Saat ini, ada begitu banyak penggemar drama Korea di tanah air. Mayoritas mereka adalah cewek. Sesibuk apapun mereka, selalu saja ada banyak waktu yang bisa mereka gunakan untuk menonton belasan episode dalam setiap satu judul drama. Bahkan, banyak pula yang merelakan waktu tidur mereka demi menuntaskan airmata mereka atas sebuah drama Korea. Begadang melulu, memangnya bagus untuk kesehatan?

Tentu sah-sah saja siapapun kalau ingin melihat sebuah drama, namun permasalahannya di sini adalah saat semua orang sudah berlebihan dalam menyukai sesuatu. Tak hanya urusan drama dan budaya Korea, soal minum air putih saja juga bisa tak bagus kalau berlebihan. Daripada makin panjang, langsung kita simak aja yuk, ulasan dari Hipwee Boys soal fans berat drama Korea!

Gejala pertama tentu cewek ini akan dianggap freak oleh teman-temannya, terlebih kalau cowok cowok yang begini, duh….

Rela antre demi ketemu idola. :|

Rela antre demi ketemu idola. 😐 via kazettesg.wordpress.com

Advertisement

Kalau kamu penggila drama Korea—paling nggak, sedang mengikuti sebuah judul yang lagi tayang—pasti seolah nggak ada waktu untuk nggak membahasnya dari episode satu ke episode yang lain. Bahkan ketika sedang kumpul bersama teman-temannya. Bagi orang-orang yang nggak pernah paham dengan Korea, mereka akan mengganggap dia sebagai orang yang freak atau aneh. Dalam satu-dua kesempatan sih masih nggak masalah. Tapi kalau setiap hari cewek-cewek ini ngobrolin drama Korea di tongkrongan, bukan nggak mungkin teman-temannya akan jengah dengan mereka. Atau, paling nggak, mereka akan mengabaikannya.

Gampang banget baper dengan apapun yang ada dalam hidupnya. Seandainya ada Oppa yang bisa menemaninya…

Uwuwuwuwuwu~

Uwuwuwuwuwu~ via bbs.krdrama.com

Semua orang bisa berkemungkinan untuk mudah terbawa perasaan alias baper terhadap berbagai hal. Nah, apalagi cewek yang terlalu sering nonton drama Korea. Mereka biasanya jadi lebih mudah baper dengan berbagai hal dalam hidupnya. Jangankan masalah hidupnya, masalah kehidupan aktor dalam drama yang sedang mereka tonton aja, bisa bikin mereka baper.

Kadang ada juga cewek yang terbawa alur drama dalam menjalani kehidupan layaknya sebuah drama. Repot kalau sudah kayak gini!

Maunya sama Oppa. :(

Maunya sama Oppa. 🙁 via incolors.club

Mungkin para cewek yang menggilai drama Korea ini setuju banget dengan lagu yang dipopulerkan Nicky Astria atau God Bless, (Dunia) Panggung Sandiwara. Artinya, para penggemar drama Korea ini secara nggak langsung, akan terbawa alur kehidupan layaknya dalam sebuah drama. Kehidupan yang mereka jalani, mereka anggap seperti panggung sandiwara. Di mana-mana drama. Mau makan, drama. Mau tidur, drama. Mau jalan sama cowok, drama. Drama everywhere!

Yang paling berbahaya adalah ketika cewek mencari pendamping. Bisa jadi mereka akan memiliki kriteria yang nggak masuk akal

Mimpinya ketinggian, Boys!

Mimpinya ketinggian, Boys! via kdramastars.com

Advertisement

Pasti kamu nggak akan menyangka dengan bahaya yang satu ini. Cewek-cewek yang menggilai drama Korea ini tanpa mereka sadari, mereka telah memiliki standar untuk pendamping hidupnya sendiri. Memang, setiap orang pasti punya standarisasi dalam memilih pasangan, terlebih cewek.

Tapi, dengan mereka menonton drama Korea hampir setiap waktu, mereka sudah terkontaminasi dengan budaya Korea. Yang mana, mereka akan lebih menyukai orang-orang Korea seperti dalam drama yang mereka tonton itu. Secara nggak langsung, mereka akan memilih cowok yang paling nggak, sedikit lebih mirip dengan cowok-cowok manis ala Korea itu. Selain itu, kalau mereka sudah memiliki pasangan, mereka berharap cowoknya bisa berlaku begitu manis seperti dalam drama. Duh, nggak semua cowok bisa melakukan hal itu. Cowok punya sisi romantismenya sendiri, tanpa perlu cewek minta. Nah, kalau sudah begini, susah deh ketemu jodoh!

Ya, begitulah dampaknya. Cukup bahaya, bukan? Percayalah, sesuatu yang berlebihan itu nggak baik. Kalau pun cewekmu suka nonton drama Korea, paling nggak selalu ingatkan dia untuk tetap melihat realita yang ada di kehidupan ini. Hidup nggak se-drama itu kali!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya