Kalau cewek bebas ngelakuin banyak hal sama teman ceweknya, cowok punya batasannya sendiri. Banyak hal yang bikin cowok merasa super canggung ketika melakukan ini dengan sesama cowok. Kalau sama perempuan sih mungkin biasa, tapi kalau hal-hal itu dilakukan ke cowok lain malah bisa dikira yang enggak-enggak. Kalian para cowok pasti pernah ngalamin hal-hal dibawah ini.

Boncengan motor sama teman cowok, apalagi kalau tempat duduknya sempit dan harus dempetan

Gimana boncengnya tuh via juozgandoz.com

Lebih parah lagi kalau kamu keluar malam minggu boncengan sama teman cowokmu. Orang lain sih mungkin lihatnya kasihan, tapi malah canggung buat kamu dan temanmu. Terutama kalau kalian harus duduk mepet dan bikin ‘anu’ dia nyentuh bagian belakangmu. Kalau yang dibonceng itu teman dekat sih masih mending bisa protes langsung, tapi kalau belum terlalu kenal ya mau nggak mau cuma bisa diam.

Lagi asik ngobrol, asal naruh tangan, nggak tahunya mendarat di paha orang

Tangannya mas via zeenews.india.com

Nggak sengaja nyentuh paha cewek itu bikin happy, tapi nyentuh paha cowok bisa panjang masalahnya. Nggak ditampar sih, tapi bisa dikira aneh-aneh. Meski lagi ngobrol asik seketika bisa diam seribu bahasa. Canggung di orang yang megang dan orang yang dipegang. Kamu yang megang bakal bingung harus melakukan apa setelah itu. Beda lagi dengan dia yang tersentuh, bisa jadi dia mikir kamu naksir dia.

Nggak cuma naruh di paha aja, cuma sentuhan tangan juga bisa bikin canggung

Advertisement

Sentuhan doang via www.gettyimages.com

Gara-gara pengen ngambil barang yang sama, kadang tangan nggak sengaja sentuhan. Sentuhan tangan sama cewek kalau di film-film sih bisa romantis dan memberikan percikan cinta. Nah beda lagi dengan sentuhan antar cowok.  Apalagi kalau sentuhannya lebih dari sedetik, dan ada adegan sedikit mengelus. Duh, kalau sudah gitu entah harus gimana lagi, yang pasti harus segera melepaskan tangan, jangan dipegang terus. Megangnya memang nggak lama sih, tapi sensasinya itu yang bikin canggung, bisa dikira naksir juga tuh.

Pipis bersama di urinoir bisa jadi hal canggung, belum lagi ketika nggak sengaja lirik-lirik sebelah

Pipis aja, jangan liat-liat via drshem.com

Memang nasib jadi cowok harus pipis bareng-bareng di urinoir. Yang namanya pipis bareng orang asing pasti pasti nggak enak dan nggak nyaman rasanya. Bahkan ketika sepi dan pipis sendiri terus tiba-tiba ada cowok lain datang malah pipis di sebelahmu, padahal tempat lain masih kosong. Mulai deh pikiran aneh-anehnya. Tapi yang paling canggung adalah ketika nggak sengaja lirik ke sebelah, parahnya yang disebelah sadar akan lirikanmu. Udah bisa nebak kan apa yang dipikirin sebelahmu.

Saling bertatapan mata terlalu lama. Kalau sama cewek sih enak,  tapi kalau sesama cowok tetap bikin canggung

Tatapan matanya via www.hollywoodreporter.com

Memang ketika tatap-tatapan sama orang asing selalu bikin canggung. Sebenarnya nggak ada maksud apa-apa, sayangnya dia malah balik menatapmu. Setelah itu pasti langsung pura-pura nggak lihat, tapi  tetap bikin canggung. Kalau natapnya terlalu lama nanti dikiranya nantang, atau malah terpesona.

Momen-momen itu memang susah dihindari dan sering terjadi secara nggak sengaja. Cuma cowok yang tahu betul gimana canggungnya momen itu. Memang nggak enak sih, tapi mau gimana lagi udah terlanjur canggung satu sama lain. Jadi cowok memang harus lebih hati-hati kalau ketemu cowok lain.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!