Kejujuran mungkin salah satu kunci keberhasilan dalam menjalin hubungan. Entah hubungan jarak dekat atau jarak jauh. Tapi nggak menutup kemungkinan, kejujuranmu yang terhitung 100 persen itu bisa jadi malah merusak hubunganmu yang udah kamu bina selama ini. Ada kalanya kamu perlu sedikit berdusta demi kebaikan, demi keselamatanmu dan keselamatan hubungan asmaramu. Tapi beda cerita kalau kamu jomblo. Apa bedanya? Ini nih!

Ketika kamu ada jadwal buat futsal, sementara cewekmu minta antar ke salon, kamu boleh sedikit berbohong. Jomblo mau bohong, buat apa?

Ayang, temenin ke salon, yuk! :3 via 1wallpaper.net

Ya, untuk beberapa kasus memang kamu diperbolehkan sedikit berbohong. Apalagi kalau kamu udah ada agenda buat futsal atau main bareng sama temanmu dan itu terjadwal sebagai rutinitas tiap minggu. Sementara pada saat bersamaan, cewekmu minta antar ke salon untuk perawatan rambut. Nah, pada momen seperti ini kamu boleh kok memberi cewekmu alasan. Kalau alasanmu futsal, tentu dia akan marah, bukan? Berilah dia alasan, kamu lagi antar ibumu ke pasar, atau nemenin adikmu belajar, atau alasan lain yang masuk akal dan berterima bagi cewekmu. Biar selamat.

Nah, kalau kamu jomblo, buat apa berbohong? Toh, nggak ada yang minta kamu buat nganterin ke salon. Apalagi ngehubungin kamu. :p

Saat situasi mager melanda, kamu bisa beralasan sesuatu untuk nggak menemui cewekmu. Sementara jomblo, mau alasan apa? Toh tiap hari juga mager

Mager, Cuy~ via www.digitaltrends.com

Advertisement

Setelah kamu lelah seminggu kerja, di akhir pekan cewekmu minta jalan, apa yang akan kamu lakukan? Sementara keadaanmu lagi memungkinkan buat kamu istirahat di rumah, sambil maraton nonton serial Dragon Ball Super yang udah sampai episode 49. Pasti magernya minta ampun dong? Nah, keadaan begini, kamu boleh loh sedikit berdusta. Toh, weekend ada dua hari. Minggu pagi kamu bisa nemuin dia buat jalan bareng atau nonton di bioskop, ‘kan? Selamat deh akhir pekanmu yang dirasuki rasa mager itu.

Sementara kalau kamu jomblo, nggak perlu pakai alasan, temuin aja dia, cewek orang lain. Toh, kamu mau bohong juga ngapain? Malah dosa yang ada. Tapi kadang akhir pekan bagi jomblo itu sebagai ajang buat males-malesan di kosan atau di rumah, ‘kan?

Kalau kamu baru jadian, nggak perlu terlalu jujur soal kenangan bersama mantan. Kalau kamu jomblo, mau cerita apa? Kesepian karena kesendirian?

Ngegombal, Mz? via www.soltana.ma

Buat kamu yang baru jadian atau masih anget-angetnya pacaran, ada beberapa hal yang perlu kamu rahasiakan dari pacar barumu itu. Semisal kisah-kisah manis bersama mantan yang sebenarnya selalu bikin sumringah kalau dikenang. Kisahh manis ini nggak perlu kamu ceritakan semuanya ke cewekmu. Biar waktu yang menceritakan padanya. Sebab kalau kamu ceritakan semuanya, apalagi secara merinci, dipastikan, hubunganmu nggak akan lama. Kenapa? Karena pada dasarnya, kenanganmu bersama mantan, yang kamu ceritakan ke cewekmu, hanya akan menjadi sebuah perbandingan di matanya. Ingat, cewek nggak suka dibanding-bandingkan!

Nah, kalau kamu jomblo, terserah kamu mau cerita apa. Toh, kalau kamu cerita soal mantanmu, yang ada kamu malah dosa. Lah, ‘kan, belum punya mantan? Kecuali kamu cerita tentang kesendirianmu selama ini.

Cewekmu mulai curiga karena kamu ketahuan main serong, kamu bisa sedikit mengelak agar selamat. Jomblo, apa yang mau kamu selamatkan??

Nggak gitu juga, Mz! -__- via nsns.uno

Inilah salah satu poin penting cowok kenapa nggak semua hal perlu diceritakan ke ceweknya. Berbohong menjadi kunci keselamatan bagi hubungan! Percaya deh, ketika kamu sudah punya pacar, dan pacarmu mulai mengendus gerak-gerik perselingkuhanmu, dia pasti akan menanyakan atau bahkan menghakimimu habis-habisan. Dalam keadaan seperti ini, kamu bisa sedikit mengelak dengan membela diri.

Nggak apa-apa kalau kamu sedikit berbohong. Toh, itu demi keselamatanmu dan keselamatan hubunganmu, ‘kan? Kecuali kalau kamu jomblo. Kamu jomblo dan kamu berbohong? Mau jadi apa kamu? Jomblo yang penuh dengan kepalsuan?