Pastinya, semua orang yang telah menikah ingin memiliki momongan. Namun, karena beberapa alasan, ada juga dari mereka yang ingin menunda. Tentu saja itu juga nggak bisa dibilang salah. Ada beberapa orang yang memiliki jalan pikiran lain dan menganggap bahwa pernikahan nggak hanya tentang membuat keturunan. Di era modern ini, hal ini bisa dibilang cukup wajar sih.

Nah kali ini Hipwee Boys mau membahas tentang kehamilan. Meskipun artikel ini tentang kehamilan, sudah selayaknya cowok juga tahu tentang hal ini. Lagi-lagi karena ini adalah zaman modern. Bagi kalian yang sudah menikah tapi belum pengen memiliki momongan, kali ini Hipwee Boys akan membicarakan tentang  makanan atau minuman yang bisa kamu sarankan untuk istrimu biar bisa menunda kehamilan. Kira-kira apa aja yak? Yuk, langsung disimak!

1. Makan nanas dan mencegah kehamilan bukan cuma mitos kok. Ada enzim bromelain yang dapat mencegah bahkan menggugurkan kandungan

Makan nanas aja dulu via healthsfitness.com

Sebagai orang yang tinggal di daerah tropis, kita pasti nggak bakal asing dengan buah nanas. Buah tropikal ini mengandung banyak bromelain. Bromelain merupakan enzim yang sebenarnya punya banyak manfaat untuk kesehatan, tapi paradoks terhadap kehamilan. Bromelain pada nanas bisa jadi abortivum atau dapat menyebabkan keguguran pada kandungan. Tentang buah nanas yang dapat mencegah kehamilan memang sudah diketahui secara umum. Hanya saja masyarakat masih menganggapnya sebagai mitos, padahal sebenarnya itu fakta, lho.

2. Daging setengah matang pun mampu mencegah kehamilan, lho. Mungkin banyak orang yang belum tahu ini

Daging setengah mateng via www.slate.com

Advertisement

Bagi pasangan suami istri yang masih belum ingin mempunyai anak, coba sarankan istrimu memakan steak dengan tingkat kematangan: setengah matang. Makanan-makanan daging seperti susi, sate, steak, dan ayam yang dinikmati setengah matang dapat mencegah kehamilan lantaran makanan tersebut tak disarankan untuk kesuburan seorang cewek. Makanan tersebut dapat mencengah kehamilan sejak trimester pertama. Namun bilang ke istrimu supaya jangan berlebihan dalam mengkonsumsi makanan tersebut.

3. Minuman yang mengandung kafein dapat jadi hambatan seorang cewek untuk hamil

Minum kopi via www.wordsfromcara.com

Minuman berkafein adalah minuman yang harus dicegah oleh siapa pun yang ingin hamil. Artinya, kalau kamu dan istrimu ingin menunda punya anak, sarankan istrimu untuk sesekali minum minuman berkafein. Minuman berkafein sangat asam dan dapat menyebabkan hambatan untuk hamil, apalagi kalau dikonsumsi berlebihan. Tapi kalau untuk sekadar menunda kehamilan, jangan sampai berlebihan, ya konsumsinya. Kandungan kafein bisa sangat mudah kamu temui pada kopi atau teh. Barang yang mungkin ada di rumahmu juga saat ini.

4. Makanan-makanan laut menciptakan ketidakseimbangan dalam tubuh cewek. Hal itu dapat mencegah kehamilan

Gede banget nih via fpscdn.yam.com

Makan makanan ikan laut yang besar seperti ikan pedang, tuna, atau hiu lebih dari sekali dalam seminggu dapat meningkatkan racun dalam tubuh yang dapat mengganggu kesuburan istrimu. Jadi andai kamu dan istrimu masih ingin meluluskan sekolah atau mengejar karier, nggak ada salahnya untuk mencoba mengkonsumsi makanan-makanan laut berbahan tadi. Bahan tersebut membuat hormon, kadar kolesterol, keseimbangan gula darah, dan pencernaan, seseorang jadi tak dapat stabil. Sedangkan untuk bisa hamil, seorang cewek harus stabil pada hal-hal tersebut demi melestarikan kesuburan.

5. Buah pepaya muda pun mampu mencegah kehamilan jika rutin dimakan dua kali sehari

Pepaya muda nggak boleh via cdn.ponila.com

Pepaya sangat mudah kita temui di sekitar kita. Buah ini dapat menolong kamu dan istrimu untuk mengontrol kelahiran. Sarankan istrimu untuk mengkonsumsi pepaya secukupnya setelah berhubungan seksual, maka percalah hal tersebut dapat mencegah kehamilan. Setelah itu, konsumsilah lagi pepaya minimal dua kali dalam sehari selama tiga sampai empat hari.

6. Jahe dapat merangsang pendarahan untuk menstruasi, yang artinya memperkecil kemungkinan kehamilan

Jahe jelas bukan bahan yang aneh di Indonesia via i.ytimg.com

Bagi kita yang hidup di Indonesia, jahe bukanlah barang asing. Bahan makanan ini mudah sekali kita temukan di pasar-pasar tradisional atau supermarket. Namun siapa sangka kalau jahe ternyata dapat mencegah kehamilan. Dikutip dari Mom Junction, jahe adalah bahan dapur yang sangat umum dan mampu menahan kemungkinan hamil seorang cewek lantaran dapat merangsang perdarahan menstruasi.

7. Sperma nggak tahan hidup di lingkungan yang asam karena vitamin C. Cara ini sederhana tapi cukup efektif

Yang lebih ekstrim, sampai dimasukin ke dalam anu via resveralife.com

Vitamin C, komponen yang banyak terkandung di banyak buah-buahan atau sayuran ini punya fungsi sebagai kontrasepsi darurat. Asam askorbat vitamin C dapat menghambat hormon progesteron dalam mempersiapkan rahim. Tak sedikit cewek-cewek yang mengkonsumsi vitamin C untuk mencegah kehamilan. Beberapa di antaranya bahkan ada yang memasukkan tablet vitamin C ke dalam vagina untuk menciptakan lingkungan yang asam. Untuk informasi, sperma tak kuat bertahan hidup di lingkungan asam seperti itu.

Nah itulah makanan-makanan yang bisa menunda istrimu hamil. Kalau belum siap nggak ada salahnya kok menyarankan istrimu mengkonsumsi makanan-makanan di atas. Biar bisa fokus pacaran dulu setahun atau dua tahun pertama usia pernikahan. Hihihi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya