Bagi cowok, ada beberapa momen yang dianggap paling berbahaya dalam hidupnya. Pantas memang jika banyak penelitian yang mengatakan bahwa cowok bisa lebih cepat meninggal ketimbang cewek. Salah satu alasannya, yaitu para cewek itu tadi. Iya cowok juga punya keburukan yang mungkin bikin cewek stres, tapi kali ini kita bahas tentang salah satu keburukan cewek dulu. Lain waktu baru bahas keburukan cowok. 😀

Salah satu masalah besar bagi cowok adalah PMS-nya cewek. Berkat PMS yang dialami para cewek, banyak cowok yang kena getahnya dan kadang tak sengaja menempatkan dirinya pada posisi berbahaya. Nggak heran kalau banyak cowok yang benci banget sama momen PMS, atau lebih jelasnya benci terhadap tingkah ceweknya sih. Mau tau apa aja tingkah yang dibenci? Yuk, langsung simak sama-sama!

1. Mood seorang cewek yang sedang terkena PMS dapat dengan mudah berubah-ubah. Bisa bikin gila

Bingung lama-lama via 2.bp.blogspot.com

Salah satu hal utama yang paling cowok benci dari cewek PMS adalah kelabilan emosi. Kalau orang-orang barat mah mengenal masalah tersebut dengan istilah mood swing. Emosinya naik-turun nggak jelas macam main Halilintar (roller coaster) di Dufan. Lagi ngobrol dalam sebuah kencan, tiba-tiba si cewek marah dengan alasan yang nggak jelas. Beberapa waktu kemudian, dia senyum-senyum lagi, berasa nggak ada masalah.

Iya kita paham kok kalau PMS itu kadang sakit dan seperti siksaan, tapi tolong jangan cowok sendiri dong yang dijadikan target amukan. Justru (dalam logika cowok yang memang nggak tahu betapa sakitnya PMS), ini bisa jadi latihan buat cewek buat bersabar. Bukannya malah bagus buat mental, ya?

2. Cewek PMS pun banyak maunya. Ngalahain dosen pembimbing  skripsi yang kejam itu~

Advertisement

Banyak maunya, nduk via images.wisegeek.com

Kalau kamu pernah merasakan kuliah, kamu pasti tahu betapa banyak maunya seorang dosen waktu kasih bimbingan skripsi. Lembaran-lembaran skripsimu bisa penuh corat-coret revisi dari dosen. Cerita yang sama terjadi ketika kamu kerja dan kerap berhubungan klien perusahaanmu. Mereka pasti banyak maunya. Namun hanya satu makhluk yang berhasil mengalahkan dua sosok tersebut, yaitu cewek PMS.

Semua cowok yang sayang sama seorang cewek pasti berusaha memenuhi apa yang diinginkan ceweknya. Tapi, cewek PMS kadang suka sulit keinginannya. Iya kita ingin mewujudkan itu, tapi nggak gitu juga kali. Harus sama-sama berusaha saling memahami kondisi masing-masing.

3. Cewek PMS juga bisa jadi serba drama. Masalah sepele bisa jadi kayak masalah hidup dan mati!

Jadi ratu drama via static1.squarespace.com

Kalau kamu mau cari tahu apa yang bisa lebih drama dari sinetron-sinetron RCTI, kamu bisa menunggunya setiap bulan sekali. Lebih tepatnya sih waktu cewekmu lagi PMS. Pokoknya hal sedikit apa pun bisa jadi didramatisir karena PMS-nya seorang cewek. Kesalahan sekecil apa pun bisa saja dibesar-besarkan cewek PMS.

Kadang masalah warung kesukaannya tutup bisa bikin cewek PMS sedih kayak seolah ada keluarganya yang meninggal atau dia habis dikhianati oleh pacarnya. Ini agak sedikit lebay sih. Iya, kebawa dramatisasi yang biasa dilakukan oleh cewek-cewek yang PMS. 😀

4. Cewek PMS juga bisa dengan jadi Ratu Mager. Kalau ditinggal takut ngambek, tapi diajakin pergi nggak mau

Mager, beb~ via static1.bestie.vn

Kadang cowok bisa kesel sendiri kalau cewek lagi terkenal masa PMS. Di satu sisi, cowok mungkin punya niat untuk menjaga mood seorang cewek supaya terjaga tetap baik, tapi apa yang bisa didapat? Cowok bisa mendapatkan balasan, “Nggak ah, mager (males gerak).” Terus kalau kamu jalan sendiri dan cewekmu nggak diajak, cewekmu bisa berpikiran yang nggak-nggak. Pahamlah kalau cewek lagi PMS gimana~

5. Cewek PMS itu nggak bisa disalahin. Seriusan, sebesar apa pun kesalahan dia, kamu tetap harus minta maaf

Nggak bisa disalahin. TITIK~ via s3-ap-northeast-1.amazonaws.com

Sebenarnya cowok itu saat dia nggak salah pun bisa terlihat salah waktu lagi sama cewek PMS. Kalau suatu ketika si cewek melakukan kesalahan nih, dan seorang cowok berpikir harusnya ceweknya minta maaf, tragis bisa jadi akhir cerita bagi si cowok. Ujung-ujungnya si memang begitu. Yang kemudian minta maaf malah si cowoknya gara-gara si cowok mengingatkan si ceweknya yang salah.

Itulah 5 hal yang paling dibenci cowok pada cewek PMS. Sebenarnya cewek bisa saja sih bertindak biasa-biasa saja, tapi, ya, kita nggak tahu yang mereka rasakan. Ya, pada akhirnya, apa yang bisa dilakukan cowok hanya satu, yaitu diam. Itu pun kalau kamu selamat.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya