Setiap cewek punya kriteria masing-masing dalam mencari pasangan idaman. Cara pikir cewek tentang pasangan pun sangat bergam, mulai dari yang realistis sampai yang benar-benar penuh fantasi. Namun meskipun masih tidak bisa dibuktikan secara ilmiah, mayoritas cewek mencari keamanan dari cowok. Baik secara finansial, sosial, mental, dan secara fisik. Maka dari itu, banyak cewek yang menyukai cowok yang mempunyai sifat berani.

Selera cewek itu dibangun dari pemikiran logis yang menyatakan bahwa keberanian memiliki hubungan yang sangat kental dengan tanggung jawab, sifat cowok yang paling diinginkan oleh cewek. Mungkin, itu adalah salah satu alasan utama kenapa cewek suka cowok pemberani. Tapi, tak semua keberanian memiliki konotasi positif. Ada pula yang berkaitan dengan keburukan. Nah, apa aja sih jenis-jenis keberanian yang bakal membuat cewek tertarik sama cowok? Yuk, langsung disimak aja pembahasannya!

Cowok memang pemimpin, tapi cowok modern adalah mereka yang berani menjaga hak perempuan!

Cowok harus bisa melindunginya via pexels.com

Kita sedang berada di era di mana secara hak, cowok dan cewek sudah tak ada bedanya. Sudah bukan masanya lagi ada diskriminasi hak. Kita sudah melewati masa Siti Nurbaya, dan oleh karena itu cowok zaman sekarang harus memiliki keberanian yang cukup untuk membebaskan cewek menikmati hak-haknya. Jangan renggut hak mereka untuk melakukan apa-apa yang membuat mereka bahagia.

Cowok yang nggak mengerami zona nyaman. Dia berani mengambil risiko dalam hidupnya

Keluarlah, cari zona yang tak nyaman via www.pexels.com

Advertisement

Hidup itu cuma sekali. Cewek mana sih yang nggak terkesan dengan cowok yang berani mengambil keputusan dan mempertaruhkan suatu hal yang berharga? Cowok harus berani mengambil risiko dan keluar dari zona nyaman. Kalau kamu cuma bisa hidup dalam ketakutan, maka selamanya kamu menyesal. Nggak bakal ada rasa berbangga hati di masa depan lantaran telah berani mengambil keputusan besar.

Ingat lho, banyak di luar sana cewek yang doyan sama cowok pintar. Beranilah membuka diri untuk mendapatkan wawasan baru

Berani perluas wawasan via pexels.com

Di zaman secanggih ini, cowok yang nggak memiliki keterbukaan diri terhadap wawasan luas itu nggak seksi, lho di mata cewek. Cewek itu demen sama cowok yang punya rasa penasaran tinggi. Keinginan buat terus belajar dan tambah wawasan pun nggak pernah surut. Di satu sisi, cowok juga kudu sadar bahwa belajar nggak cuma bisa dilakukan sebatas di bangku sekolah kok.

Berani mengakui kesalahan dan mempertanggungjawabkan segala sesuatu yang telah dia perbuat

Berani tanggungjawab via pexels.com

Sebaik-baiknya cowok adalah dia yang berani meminta maaf tatkala dia salah. Cowok tipe ini biasanya paham benar bahwa setiap orang pasti melakukan kesalahan. Kerendahan hati seorang cowok dalam mengakui kekurangan dan kesalahannya merupakan pengejawantahan atas keberanian. Dan itu bisa sangat mungkin dikagumi cewek. Atas dasar sikap tersebut, tipe cowok biasanya memiliki rasa bertanggungjawab tinggi.

Berani pergi ke rumah si cewek yang disukainya, lalu meminta izin untuk menyunting ke orangtuanya

Beranilah yak! via ecs7.tokopedia.net

Lamar-melamar bagi cowok dewasa kadang bukan hanya soal kesiapan dalam hal pekerjaan dan usia, tapi juga soal nyali. Nyatanya, banyak cowok yang sudah cukup mapan dan cukup berumur untuk menikahi ceweknya masih belum segera melamar. Kenapa? Ya, karena belum ada nyali. Cowok yang berani menyunting ceweknya adalah contoh cowok yang bertanggungjawab atas hidup dirinya dan hidup calon pasangannya. So, buat kamu yang sudah lama pacaran, lamar aja sudah!

Sudah dikatakan sebelumnya, berani adalah kriteria yang pasti diharapkan cewek terhadap cowok yang diidamkannya. Semua cewek terpana dengan cowok berani. Bukan cuma diajak kencan, cewek-cewek juga pasti nggak bakal ragu diajak nikah kalau kamu punya keberanian. Selamat mencoba 5 sikap berani di atas tadi ya~

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya