Bagi cowok, perihal mencintai itu merupakan hal yang paling mudah untuk diucapkan. Ya, diucapkan, sebatas kata sifat yang keluar dari mulut saja. Untuk ‘mencintai’ dalam kata kerja, cowok akan berpikir ulang, apakah dia benar-benar mencintai cewek atau masih ingin mempertimbangkannya terlebih dulu. Persoalan mencintai ini menjadi alasan penting bagi cowok yang perlu diketahui cewek. Apakah cowok mencintai cewek karena kesiapannya atau karena kesepiannya. Sebagai pertimbangan cewek, berikut adalah perbandingan dua sikap cowok dalam mencintai.

Kali ini Hipwee Boys akan menunjukkan beda antara cowok yang memang siap serius dengan mereka yang hanya kesepian saja. Artikel ini sangat penting buat cewek biar kalian nggak terbohongi terus. Seperti apa sih bedanya? Yuk. langsung disimak aja!

Cowok yang lagi butuh tempat bersandar, berarti dia sedang kesepian. Cowok yang merasa butuh berbagi, tanda bahwa dia sudah siap mencintai

Abis putus nih! 🙁 via www.keyword-suggestions.com

Mencintai dan menyukai sebenarnya adalah dua hal berbeda yang kurang dipahami cowok ketika telah dihadapkan pada cewek yang lagi dekat dengannya. Cowok nggak menyadari, apakah dia mencintai cewek atau sekadar menyukai. Dalam kasus mencintai ini, ketika cowok sedang butuh bahu untuk bersandar, mungkin dia tengah berada di sebuah kesepian. Kamu sebagai cewek harusnya bisa membedakan, cowok seperti ini bukan mencintaimu. Malainkan hanya menyukaimu, sebagai tempat bersandarnya. Meski si cowok mengatakan bahwa dia mencintaimu, berilah hatimu jarak. Agar kamu nggak terperangkap begitu saja.

Beda halnya dengan cowok yang merasa butuh berbagi denganmu. Cowok yang nggak cuma butuh bahu untuk bersandar karena masa lalunya atau karena mantannya yang terus membayanginya, cobalah untuk memberinya kesempatan. Kamu jadi cewek harus pintar membaca keadaan, seperti apakah cowok yang lagi deketin kamu.

Cowok yang mencintaimu sebagai tambatan adalah dia yang memang menginginkanmu, bukan cuma sebagai pelarian karena kesepian.

Advertisement

Cari yang benar-benar cinta! via i.tmgrup.com.tr

Coba pastikan dulu, sudah berapa lama cowok yang deketin kamu itu putus sama pacarnya. Sudah seberapa jauh juga usaha move on dari mantannya. Silakan ajukan pertanyaan-pertanyaan seputar mantannya ini, sebelum kamu membuka hati untuknya. Kalau cowok seperti ini masih belum bisa move on dari mantannya, meski dia bilang sudah bisa melupakan kenangannya, bukan berarti dia sudah siap membuka lembaran hidup yang baru. Justru, dia cuma ingin mencari pelarian karena dia kesepian! Maka dari itu, ada baiknya kamu berikan dia waktu dulu, hingga benar-benar dia bisa melupakan mantan beserta kenangannya. Atau, ajaklah dia ke tempat yang paling nyaman bagi cewek, friendzone. 🙂

Kalau memang dia mencintaimu bukan karena pelarian, melainkan sebagai rumah, kamu bisa menimangnya terlebih dulu. Kalau kamu juga sudah menganggapnya sebagai rumah, apa ada masalah? Selama kamu merasa kamu bukan tempat transit baginya, tentu nggak ada yang salah.

Kalau cowok dan cewek dalam lingkungan yang sama dalam satu waktu tertentu, dan cowok bilang cinta, bisa dipastikan bahwa cowok itu hanya kesepian.

Cinta sesaat~ via fip.um.ac.id

Cinta satu malam, mungkin merupakan istilah yang tepat untuk menggambarkan keadaan seperti ini. Apabila cowok dan cewek dalam sebuah lingkungan yang sama dalam kurun waktu tertentu, dan lantas si cowok mengatakan cinta kepadanya, jelas! Itu cinta cuma karena kesepian, nggak lebih.

Misalnya ketika kamu dan teman cowokmu sedang dalam masa KKL di suatu tempat dalam kurun waktu 3 bulan, dan tiba-tiba dia mengatakan perasaannya padamu. Nah, kamu bisa menilainya sendiri, bukan?

Cowok yang kesepian akan jatuh cinta dengan cepat. Padahal, mencintai itu butuh waktu penjajakan yang nggak sebentar!

Butuh waktu. via www.elle.sg

Kalau kamu ketemu dengan cowok yang seolah-olah melakukan PDKT terlalu cepat, bisa jadi dia punya maksud lain di balik usahanya itu. Sebagai cewek, kamu perlu tahu apa tujuan dia sebenarnya dalam mendekatimu. Jangan cuma karena dia melakukan komunikasi yang intens dan berlebihan denganmu dalam kurun waktu yang singkat, kamu jadi langsung terperangkap. Justru, ini adalah tanda bahwa cowok ini hanya kesepian.

Beda dengan cowok yang memang siap dalam memilikimu. Dia akan menikmati waktu berprosesnya dalam mendekatimu. Bahkan bisa jadi, orientasinya bukan cuma untuk mendapatkan hatimu. Melainkan untuk memilikimu seutuhnya. Ya, karena memang cowok seperti ini sudah siap dalam mencintaimu lahir batin. Bukan cowok-cowok kesepian yang cuma butuh teman main.

Jadi, silakan bedakan cowok yang mencintaimu hanya karena kesepian atau karena kesiapannya memintamu sebagai pendampingnya. Jangan sampai salah, ya!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya