Menjalin hubungan memang nggak semulus yang kamu harapkan. Bahkan, nggak sedikit waktu yang kamu punya untuk menghadapi pergulatan batin. Masalah ini memang yang paling sering menjadi alasan sepasang kekasih mengakhiri hubungannya. Dari semua permasalahan, ada sebuah kasus yang sebenarnya bisa diselesaikan baik-baik, tetapi kerap pula menjadi semacam bumerang untuk memutuskan hubungan. Bukannya menuntut, tetapi kalau mau dilihat lebih dalam, ada ketidakadilan yang nggak jarang terjadi di antara dua sejoli. Ketidakadilan dalam berbagai hal, seperti ini misalnya….

Kalau cowok balas chat lama, pasti dikira yang nggak-nggak. Kalau cewek yang balasnya lama, cuma bilang maaf, kita harus terima

Lirikan matanya itu loh, penuh curiga. :|

Lirikan matanya itu loh, penuh curiga. 😐 via www.lifehacker.com.au

Sama halnya dengan ngasih kabar ke cewek, kita sebagai cowok sering banget lupa untuk melakukannya. Berbagai alasan selalu kita ungkapkan. Berbagai penolakan pun cewek berikan untuk kita. Bahkan, kalau kita balas chat sedikit lebih lama, cewek pasti udah su’udzon aja bawaannya. Cewek ngira kita sedang melakukan hal-hal lain yang katanya bikin cewek nggak nyaman. Padahal, gak selalu cowok bales chat lama itu sedang selingkuh kan ya? Bisa jadi lagi bantu ibunya, lagi kerja, lagi nolong orang kecelakaan, dan banyak lainya!

Cewek nggak suka cowoknya ngelirik cewek lain. Sementara cewek, ngelirik cowok lain sesuka hati

MATAMU ITU LOH! :(

MATAMU ITU LOH! 🙁 via www.catholicmatch.com

Advertisement

Ketidakadilan berikutnya adalah soal ‘kegenitan’. Arrgh! Seharusnya sih nggak salah, ketika cowok ngelirik cewek lain yang lagi lewat di depannya gitu. Toh, orang cuma ngeliat doang, nggak ngapa-ngapain. Tapi hal ini nggak bisa ditolerir sama cewek sama sekali. Hal yang nggak bisa diterima di logika cewek. Padahal, kita percaya bahwa ketika cewek lagi pada kumpul, mereka juga ngomongin cowok lain! Dan kita para cowok nggak masalah gitu loh. Apa bedanya sih kegenitan cowok dan cewek ini? Harusnya ketidakadilan ini bisa menjadi pemakluman di kedua belah pihak. Selama kegenitan itu hanya sebatas bercanda, nggak masalah. Toh, posisi dia di hati ini nggak pernah tergantikan.

Kalau cewek ngambek, kita susah payah minta maaf. Kalau kita yang ngambek, cewek malah bilang ‘terserah’

Mesti bawain mawar buat minta maaf. :(

Mesti bawain mawar buat minta maaf. 🙁 via tumblr.com

Namanya juga cewek, insan yang dilabeli sebagai manusia paling cengeng di muka bumi, pasti ada saja alasan untuk ngambek atau marah. Kalau cewek ngambek atau marah, cowok bakal susah payah untuk minta maaf dan menghiburnya biar nggak cemburut melulu. Dan, para cowok tahu betul, bagaimana susahnya membuat ceweknya kembali tersenyum. Coba kalau kita yang ngambek atau marah. Heeem. Pasti responnya cewek biasa aja atau bahkan dia ikut marah. Nggak adilnya lagi, marahnya cewek bakal lebih heboh daripada cowok. Malah, nggak jarang mereka bakal bilang “terserah”. T-E-R-S-E-R-A-H. Lah, nggak adil! Cowok ‘kan juga pengin dirayu, dimanja, dibujuk mesra, gitu~ :3

Selain ngelirik, cewek juga nggak suka cowoknya chat sama cewek lain. Cewek, chat ke siapa pun selalu punya pembenaran

Cuma sahabat.

Cuma sahabat. via oops.ru

Kenapa pacar kita selalu marah kalau kita chat sama sahabat cewek kita sendiri? Padahal itu sahabat loh. Sahabat di sini adalah seorang yang benar-benar kita anggap ‘nggak mungkin untuk dijadiin pacar ataupun digebet’. Meskipun cuma sekadar menyapa atau menanyakan kabar, cewek kita selalu cemburu dan nggak jarang malah marah-marah. Pernah ngalamin hal ini?

Advertisement

Nah, sementara kalau mereka yang chatting ke sahabat cowoknya, kita sebagai pacarnya nggak pernah marah. Bukan karena cowok cemburu, melainkan karena kami percaya, semua orang pasti butuh yang namanya sahabat. Tapi, cewek seolah nggak pernah memahami dan menerima itu.

Pas kita jalan sama sahabat cewek, dia marah. Padahal dia jalan sama abang-abangannya, menurut dia nggak masalah

*tos*

*tos* via tumblr.com

Ini yang selalu dan masih menjadi misteri bagi para cowok. Kenapa ketika kita para cowok, jalan sama sahabat cewek, pacar kita selalu marah-marah nggak jelas? Padahal, ‘kan, cuma jalan biasa aja, dan itu juga pasti rame-rame. Sementara, kalau dia jalan sama cowok, yang dianggap sebagai ‘abang-abangannya’, kita jarang khawatir (meski sebetulnya kita juga ‘ketar-ketir’). Tapi menurut cewek itu nggak masalah.

Ketidakadilan memang selalu tak menyenangkan. Namun, hal ini jangan kamu anggap sebagai jalan terbaik untuk mengakhiri hubungan. Banyak persoalan dalam hubungan yang bisa kamu selesaikan secara baik-baik. Perselisihan memang pasti ada, tapi jalan keluar untuk menyelesaikannya pun sudah tersedia. Tinggal bagaimana kita memutuskannya.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya