Kalau ngomongin model, kita pasti kepikiran dengan cewek dengan tubuh tinggi semampai dan langsing. Sampai-sampai punya badan bagus jadi impian semua cewek di dunia, katanya sih biar dibilang cantik dan menarik. Buat cowok, punya cewek dengan body ala-ala model juga idaman banget. Tapi siapa sangka, saat ini model nggak harus kurus. Beberapa desainer dan brand pakaian dunia saat ini melirik pasaran wanita gemuk dengan menghadirkan pakaian plus-size atau pakaian dengan ukuran jumbo.

Bahkan plus-size model di Amerika dan Eropa nggak kalah tenarnya dengan model-model skinny atau model dengan badan kurus. Beberapa orang disana justru mengaku lebih menyukai model dengan badan gemuk. Fenomena ini memang belum sampai ke Indonesia, tapi coba deh lihat beberapa photo model dan selebritis plus-size ternama berikut dan berikan penilaian kamu secara jujur boys.

1. Brooke Elliot

Advertisement

Selain model, Brooke Elliot terkenal melalui TV Show berjudul Drop Dead Diva yang dibintanginya. Nggak heran, Brooke juga sering dibicarakan sebagai orang bertubuh gemuk yang bagus kalau dijadikan plus-size model.

2. Ashley Graham

Ashley Graham via typeset-beta.imgix.net

Ashley Graham merupakan plus-size model yang sangat berprestasi. Ashley terkenal karena menjadi model plus-size lingerie dan sempat tampil di cover majalah fashion seperti Vogue dan Harper’s Bazaar. Selain itu ia pun pernah membintangi video klip grup band ternama DNCE dalam lagu berjudul Toothbrush.

3. Barbara Brickner

Barbara Brickner via iv1.lisimg.com

Kalau ini bisa dibilang sesepuhnya model plus-sizeboys. Barbara Brickner sudah lebih dari 15 tahun berkecimpung di dunia modeling dan menjadi model banyak desainer ternama.

4. Candice Huffine

Candice Huffine via images.contentful.com

Advertisement

Candice Huffine merupakan model plus-size Amerika yang juga terkenal karena sering tampil di cover majalah fashion ternama. Candice juga terlibat kerja dengan beberapa fotografer fashion professional.

5. Denise Bidot

Denise Bidot via static1.squarespace.com

Denise Bidot termasuk model plus-size pertama yang tampil dalam New Yor Fashion Week pada tahun 2014. Selain sebagai model, Denise juga tampil di beberapa TV show seperti serial HBO Habla Women dan NuvoTV Curvy Girls.

6. Fluvia Lacerda

Fluvia Lacerda via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Nggak kalah cantik, Fluvia Lacerda adalah model plus-size berusia 30 tahun yang sangat terkenal di Brazil.

7. Hunter McGrady

Hunter McGrady via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Masih muda banget, Hunter McGrady ini usianya masih 16 tahun lho boys. Hunter terkenal sebagai model baju renang dan baju olahraga untuk plus-size.

8. Nadia Aboulhosn

Beda dengan model-model sebelumnya, kalau Mbak Nadia ini mengawali karir sebagai fashion blogger sebagai model plus-size. Selain itu ia juga menjadi desainer dari clothing linenya sendiri yaitu boohoo.com.

9. Chloe Marshall

Chloe Marshall via 2.bp.blogspot.com

Chloe Marshall adalah model plus-size asal Surrey, Inggris. Dengan tubuhnya yang gemuk, dia bahkan berhasil memenangkan ajang Miss Surrey tahun 2008.

10. Mariesther Venegas

Mariesther Venegas via s-media-cache-ak0.pinimg.com

Mariesther Venegas adalah model plus-size yang pernah heboh karena tampil tanpa busana dalam Berlin Fashion Week pada 2012.

Nah setelah kalian lihat foto-foto diatas, bagaimana pendapat kalian boys? Sebagian orang mungkin akan berpendapat bahwa cantik nggak harus kurus, orang gemuk juga bisa cantik. Tapi sebagian lain juga berpendapat bahwa secantik apapun kalau tubuhnya lebih langsing akan kelihatan lebih cantik dan seksi. Kembali ke persepsi dan selera kalian masing-masing. Mengingat di Indonesia sendiri juga belum ada yang namanya plus-size model alias masih menggunakan model bertubuh macam kutilang darat (kurus tinggi langsing dada rata). 😀

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya