.islamicblog.in

Advertisement

Kalau ini sih tipenya hubungan jangka panjang boys. Cewek kalau sudah serius pengennya pasti yang nggak muluk-muluk. Nggak harus tampan dan kekinian, yang penting dia bisa menjadi imam yang baik buat rumah tangga. Cewek yang beranggapan seperti ini juga termasuk cewek yang menilai dirinya itu kurang baik. Jika dia menilai dirinya sendiri saja kurang baik apalagi jika menemukan orang lain yang sama seperti dirinya?Mungkin dia ingin berubah ya boys.

Nggak ada salahnya kalau kamu terlanjur jatuh cinta sama ‘duplikat’ dirimu. Semua pasti akan menyenangkan, tergantung bagaimana kalian menjalaninya dan bagaimana kalian menghadapi masalah. Yang jelas, kecocokan nggak melulu dinilai dari persamaan kalian. Katanya sih kalau mirip itu jodoh, tapi katanya aja kan?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya