Beberapa cewek memiliki keluhan yang hampir sama perihal cowoknya. Mereka sangat insecure saat si cowok bermain mata, memperhatikan atau bahkan berhubungan dengan cewek lain selain dirinya. Hal ini kerap dilakukan cowok meski sedang jalan bareng ceweknya. Di saat seperti ini, cewek akan mulai mengeluarkan jurusnya, mulai dari cemberut, senggol-senggol, sampai meluapkan emosinya di tempat. Kejadian seperti ini nggak jarang akan menyulut pertengkaran yang sebenarnya nggak diinginkan oleh kedua belah pihak.

Fenomena ini sudah menjadi persoalan umum yang bikin penasaran semua cewek. Kenapa sih, cowok selalu punya perhatian ke cewek lain? Padahal cewek juga terkadang melakukan hal yang sama. Yah, namanya juga cowok, selalu jadi sasaran kesalahan dalam urusan percintaan.

Sejatinya, cowok selalu tertarik dengan hal baru yang belum pernah dilihatnya, termasuk cewek lain

cewek lain lebih menarik via www.lifetimetv.co.uk

Cowok akan selalu tertarik dengan cewek lain, meski dia memiliki pasangan yang sempurna sekalipun. Hal ini diungkapkan oleh seorang pakar bernama Dennis Prager, bahwa alasan pria masih suka melirik wanita lain padahal dia sudah punya pasangan, adalah karena cewek itu adalah “cewek lain”. Bingung kan?

Ya, mereka selalu tertarik dengan wanita lain yang memiliki ‘bentuk’ atau dalam arti penampilan yang lain. Tapi bukan berarti ini adalah indikator bahwa cowok ingin selingkuh atau nggak puas dengan penampilan pasangannya sendiri.

Cowok mudah tertarik dengan cewek lain, tetapi juga mudah melupakannya. Baginya, cewek termasuk ke dalam hobi dan tantangannya

Advertisement

buat refreshing aja sih.. via media4.popsugar-assets.com

Penelitian menunjukan bahwa wanita lebih tertarik dengan wajah-wajah yang sudah dikenalinya, tapi cowok justru sebaliknya. Dia akan lebih tertarik dengan wajah-wajah baru yang belum pernah dia lihat sebelumnya.

Untuk lebih memahami karakter alami cowok ini, kalian para cewek bisa menganalogikannya dengan sebuah hobi dan tantangan. Cowok menyukai cewek layaknya dia mencintai hobinya. Betapapun sulit keadaannya, cowok akan selalu menyempatkan diri untuk menggeluti hobinya untuk me-resfresh kembali otaknya. Nah, sama halnya dengan hobi, cewek lain akan selalu menjadi tantangan bagi setiap cowok. Hal-hal yang nggak ditemui di dalam diri pasangannya, akan dianggap sebagai sebuah tantangan untuk dicari dan ditaklukkan olehnya.

Namun, Dennis Prager juga menambahkan bahwa dalam hitungan detik, cowok akan mudah tertarik oleh wanita lain dan dalam hitungan detik juga, dia akan melupakannya, seiring cewek itu berlalu.

Jadi, jika cowok sudah puas menggeluti hobinya atau jika tantangannya itu sudah berhasil dia taklukkan, dia akan kembali ke kehidupan bersama pasangannya.

Cewek menarik dan cewek yang tepat itu berbeda. Bagaimanapun cowok punya satu pemenang, yakni cewek yang dianggap pasangan sejatinya

kamu tetap nomor satu via i.huffpost.com

Di mata cowok, semua cewek yang bukan pasangannya akan dianggap lebih menarik. Sekali lagi, mereka menginginkan variasi yang nggak terbatas, termasuk soal cewek. Sorry to say, sekalipun cowok memiliki hubungan yang bahagia sekalipun, dia akan tetap tertarik dengan cewek lain.

Kabar baiknya, jika cowok sudah berkomitmen dengan satu cewek, maka keberadaan cewek lain hanya sepintas saja lewat di pikirannya. Pasangannya tetap jadi yang nomor satu, meski banyak wanita yang menarik di sekitar. Karena sekali dia menginginkan satu cewek, dia nggak akan menyia-nyiakannya, cewek lain yang sempat dia kagumi nggak akan bisa mengambil alih posisi cewek idamannya.

Sudah tahu kan jawabannya? Jadi, cowok nggak bisa disalahkan karena sering memperhatikan cewek lain meskipun mereka sudah punya pasangan. Sebab kebiasaan tersebut sudah ada dalam gen yang menganggap cewek asing memiliki penampilan yang lebih menarik.

Suka artikel ini? Yuk follow Hipwee di mig.me!