Ada dua hal yang biasanya menyita perhatian cowok, wanita dan hoby. Oleh karena itu, kedua hal ini biasanya sering berjalan bersamaa. Ada cowok yang menemukan ceweknya karena hobynya yang sama, ada juga cowok yang melakukan sebuah “hoby” karena hoby tersebut disukai ceweknya. Satu lagi, ada cowok yang melakukan sebuah kegiatan dengan harapan agar ada cewek yang tertarik. Tentu saja semuanya sah-sah saja, namun cowok-cowok juga harus faham bahwa tidak semua yang dipikiran kalian keren itu belum tentu benar-benar terlihat keren di mata cewek.

Selain banyak cowok yang melakuakn “hoby”yang sesunguhnya tidak dia sukai sepenuh hati, saat ini banyak juga cowok yang melakukan sebuah kegiatan karena mereka merasa hal itu keren di depan cewek. Bukan bermaksud menggurui siapapun, hanya saja kadang ada cowok yang salah faham dengan hoby dan hubunganya dengan keren dan tidaknya dia di mata cewek, kedua hal tersebut tidak ada hubunganya sama sekali.

Sebuah hal bisa disebut hoby karena kamu menyukainya. Bukan karena itu kelihatan keren.  

Best-Hobbies-For-Men

Hobi itu tentang cinta, bukan lainnya.. via cdn.hiconsumption.com

Advertisement

Salah satu kesalahan utama yang sering dilakukan oleh cowok dalam hal hoby adalah bahwa dia menganggap apa yang disukai ceweknya sebagai hobinya. Kalau memang benar seperti itu sih tidak masalah, namun bagaimana jika tidak? Contoh saja, hanya karena ceweknya sangat suka basket, maka si cowok jadi suka basket atau bahkan sampai dibela-belain belajar bermain basket padahal dia tidak begitu suka dengan itu. Bagaimana mungkin sebuah kegiatan yang tidak kmu sukai disebut hobi? Bisa saja cowok beralasan romantis “kalau ceweku bahagia maka aku juga bahagia”, namun hal itu sama saja memberikan rasa bahagia yang semu pada cewekmu karena aslinya kamu tidak menyukainya. Bukanya cewek yang benar-benar menyukaimu akan bahagia saat kamu bahagia? Kamu bisa menyebut sebuah hal adalah hobimu saat kamu suka melakukanya. Kamu melakukanya dengan penuh rasa gembira dan semangat, bukan hanya sekedar karena hal itu disukai cewekmu.

Hobi dan “terlihat keren” itu tidak ada hubunganya. Makanya kamu harus tahu ini kamu beneran suka atau cuman gaya.

Hobi itu bikin happy, bukan bikin keren

Hobi itu bikin happy, bukan bikin keren via pas-wordpress-media.s3.amazonaws.com

Ada banyak asumsi bahwa basket itu keren, padahal basket dan keren itu tidak ada hubunganya. Orang yang menganggapnya keren adalah orang yang memang pada dasarnya suka basket. Coba jika dia suka bulu tangkis, sejago apapun kamu akan tetap tampak tidak keren di mata orang tersebut. Banyak cowok yang merasa menenteng kamera kemana-mana itu keren, padahal ya tidak juga. Orang-orang yang keren saat menenteng kamera kemana-mana itu memang pada dasarnya keren. Dia keren bukan karena apa yang dia lakukan, tapi karena secara alamiah dia memang keren. Hobi dan keren itu tidak ada hubunganya.

Hobi belum tentu bisa menarik perhatian cewek lo. Cewek datang karena kamu baik atau ganteng. Bukan karena hobimu.

Cewek datang bukan karena hobimu

Cewek datang bukan karena hobimu via esq.h-cdn.co

Jika ada cowok berasumsi bahwa sebuah hobi bisa menarik cewek, hal itu salah besar. Katakanlah ada cewek mendekat karena kalian memiliki hobi yang sama, apakah sudah pasti cewek itu akan suka kamu? Tentu saja tidak, yang bikin dia suka itu bukan hobimu, tapi personality yang kamu miliki. Hobi itu tidak ada hubunganya dengan mendapatkan pacar dan kelanggenan pacaranmu. Banyak yang mengira bahwa cowok maen basket itu biasanya ceweknya cakep. Padahal, cowok itu punya cewek cakep bukan karena dia main basket, tetapi karena dia memang ganteng dan baik.

Advertisement

Yang membuat cewek tertarik itu banyak, tapi yang membuat cewek suka beneran itu personality yang kamu miliki. Jadi stop mengeksploitasi sebuah kegiatan demi mendapatkan perhatian cewek-cewek karena hal itu tidak ada hubunganya. Semua laki-laki tahu bahwa cewek itu rumit. Berarti semua cowok juga seharunya tahu bahwa menarik perhatian cewek itu tidak cukup hanya dengan melakuakn kegiatan yang “dianggap” keren saja.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya