Dalam sebuah kisah romansa, ada banyak sekali bentuk pengekspresian kasih sayang. Salah satunya adalah ciuman. Memang nggak selalu sih, tapi biasanya cowok jadi pihak yang ambil inisiatif dahulu untuk urusan seperti ini. Akan tetapi, kadang cowok nggak tahu momen yang tepat untuk melemparkan sebuah ciuman. Cewek bisa merasa awkward, lho kalau cowok salah menentukan momen untuk ciuman.

Nah, kali ini Hipwee Boys ingin mengungkapkan beberapa rahasia tentang waktu atau timing yang tepat untuk melemparkan sebuah ciuman ke orang tercinta. Oh, ya, cara ini bisa digunakan oleh orang yang sudah menikah juga, jadi jangan berpikiran terlalu rumit dan menyangka ini tulisan liberal atau apalah itu. Nggak, hal ini hanya sesederhana fakta di lapangan di mana memang masih banyak orang yang nggak tahu kapan harus mencium wanita tercintanya. Nah, daripada semakin panjang penjelasannya, yuk,  langsung simak saja!

Saat kamu hendak pergi untuk menjalankan aktivitas, ciuman tersebut bisa cewek pandang sebagai tanda ini…

“Abang berangkat dulu ya!” via s3-us-west-1.amazonaws.com

Tak bisa dimungkiri bahwa pagi-pagi merupakan waktu yang krusial untuk menjalani hari. Kalau saja pagi di rusak dengan sebuah pertengkaran, bisa nggak bagus mood buat menjalani hari. Imbasnya pun bisa buruk pada masalah pekerjaan. Maka dari itu, mencium istri di pagi hari bisa jadi boost penting tersendiri bagi keduanya. Di sisi lain, mendapatkan ciuman sebelum pergi untuk beraktivitas di pagi hari, bagi cewek, bisa diartikan sebagai penyampaian pesan implisit dari cowok yang bernada, “Tenang, jangan kuatirkan aku.”

Saat kamu dan dia mulai berbaikan setelah terjadi pertengkaran, ciuman bisa menjadi pemasti redanya konflik

Udah kan berantemnya? via img24.cz

Advertisement

Rasanya nggak ada deh pasangan yang nggak pernah berkonflik. Kita tahu sendirilah, namanya juga orang hidup itu, hadirnya masalah merupakan sebuah kepastian. Begitupula bagi hidup sepasang kekasih. Sekelompok manusia ini sulit terhindar dari yang namanya masalah.

Saat ada konflik terjadi, sepasang insan pasti mencoba meredakan suasana panasnya dengan cara masing-masing. Ya, demi kebaikan, masa dibuat menggantung bermasalah terus. Nah tatkala kemarahan kamu dan pasanganmu mulai mereda lagi saling memaafkan, ciumlah dia sebagai tanda berantem kalian itu bukan masalah yang sangat berarti.

Saat dia sedang sedih sampai meneteskan air mata, ciumanmu bisa sangat berarti untuk mengembalikan ketenangannya

Saat sedih via d.wattpad.com

Sudah jadi rahasia umum bahwa cewek punya kecenderungan lebih mudah meneteskan air mata. Menangisnya pun bisa disebabkan banyak hal, entah karena masalah kecil, masalah besar, atau bahkan bisa karena nggak ada masalah apa pun (tapi tiba-tiba meneteskan air mata). Momen tersebut bisa jadi momen bagimu untuk mendaratkan ciuman pada istrimu. Manakala pasanganmu meneteskan air mata karena memang ada hal yang membuatnya khawatir dan sedih, maka saat itu pula kamu bisa mendengar ceritanya, memberikan pundak, dan mencium kening pasangan.

Meskipun mungkin nggak bisa dilakukan di Indonesia, coba deh cium pasanganmu saat kalian duduk bersama menikmati konser atau film

Unch romantis via www.thewhistlernews.com

Bagi sepasang kekasih, baik itu cowoknya maupun ceweknya, mereka seringkali punya khayalan untuk mencium pasangannya di momen-momen yang tak bisa dilupakannya. Contohnya, saat menonton konser pemusik favoritnya, saat nonton film romantis, atau saat menikmati letupan-letupan indah kembang api tahun baru. Namun semuanya kembali ke individu masing-masing sih. Kita, ‘kan memang hidup di negara yang memegang erat budaya ketimuran.

Terakhir, momen di mana kamu dan pasanganmu hendak tidur. Ciuman jadi pekerjaan wajib untuk menutup hari kalian berdua

Sebelum tidur via media.glamour.com

Malam hari menjelang tidur merupakan salah satu waktu krusial juga untuk menjaga hubungan. Sebuah ciuman yang mendarat pada wajah pasanganmu tak kalah pentingnya dari ucapan selamat malam. Apalagi banyak cewek, sangat suka momen ketika mereka masih setengah sadar saat menjelang tertidur, lalu dicium penuh kasih sayang. Ciuman jelang tidur punya kesan yang sangat dalam bagi cewek. Selain obat lelah setelah beraktivitas seharian, ciuman di malam hari dari cowok pun sebagai tanda pengharapan mendapatkan mimpi indah.

Itulah lima momen yang bisa sangat tepat untuk mencium seorang cewek. Jadi jangan asal sosor aja yak, guys! Tolong dicatat momen-momen di atas tadi biar nggak lupa. Eh, btw, buat para cewek, momen mana lagi yang paling kamu suka untuk mendapat ciuman? 😀

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya